Buat Pecinta Anime, Berikut 10 Judul Anime yang Dijadwalkan Netflix Bakal Tayang di Tahun 2021

Rekomendasi Anime Netflix 2021

Anime sebagai sebuah produk budaya Jepang harus diakui berhasil menembus batas-batas geografis tempat di mana ia diciptakan. Sama seperti fenomena K-Pop yang marak beberapa tahun belakangan, penggemar anime berasal dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

Advertisement

Nah, tahun 2021 nanti agaknya bakal jadi tahun yang menggembirakan bagi seluruh pecinta anime. Pasalnya, banyak judul anime baru yang dijadwalkan rilis tahun depan. Mulai dari anime terbaru garapan Studio Ghibli, hingga deretan anime yang akan dirilis oleh Netflix. Buat kamu yang penasaran, berikut Hipwee rangkum 10 di antaranya.

1. High-Rise Invasion

Anime ini diangkat dari manga berjudul sama karya Tsuina Miura yang diilustrasikan oleh Takahiro Oba. High-Rise Invasion berkisah tentang perjuangan bertahan hidup sang protagonis bernama Yuri. Dengan latar gedung pencakar langit, Yuri memliki tekad bertahan yang kuat sebab ingin menghancurkan dunia serta membunuh musuh bebuyutannya.

2. Thermae Romae Novae

Anime ini diangkat dengan pendekatan dan latar dunia modern dari manga karya Yamazaki Mari. Dalam episode-episodenya, serial bernuansa komedi ini akan mengisahkan Lucius, seorang arsitek pemandian umum di era Kekaisaran Romawi yang nggak sengaja melakukan perjalan waktu ke era Jepang sudah modern.

Advertisement

3. Eden

Eden berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Sarah, yang hidup di peradaban futuristik tanpa seorang pun manusia selain dirinya. Diceritakan dalam cerita post-apocalyptic ini Sarah hanya dibesarkan oleh dua robot. Eden merupakan proyek anime dari sutradara Full Metal Alchemist.

4. Vampire in the Garden

Kendati terdengar horor sejak dari judul, anime ini bercerita tentang vampir dan manusia yang hidup berdampingan di sebuah tempat yang disebut Surga. Dikisahkan seorang gadis bernama Momo akan melakukan perjalanan dengan seorang ratu vampir untuk menemukan lokasi Surga tersebut. Anime ini digarap oleh WIT Studio, yang sebelumnya dikenal lewat anime Attack on Titan.

5. Rilakkuma’s Theme Park Adventure

Poster Rilakkuma’s Theme Park Adventure (dok. Netflix) via www.netflix.com

Advertisement

Dihadirkan sebagai lanjutan dari anime Rillakuma and Kaoru, anime ini menceritakan serangkaian insiden dan pertemuan yang melibatkan Rilakkuma, Korilakkuma, Kiiroitori, dan Kaoru di sebuah taman hiburan yang akan segera ditutup.

6. Yasuke

Yasuke merupakan nama tokoh dalam anime ini. Ia adalah seorang ronin hebat yang nyaris nggak dikenal siapa-siapa. Ronin adalah samurai yang terpisah dari orang tuanya. Dikisahkan Yasuke mengalami masa lalu yang penuh kekerasan, dan berhasil bangkit serta menjalani kehidupan yang damai. Tapi karena satu dan lain hal yang terjadi di sebuah desa, Yasuke harus kembali terlibat dengan rentetan kekerasan.

7. Godzilla Singular Point

Dalam serial anime ini diceritakan seorang jenius muda bernama Mei Kamino bersama seorang peneliti wanita dan Yun Arikawa, harus menghadapi bahaya yang belum pernah ada sebelumnya. Mirip seperti kondisi masyarakat dunia sekarang menghadapi pandemi Covid-19~

8. Pacific Rim: The Black

Dengan latar Australia, anime ini mengisahkan sebuah masa di mana Kaiju bangkit dari Pacific Rim hanya untuk menghadapi robot raksasa bernama Jaeger. Sementara Australia telah dikuasi Kaiju hingga seluruh benua terpaksa dievakuasi, dua remaja yang tertinggal memulai misi pencarian orang tua mereka yang hilang.

9. Spriggan

Diadaptasi dari manga legendaris tahun 1990an, anime ini berkisah tentang pasukan militer dari berbagai negara-negara besar yang terlibat dalam pencarian dan penelitian warisan misterius. Aksi saling rebut pun tak terelakkan karena hal ini. Di saat yang sama, sebuah organisasi bernama Spriggan bekerja keras untuk menutupi keberadaan warisan tersebut.

10. The Way of the Househusband

Tatsu, seorang Yakuza terkejam yang telah melegenda di dunia kriminal memutuskan untuk hengkang dari dunia tersebut. Motif Tatsu melakukan hal ini adalah karena ingin menjadi bapak rumah tangga purna-waktu. Sugoi!

Nah, itu dia 10 dari beberapa judul anime yang telah dikonfirmasi oleh Netflix akan tayang pada tahun 2021. Mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE