“Saya juga imbau pada kawan-kawan, putra-putri bangsa ini, mari sebenarnya kalau hoax itu hoax membangun kita silakan saja, tapi jangan terlalu memproteslah, menjelek-jelekanlah, ujaran-ujaran tak pantas, saya rasa bisa pelan-pelan dikurangi.”

Pernyataan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (3/1) menuai perbincangan warganet. Banyak yang kebingungan dengan maksud dari ucapannya tersebut. Ucapan itu seakan-akan membenarkan penyebaran hoax, sedangkan selama ini hoax selalu menjurus kepada hal-hal negatif.

Advertisement

Ucapan yang agaknya kontroversial itu sontak menjadi obyek pembicaraan seru di media sosial. Keheranan, candaan, sindiran, dan tujuan lain sebagai reaksi atas “Hoax Membangun” ini menjadi trending topik teratas Twitter dengan tagar #HoaxMembangun. Nah, buat kamu yang penasaran dengan reaksi warganet yang kerap membuat kamu geleng-geleng kepala akan kekonyolan mereka, Berikut Hipwee Hiburan sudah merangkum beberapa di antaranya.

1. Meski kalimat yang sering dilafalkan anak muda ini cenderung klise, namun acap kali memakan korban. Kamu termasuk salah satunya?

bullshit banget via twitter.com

2. Alibi yang sering dipakai pecinta drakor …

sebuah kebohongan via twitter.com

3. Cewek banget nih! Ketika para pejuang diet nggak tahan akan godaan makan, ia kemudian mendadak bijak dan mengatakan …

gagal konsisten menjalani program mengurangi berat badan via twitter.com

4. Ini maksudnya gimana, ya?

#KangenMantan via twitter.com

5. Tentu kamu pernah tergiur janji palsu abang-abang pengkolan. Ketika sudah duduk ternyata menunggunya lama banget

Ngeselin banget sih ini via twitter.com

6. Nggak cuma cewek lho yang sering jadi korban kebohongan. Contohnya kebohongan ibu yang satu ini …

demi kebaikan, tapi tetap saja sakit via twitter.com

7. Kalau yang ini terpaksa menjawab jujur, karena tahu sendiri lah, ya. Jujur pun tetap salah deh

Cantikan Raisa lah via twitter.com

8. Dan yang ini …

9. Kebohongan ini juga ini sering!

ngaku sajalah via twitter.com

10. Hayoo, ngaku! Siapa yang pernah bilang ini ke mantan?

kebohongan yang sering diucapkan via twitter.com

11. Hoax yang selalu ada setiap tahun, khususnya lebaran!

#LebaranDiRumahNenek via twitter.com

12. Meski kerap menjadi korban, tapi kamu tetap meminjamkan. Ya, gimana lagi, kamu orangnya nggak tegaan

Bener nggak? via twitter.com

13. Momen-momen bikin cowok KZL!

Hmm.. via twitter.com

14. Gagal paham sama yang ini …

#Ngaco via twitter.com

15. Yang ini korban trailer film Dilan. Sabar, Guys, bentar lagi tayang kok!

Dilan via twitter.com

16. Kebanyakan nonton acara nggak jelas di Minggu pagi nih 😀

17. Untuk yang ini no comment deh. Tapi lucu juga, kan?

Oke deh! via twitter.com

(bonus tweet dari punggawa Hipwee yang gabut)

Ada yang paham maksud dari penulis Hubungan ini?

Hari ini Galih Away? via twitter.com

Ini lagi partnernya nggak kalah absurd!

efek kebanyakan micin via twitter.com

Jadi, Galih away nggak sih?

INI JELAS HOAX! via twitter.com

Tweet dari editor Hiburan ini sepertinya benar 🙁

BENER BANGET! via twitter.com

Bagaimana, ada-ada saja, kan, warganet Indonesia? Dari beberapa tweet di atas mana yang paling kocak menurutmu? Atau kamu punya kicauan sendiri? Tulis di kolom komentar, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya