Tantri Kotak Berhijab

Kalau ngomongin band beraliran rock and roll tanah air, Kotak tentu masuk ke dalam salah satu band pop rok paling populer di panggung hiburan. Band ini digawangi oleh Tantri Syalindri Ichlasari (vokalis), Swasti Sabdastantri (Chua) sebagai bassis, dan Mario Marcella (Cella) sebagai gitaris.Lagu-lagunya yang penuh semangat dan nggak jarang romantis ini, ditambah dengan suara Tantri yang serak basah, membuat band satu ini digemari oleh banyak orang.

Meski ketiganya sudah berkeluarga, bahkan Tantri dan Chua yang telah menjadi ibu, nggak mengurungkan niat mereka untuk tetap berkiprah di dunia hiburan tanah air. Hingga saat ini, mereka masih aktif dan aktif mengadakan konser di berbagai daerah. Namun akhir-akhir ini, ada satu perbedaan yang begitu mencolok pada band tersebut. Sang vokalis kini tampil berhijab.

Tantri memutuskan untuk berhijab sejak dirinya melaksanakan umrah beberapa waktu lalu

berhijab sejak pulang umrah via www.instagram.com

Advertisement

Istri dari Arda “Naff” ini terlihat memakai hijab sejak kepulangannya melakukan ibadah umrah. Sejak saat itu, Tantri terlihat mantap untuk berhijab. Berbagai unggahannya di Instagram memperlihatkan tampilannya yang kini tertutup. Meski tampilannya berubah lebih islami, bukan berarti Tantri berhenti menjadi seorang vokalis band rok. Aktivitas “Kotak” pun tetap berlanjut. Setelah Tantri kembali dari tanah suci, mereka tetap melakukan konser di beberapa daerah. Bedanya, sang vokalis terlihat memakai hijab dengan pakaian yang lebih tertutup.

Perubahan tersebut tentu saja mengejutkan. Oleh karena itu, Tantri pun meminta dukungan pada para penggemarnya

Perubahan penampilan yang dilakukan oleh Tantri tentu saja mengejutkan banyak orang. Apalagi ia nggak memberikan pengumuman secara langsung. Di atas panggung, Tantri tetap terlihat sebagai vokalis “Kotak” yang sama. Vokalis dengan suara serak-serak basah, dengan penampilan yang energik. Ia sadar bahwa penampilannya yang kini berhijab adalah sebuah langkah yang besar. Oleh karena itu, pada saat melakukan konser di Bantul, Yogyakarta semalam, Tantri pun memastikan bahwa Kotak tetap akan berkarya di kancah musik Indonesia dan nggak terhalang hanya karena penampilan barunya. Ia pun meminta dukungan dari para penggemar untuk itu. Dan nggak sedikit yang merasa terharu dan salut atas komitmen Tantri beserta bandnya ini. Tantri pun mendapatkan dukungan yang luar biasa dari para penggemarnya.

Advertisement

Apakah dengan penampilan saya yang seperti ini, Kotak akan terus berlanjut di industri musik Indonesia?
Apakah dilihat dari penampilan kita bisa patah semangat untuk terus memajukan Kotak dan Industri musik Indonesia?

Keputusannya tersebut didukung oleh banyak orang, terutama para Kerabat Kotak. Tantri bahkan dijuluki “Rocker Berhijab”

mendapat dukungan via www.instagram.com

Videonya yang menyebar di media sosial itu pun mendapat dukungan besar dari masyarakat. Mereka malah salut dengan keputusan Tantri untuk berhijab dan tetap melanjutkan kariernya sebagai vokalis band pop rok. Tantri menjadi vokalis band aliran rock and roll paling populer yang mengenakan hijab. Hal ini jelas saja menarik perhatian. Jarang sekali kita melihat ada vokalis band apalagi dengan genre musik seperti itu yang memiliki vokalis cewek berhijab. Bahkan ada yang menjulukinya sebagai “Rocker Berhijab”.

Dukungan untuk Tantri pun mengalir di media sosial. Sebagian besar mendoakan Tantri untuk tetap istikamah dengan keputusannya berhijab. Bukannya kecewa, penggemar malah makin nge-fans dengan penampilan Tantri yang sekarang. Mereka menunjukkan dukungan mereka lewat komentar-komentar positif di Instagram.

@aghadiansyah: Kerudung bukan halangan buat terus berkarya. Keep istiqamah mbak Tantri, seneng liatnya banyak artis yg hijrah 🙂

@mp180295: Makinn ngefansss sama tantry setelah berhijab

@charisahulfah: Gemeeess bgt sih, rocker pake krudung 😎

@desi.k_lenk: Masyaallah, demi apapun…merinding liat @tantrisyalindri ttp energic dipanggung walau pake hijab…makin kagum..makin cinta…semoga istqomah…aammiinn

Fenomena di mana vokalis band apalagi beraliran rok seperti ini memang sangat langka. Wajar saja kalau masyarakat kaget dengan penampilan Tantri sekarang. Tapi positifnya, reaksi masyarakat justru menunjukkan dukungan yang baik. Mungkin ada beberapa yang mempertanyakan kalau seharusnya Tantri mundur dari dunia musik karena sudah berkerudung dan lebih islami.

Tapi keputusan Tantri tetaplah sama. Yang berubah hanyalah penampilannya saja. Jiwanya tetap saja sebagai penyanyi energik dengan suara khas. Apalagi keinginan Tantri untuk memajukan dunia musik tanah air memang patut diapresiasi. Karena ia pengen menunjukkan bahwa penampilan bukanlah halangan untuk tetap berkarya agar lebih maju lagi. Salut banget deh pokoknya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya