Saat mendengar kata kembar, apa yang muncul dalam pikiranmu? Tentu kamu membayangkan dua atau lebih anak yang memiliki kemiripan, terutama fisik. Ada yang cuma mirip sekilas, tapi juga ada yang benar-benar mirip alias nggak ada bedanya. Nah, kira-kira kalau kamu lihat dua bayi lucu ini apakah kamu percaya kalau mereka itu adalah enak kembar? Mungkin ada yang kurang percaya atau nggak percaya sama sekali karena mereka seakan berasal dari dua ras yang berbeda. Tapi faktanya, bayi-bayi lucu ini beneran kembar lho!

Kalani dan Jarani adalah dua anak kembar yang berbeda warna kulitnya karena lahir dari pasangan berbeda ras

Keluarga Tomas dan Meyer

Keluarga Tomas dan Meyer via peopledotcom.files.wordpress.com

Dua bayi lucu ini bernama Kalani dan Jarani. Mereka adalah buah hati dari pasangan Whitney Meyer dan Tomas Dean yang tinggal di Quincy, Illinois, Amerika. Kedua orang tua mereka memang berasal dari dua ras yang berbeda. Sang ibu merupakan keturunan ras Caucasian, sedangkan sang ayah berasal dari ras African-American. Setelah dikaruniai seorang anak laki-laki yang mengikuti ras ibunya, Meyer dan Tomas pun dikarunia putri kembar. Mereka tentu berpikir bahwa nanti anak mereka ini bisa jadi mengikuti ras ibunya atau mungkin ras ayahnya. Namun ternyata, mereka dikaruniai anak kembar dengan jenis langka! Kalani “memilih” untuk mengikuti sang ibu sedangkan Jarani lebih mengikuti ras sang ayah.

Jangankan orang lain, kedua orang tua si kembar ini sulit untuk percaya kalau keduanya merupakan anak kembar

Kembar tapi beda

Kembar tapi beda via cdn.newsday.com

Advertisement

Kalani dan Jarani lahir pada April 2016 lalu. Pada saat lahir, Meyer dan Tomas dibuat kaget karena perbedaan warna kulit antara kedua anak kembarnya. Mereka bahkan sempat bertanya, kenapa Kalani (bayi yang berkulit putih dan bermata biru) berbeda dengan saudarinya Jarani (bayi yang berkulit  dan bermata coklat). Bahkan Meyer menyangka kalau Kalani menderita albino sehingga membuatnya berkulit putih dan berbeda dari saudarinya. Namun ternyata ia tidak menderita albino. Mereka memang terlahir dengan warna kulit yang berbeda seperti itu. Lho kok bisa?

Jenis kembar ini disebut chromosome twin atau biracial twin, dua anak kembar yang memiliki ras berbeda

Kalani dan Jarani

Kalani dan Jarani via s.yimg.com

Perbedaan kedua anak kembar ini disebut chromosome twin atau biracial twin. Mereka merupakan anak kembar namun lahir dengan kondisi berbeda warna kulit atau seperti beda ras. Mereka memang hanya bisa dilahirkan dari dua orang tua yang berasal dari ras yang berbeda. Sehingga gen yang diturunkan pun memiliki peluang yang berbeda. Ada yang dominan mengikuti ras ibu atau ras ayah. Seperti yang dialami oleh Kalani dan Jarani.

Peluang mempunyai anak kembar seperti mereka sangat jarang bahkan langka lho. Beruntung banget orang tua yang dikaruniai biracial twin

Beruntung banget keluarganya

Beruntung banget keluarganya via peopledotcom.files.wordpress.com

Meskipun sudah didandani sama, dengan baju yang memiliki model dan warna yang sama, dan aksesoris yang sama, namun orang-orang pasti bakal sulit percaya kalau mereka adalah anak kembar. Hal ini dirasakan oleh Meyer dan Tomas saat mengajak anak-anaknya keluar dan mengunjungi tempat-tempat umum. Kalau dilihat memang nggak nyangka sih ternyata mereka benar-benar kembar. Warna kulitnya berbeda dan warna matanya juga berbeda.

Advertisement

Nah, kembar seperti ini cuma memiliki peluang 1:500 bagi pasangan yang berasal dari ras yang berbeda. Jadi, kalau ada yang dikarunia anak seperti Kalani dan Jarani harus merasa beruntung karena anak-anaknya berlaku “adil”. Yang satu ikut ayah dan yang satu ikut ibu.

Bagaimana? Sudah percaya kalau dua bayi imut ini adalah kembar? Pasti ada di antara kamu yang pengen punya anak seperti Kalani dan Jarani ini ‘kan? Coba cari pasangan yang berasal dari ras yang berbeda. Mana tahu kamu juga bisa punya keturunan biracial twin yang lucu kayak gini, bule bisa kali ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya