11 Rambu Lalu Lintas yang Bikin Ngakak Sampai Lemas. Alih-Alih Ngerasa Aman, Malah Bikin Waswas!

Rambu lalu lintas kocak

Untuk mengatur lalu lintas, Dinas Perhubungan memasang rambu-rambu di jalanan. Rambu tersebut merupakan aturan yang harus dipatuhi pengguna jalan demi keselamatan bersama. Nggak cuma yang sedang berkendara, tapi juga para pejalan kaki yang melintas.

Advertisement

Rambu lalu lintas menuntut orang untuk tertib. Mereka yang melanggar akan dihukum sesuai aturan yang telah dibuat. Cuma anehnya, ada beberapa rambu lalu lintas yang justru bikin orang bingung bahkan ngakak saking kocaknya. Hipwee Hiburan menemukan sedikitnya 11 rambu lalu lintas nyeleneh. Simak selengkapnya.

1. Manusia mana yang nggak ketawa lihat rambu seperti ini? Nggak ada air, nggak ada kolam, tapi orang dilarang berenang

Bener sih, dilarang berenang di taman. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

Advertisement

2. Rambu dibikin berbentuk simbol biar universal, orang yang lihat nggak perlu baca lama-lama untuk paham. Rambu ini jelas nggak berpijak sama konsep itu, simbolnya terlalu rumit untuk ditafsirkan -_-

Susah menafsir. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

3. Nah, mending bikin rambu lalu lintas kayak gini. Singkat, padat, dan jelas bikin orang takut. Yang masih melanggar akan ditimpuk

Ngebut, timpuk. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

4. Nggak cuma berlaku di jalanan, rambu ini harusnya diterapkan juga di kehidupan percintaan. Jangan nikung, apalagi pacar teman sendiri!

Dilarang nikung. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

Advertisement

5. Rambu lalu lintas di perkampungan jomlo, ya, begini. Satu kampung isinya orang galau semua πŸ˜€

Isinya orang galau. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

6. Ini kampung isinya pembalap semua apa gimana sih? Masa orang disuruh ngebut? Aneh betul πŸ˜€

Aneh betul. πŸ˜€ | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

7. Rambu lalu lintas idealnya dibuat oleh Dinas Perhubungan, tapi rambu ini beda. Dia dibuat oleh suami-suami yang sayang istri

Suami-suami sayang istri. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

8. Alay banget sumpah yang bikin rambu lalu lintas ini. Hachi-hachi emangnya belah kecil yang sebatang kara?

Pergi mencari ibunya. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

9. Mentang-mentang lagi musim sepeda, mobil disuruh pakai jalur laut. Aturan macam apa ini?

Aturan macam apa. | credit: failblog.cheezburger.com via failblog.cheezburger.com

10. Rambu lalu lintas versi kearifan lokal Jawa

Siapa yang lahirnya pahing? | credit: kaskus.co.id via www.kaskus.co.id

11. Baru tahu ada rambu lalu lintas khusus pemabuk. Tapi emang membahayakan sih

Pemabuk membahayakan. | credit: rd.com via www.rd.com

Susah untuk nggak ketawa membaca rambu lalu lintas di atas. Aturan-aturan yang dibuat kelewat nyeleneh. Semoga kita semua dijauhi dari pertemuan dengan rambu-rambu seperti itu, ya. Riskan bikin kita ngakak saat sedang berkendara, takut lepas kontrol. Waswas aja nanti kalau ada sesuatu yang nggak diinginkan terjadi. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE