Jelang akhir pekan, saatnya kamu mulai slow down semua aktivitas dan siap-siap buat rehat dari segala kesibukan. Iya, dong, setelah penat seminggu penuh belajar di kampus, ngerjain tugas atau bekerja di kantor, akhir pekan jadi momen sempuna untuk relaks, jalan-jalan atau santai di rumah saja menonton film atau drama favorit.

Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan kasih kamu 7 rekomendasi drama Korea terbaru yang tayang perdana atau masih akan tayang di bulan Agustus. Mulai dari drama Korea genre komedi romantis, thriller, sampai drama fantasi bisa kamu pilih sesuai selera. Kebanyakan drama berikut ini masih on going alias tayang di Korea. Yuk, ah simak dulu, drama apa saja yang wajib dilirik pekan ini!

1. Salah satu drama tentang cinta dan masa perkuliahan yang wajib kamu tonton adalah My ID is Gangnam Beauty. Bikin nostalgia dan gemas-gemas gimanaaaaa, gitu~

drama percintaan dan hidup perkuliahan via www.koreanesia.com

Advertisement

My ID is Gangnam Beauty merupakan drama Korea keluaran JTBC yang diangkat dari webtoon sukses dengan judul yang sama. Drama yang dibintangi oleh Lim Soo Hyang dan Cha Eun Woo ini mengangkat kisah yang selalu jadi hot topic di Korea, yaitu tentang seorang cewek biasa yang bertransformasi jadi super cantik setelah operasi plastik. Menariknya, meski sudah jauh lebih cantik dan nggak di-bully lagi seperti masa remajanya dulu, hidup Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) tetap saja penuh dengan drama dan masalah. Wajib tonton nih, buat yang masih kuliah atau mau nostalgia tentang kisah persahabatan dan percintaan di masa kuliah~

2. Kangen dengan akting Ji Sung? Di drama bertema fantasi ini, emosimu bakal diaduk-aduk karena mengisahkan tentang lika-liku rumah tangga bercampur dengan peliknya hidup asmara semasa sekolah dulu

Rumit~ via www.kholic.id

Drama tvN terbaru Ji Sung dan Han Ji Min ini akan sedikit mengingatkan kamu tentang drama Go Back Couple beberapa waktu lalu. Drama bertema fantasi tentang seseorang yang entah bagaimana caranya tiba-tiba bisa kembali ke masa lalu ini menyoroti kehidupan pernikahan sepasang suami dan istri yang berbanding 180 derajat dengan masa-masa pacarannya yang romantis dulu. Nggak cuma bikin baper, drama ini juga bakal bikin gemas sekaligus ngakak karena ada banyak adegan kocak yang terselip di dalamnya. Drama yang lagi naik daun ini wajib banget buat ditonton!

3. Lovely Horribly pun mengisahkan tentang drama fantasi, bedanya drama ini diselipkan unsur horor sedikit

Ada unsur-unsur horornya via www.layar.id

Lovely Horribly produksi KBS ini merupakan drama romantis dengan sentuhan horor. Drama yang masih tayang di Korea ini mengisahkan tentang seorang penulis drama, Song Ji Hyo yang tiba-tiba saja skrip tulisan dramanya berubah menjadi kenyataan. Bersanding dengan Park Shi Hoo yang berakting menjadi seorang aktor top yang punya trauma berat di masa lalu, sehingga membuat dirinya punya begitu banyak ketakutan. Buat yang suka drama dengan kisah-kisah fantasi pasti bakal tertarik deh dengan drama ini.

4. Kangen dengan drama di mana para pemainnya masih mengenakan baju tradisional Korea? Coba tonton drama romantis Mr. Sunshine deh, emosimu bakal digodok!

berlatar masa-masa perjuangan Korea via kpopchart.net

Advertisement

Drama Mr. Sunshine keluaran tvN ini merupakan drama dengan latar belakang tahun 1900-an tentang percintaan romantis seorang tentara yang dibintangi Lee Byung Hun dengan putri aristokrat yang dibintangi Kim Tae Ri. Duh, drama ini bakal mengaduk-ngaduk emosi dan bikin kamu gemas. Wajib tonton buat kamu yang suka tipe-tipe percintaan macam drama Goblin namun dengan latar belakang sejarah modern yang ciamik~

5. Satu lagi nih drama Korea fantasi dengan tema time travel, yaitu Thirty But Seventeen. Siap-siap diajak baper deh saat nonton drama ini!

bertema fantasi percintaan via www.dramafever.com

Drama Thirty But Seventeen keluaran SBS ini menceritakan tentang seorang gadis 17 tahun yang diperankan oleh Shin Hye Sun yang mengalami kecelakaan dan tiba-tiba terbangun saat dia sudah berusia 30 tahun. Di saat itulah dia bertemu dengan seorang pria, diperankan oleh Yang Se Jong, yang memiliki masa lalu traumatis dan telah lama hidup terisolasi. Buat kamu yang suka dengan drama tipe-tipe 18 vs 29 mungkin bakal suka sama drama ini~

6. Mari makan-makan ditemani dengan drama sekuel Let’s Eat 1 dan 2, Let’s Eat 3! Siap-siap ngiler deh setiap kali menonton drama ini~

Makan-makan mulu nihhhh~ via program.tving.com

Nah, di drama tvN yang dibintangi oleh Yoon Doo Joon dan Baek Jin Hee ini kisahnya akan lebih berfokus tentang hubungan antara para tetangga, dan tentu saja, makanan-makanan enak. Nyam-nyam!

7. Buat kamu penggemar drama Voice, pasti bakal penasaran dengan drama sekuelnya, Voice 2. Siap-siap dibikin tegang selama nonton drama ini!

Voice Season 2 via www.dramafever.com

Drama OCN, Voice 2 melanjutkan kisah dua pekerja di unit darurat 112 yang tergabung dalam tim kerja ‘Golden Time’ untuk beraksi menyelamatkan para korban kejahatan melalui jendela waktu saat mereka belum benar-benar terbunuh. Film thriller yang mengandung unsur fantasi ini dibintangi oleh, tentu saja, Lee Jin Wook dan Le Ha Na. Drama ini juga masih on going di Korea lo.

Nah, sudah ada bayangan bakal nonton drama Korea akhir pekan ini, belum? Jangan lupa bagikan juga rekomandasi drama Korea dari Hipwee ini ke teman-temanmu, ya. Biar ada teman buat seru-seruan ngebahas drama ini sama kamu, hehe. Selamat menonton dan menikmati akhir pekan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya