Fotografer ini Gabungkan Foto Adegan Film dengan Setting Aslinya. Berasa Kayak Beneran Ada di Film!

Potret adegan dan lokasi syuting film

Nggak bisa disangkal, keliaran imajinasi sesorang jadi paripurna ketika didukung oleh perkembangan teknologi. Orang-orang bisa mewujudkan banyak ide kreatif berkat dukungan teknologi yang memudahkan. Dari membuat coretan kanak-kanak jadi gambar 3D yang bernilai seni, hingga menggabungkan realitas imajiner film ke dalam kehidupan nyata.

Advertisement

Seperti yang dilakukan seniman asal London, Thomas Duke. Berbekal cetakan foto dari adegan film kesukaannya, sebuah kamera dan penjelajahan ke lokasi-lokasi syuting film, dia memulai sebuah proyek seni yang menggabungkan realitas imajiner film dengan realitas nyata nan sederhana.

Dalam proyek ini Thomas mengedepankan perhatian pada sudut dan perspektif sehingga gabungan lembar foto dan keadaan sekitar seakan lebur. Melansir dari Brightside, berikut Hipwee Hiburan rangkum beberapa di antaranya. Yakin deh, kamu bakal merasa dekat dengan karakter yang ada dalam potret.

1. Ini merupakan salah satu adegan serial TV The Crown yang menceritakan perjalanan kekuasaan Ratu Elizabeth II. Gimana, lembar potret Ratu Elizabeth II-nya kelihatan menyatu dengan suasana, kan?

The Crown via www.instagram.com

2. Nah, masih dalam euforia natal. Berikut adalah potret Kate, seorang wanita muda yang mengambil keputusan buruk dalam film Last Christmas. Perspektif ngambil fotonya cakep betul

Last Christmas via www.instagram.com

Advertisement

3. Penggemar legenda musik rock dari Britania Raya ini mana suaranya? Ingat nggak, ini adegan Freddy Mercury lagi ngapain di film Bohemian Rhapsody?

Bohemian Rhapsody via www.instagram.com

4. Penggemar film kebut-kebutan ala Fast & Furious pasti kenal banget sama tokoh ini. Kutipannya yang terkenal adalah, “Aku mencoba menyelamatkan dunia, yang, sebagai catatan, akan menjadi yang keempat kalinya.” Detail garis pengambilan foto benar-benar ciamik

Fast & Furious via www.instagram.com

5. Kalau ini adalah salah satu adegan di film Atonement karya sutradara Joe Wright yang diadaptasi dari novel karya Ian McEwan. James McAvoy dan Keira Knightley lagi mau nyebrang ke mana deh? Ada yang udah nonton filmnya?

Atonement via www.instagram.com

Advertisement

6. Ini adegan dari film drama komedi Bridget Jones’s Diary. Tentang Bridget yang kesulitan menemukan cintanya, namun berubah setelah dia nulis buku harian. Dua pria langsung tertarik untuk kencan dengannya. Berantem rebutin hati cewek!

Bridget Jones’s Diary via www.instagram.com

7. Cuma beda tone foto aja, nih. Kalau disetarakan kayaknya yang motret bakal berasa lagi hadap-hadapan dengan Gal Gadot di film Wonder Woman, deh.

Wonder Women via www.instagram.com

8. Kamu ingat nggak, ini adegan dalam seri Harry Potter yang mana? Berasa lagi ngintilin mereka berdua, ya?

Harry Potter and the Philosopher’s Stone via www.instagram.com

9. Potret dan latar suasananya nyaru banget! Ini adegan dari program televisi Doctor Who. Cerita fiksi ilmiah tentang petualangan seorang penjelajah waktu yang dikenal dengan sebutan Doctor. Nah, pemeran Doctor sendiri selalu beregenerasi. Kamu ngikutin cerita film ini nggak?

Doctor Who via www.instagram.com

10. Kalau kamu suka pakai sepatu Nike Cortez, tokoh dalam film ini salah satu yang memopulerkannya. Yup, Forrest Gump. Kalau nggak salah ini adegan Forrest abis ketemu sama John Lennon nggak sih? Lembar foto sama gedung di belakangnya kayak nempel, ya~

Forest Gump via www.instagram.com

11. Nah ini! Realitas fiksi yang lebur dengan suasana nyata berkat kepiawaian mengolah perspektif. Lihat aja bapak-bapak yang lagi duduk itu. Kayak lagi menikmati pertarungan sengit di depannya

Avengers: Infinity War via www.instagram.com

12. Semua pasti tahu nih, adegan film ini. Langganan tayang di TV kalau udah musim libur natal dan akhir tahun. Home Alone! Pasti bakal lebih nyatu nih suasananya kalau foto diambil pas musim dingin jugak~

Home Alone via www.instagram.com

13. Salah satu adegan serial TV Good Omens. Serial fantasai apokaliptik ini diangkat dari novel komik Terry Pratchett dan Neil Gaiman. Catatan untukmu, baik novel dan serial TV ini sangat layak dinikmati!

Good Omens via www.instagram.com

14. Waduh, untung para pengunjung nggak pada kabur, ya, melihat penghuni museum yang mau dikunjungi lagi pada di luar siang-siang. Ini salah satu adegan dari film Night at the Museum: Secret of the Tomb

Night at the Museum: Secret of the Tomb via www.instagram.com

15. Nah, ini salah satu adegan dari agen 007 James Bond dalam film Skyfall. Lihat deh, pertimbangan sudut saat mengambil gambar bikin detail lukisan yang ada di pojok kayak bukan dalam potret

Skyfall via www.instagram.com

16. Penggemar Man In Black udah nggak asing pasti sama adegan ini. Menariknya merek toko yang ada waktu syuting ternyata nggak diubah dan posisi lengkung bibir terowongan pas banget dengan yang di potret. Wow, jiwa perfeksionis tergugah!

Men In Black: International via www.instagram.com

17. Giselle, wanita muda yang bermimpi bertemu seorang pangeran untuk merasakan hidup bahagia selamanya dalam film Enchanted. Detail pohon di pojok kiri potretnya serasi banget dengan latar nyatanya, ya!

Enchanted via www.instagram.com

18. Salah satu adegan Miranda Priestly, editor salah satu majalah di New York yang kejam dan sinis dalam film The Devil Wears Prada. Efek grain di lembar potret dan foto yang diambil sang seniman bikin ciamik!

The Devil Wears Prada via www.instagram.com

19. Sherlock Holmes dan sejawatnya Dr. John H. Watson berpose di depan apartemen 221B Baker Street. Ini sih kayak si seniman beneran lagi motret dua orang rekan detektif kondang ini sih~

Sherlock Holmes via www.instagram.com

20. Kalau kebanyakan orang berkunjung ke lokasi ikonik film Joker untuk berpose layaknya pemeran Joker, seniman ini bikin re-kreasi adegan yang nggak kalah ciamik. Tangga dari bawah sampai atas nyambungnya pas! Kayak lagi nonton adegannya langsung~

Bagaimana, hasil kerja Thomas Duke sangat layak diapresiasi, kan? Mengaburkan batas realitas bemodalkan kamera, lembar potret, dan penjelajahan ke lokasi syuting film ternama. Nah, dari 20 adegan di atas ada yang dari film favorit kamu nggak?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE