Apa yang akan kamu lakukan ketika tidak sengaja menemukan ponsel di suatu tempat? Apakah akan menghubungi pihak berwajib? Berusaha mencari pemiliknya? Atau bahkan menjualnya? Kebanyakan orang sih akan mencari kantor polisi terdekat dan melaporkannya. Atau jika saat itu lokasinya ada di sebuah pusat perbelanjaan, si penemu akan menghubungi pihak informasi yang kemudian akan menyiarkan berita kehilangan keras-keras melalui speaker. Tak sedikit juga orang yang berusaha mencari kontak dalam ponsel tersebut yang sekiranya bisa dihubungi.

Namun, apa jadinya jika dalam ponsel tersebut terdapat sebuah pesan yang menginformasikan bahwa pemiliknya sedang berusaha bunuh diri? Cerita seorang pria bernama Alex ini jawabannya.

Alex Brutal Beckford menemukan sebuah iPhone tergeletak secara tak sengaja

Menemukan ponsel hilang via cellphones.lovetoknow.com

Advertisement

Penemuan ponsel secara tak sengaja memang sering terjadi, mengingat di dunia ini banyak sekali orang yang lupa meninggalkan ponselnya atau tak sengaja menjatuhkannya. Kebanyakan orang akan mencari pemiliknya dengan mencoba berbagai cara. Sebagian akan menjualnya. Sebagian lagi mungkin akan digunakan sendiri. Kalau Alex, termasuk kategori yang pertama. Cara yang ia gunakan adalah dengan mencari kontak yang dapat dihubungi di ponsel tersebut. Namun sayang, ponsel yang ditemukannya dalam kondisi mati karena baterainya habis. Akhirnya ia pun memutuskan pulang dengan maksud mengisi daya baterai ponsel itu lebih dulu.

Ketika akan mengisi baterai, Alex menemukan secarik kertas di dalam case ponsel yang ia temukan, ternyata isinya tidak main-main!

Ponsel dan surat bunuh diri via www.dream.co.id

Maksud hati ingin mengisi baterai ponsel dengan melepas case-nya, Alex justru menemukan surat yang diduga ditulis pemilik ponsel. Isi surat tersebut sukses membuat Alex merinding. Pasalnya si pemilik menyatakan rencana bunuh dirinya melalui surat tersebut! Secara tersurat, memang tidak diketahui dengan pasti apa alasan orang tersebut ingin mengakhiri hidupnya. Tapi dari kalimatnya tersirat bahwa sang pemilik merasa depresi dan tidak memiliki teman berbagi.

Alex menemukan kontak keluarga si pemilik ponsel dan berusaha menghubunginya

Menggagalkan percobaan bunuh diri via www.theodysseyonline.com

Begitu menemukan surat bunuh diri itu, Alex langsung menghubungi kontak keluarga si pemilik ponsel dengan maksud mengabarkan bahwa salah satu anggota keluarga mereka akan melakukan tindakan nekat. Beruntung, berkat usaha Alex itu, keluarga berhasil menemukan sang pemilik ponsel dan mencegah usahanya untuk mengakhiri hidup. Alex pun mengaku lega karena masih sempat membantu menyelamatkan nyawa seseorang.

Advertisement

Waduh, sebaiknya apa yang dilakukan Alex ini bisa diambil pelajarannya sih ya. Bagi kalian yang melihat atau menemukan aksi bunuh diri segeralah melapor pada keluarga yang bersangkutan atau pihak berwajib, sebelum terlambat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya