Rekomendasi Channel YouTube Terbaik yang Bikin Adem. Nggak Kalah dengan Konten Li Ziqi~

Rekomendasi Channel YouTube

Berkutat dalam keseharian dan padatnya jadwal kadang membuat kita lelah baik secara lahir maupun batin. Beruntung ada hiburan-hiburan yang bisa kita akses dengan mudah, salah satunya melalui platform YouTube. Di YouTube kita bisa menemui berbagai kanal atau channel yang bisa membuat kita tenang karena vibes-nya yang adem dan healing banget. Salah satu kanal yang punya konten menarik adalah milik Li Ziqi. Perempuan kreatif asal Cina itu berhasil mencuri perhatian.

Advertisement

Konten miliknya tersebut berfokus pada gaya hidup pedesaan yang erat dengan pertanian, memasak, membuat kerajinan, dan lain sebagainya yang kerap jadi rutinitasnya. Selain itu, videonya yang penuh dengan pemandangan asri serta cara pengambilan gambarnya yang keren bisa membuat subscriber-nya merasa tenang dan menghargai proses dari segala sesuatu. Ternyata tidak hanya Li Ziqi, terdapat pula channel gaya hidup serupa yang nggak kalah adem. Mereka memotret kehidupan yang damai dan asri sembari menciptakan berbagai karya yang bisa bikin kita tenang dan lebih menghargai setiap proses dari sesuatu. Kita tengok bersama, yuk!

1. Haegreendal

Channel ini mengusung keseharian ibu rumah tangga yang sering membagikan berbagai resep masakan. Selain itu ia juga beberapa kali membawa penontonnya untuk ikut melakukan keseharian ke luar rumah hingga berlibur di alam terbuka. Videografi yang ciamik dan pemilihan tone warna yang soft bikin kamu betah berlama-lama melihat berbagai video di channel ini. Kamu bakalan seperti dibawa ke dalam sebuah film tentang petualangan saat menonton konten dari kanal YouTube yang satu ini.

2. Kimi

Hampir mirip dengan channel Li Ziqi, Kimi juga berfokus kepada memasak dan berkebun. Konten di sini menampilkan cara bercocok tanam, memanen sayuran atau buah, yang selanjutnya dimasak dan menjadi makanan. Video di channel Kimi biasanya dilatar belakangi oleh suara asli, seperti suara langka kaki, memotong sayuran, kicau burung dan lain-lain. Suasananya asri banget!

Advertisement

3. Dianxi Xiaoge

Dianxi Xiaoge menggambarkan keseharian perempuan cantik asal Yunan yang juga hidup di pedesaan. Dalam videonya kita akan dibawa melihat pemandangan yang bikin tenang seperti gunung, bukit, sungai, pepohonan, atap rumah berlatar langit biru, bunga yang sedang mekar dan lain-lain.

Ia sering menampilkan berbagai masakan yang bahannya diambil dari perkebunan di desanya serta mengenalkan berbagai bumbu rumit khas daerahnya. Tidak serumit Li Ziqi, video Dianxi lebih sederhana dan dekat dengan realita. Tapi bukan berarti nggak kalah healing lo, ya. Kalau kamu hidup di kota besar, menonton konten milik Dianxi Xiaoge benar-benar jadi hiburan tersendiri. Adem beneeeerr~

4. Thecottagefairy

Advertisement

Nggak cuma dari daerah Asia, Thecottagefairy merupakan YouTuber dari Amerika yang menceritakan keseharian perempuan yang bernama Paolla Merril. Dirinya tinggal di daerah pedesaan di Washington Amerika Serika. Ia memiliki rumah kecil di tengah hutan dan di sana ia sering membagikan kisahnya juga memvideo berbagai proses karya kesenian yang ia buat.

Thecottagefairy sering membawa penontonnya menjelajahi hutan juga ladang bunga yang indah. Dalam videonya itu ia juga sering membawakan narasi mengenai pemikirannya terhadap kehidupan. Thecottagefairy secara tak langsung juga menyuguhkan sisi lain dari Amerika yang identik dengan hingar-bingar kota besarnya.

5. Her82m2

berlokasi di Jerman, channel YouTube ini merupakan channel gaya hidup yang sering membagikan video mengenai berkebun. Awalnya mereka banyak membagikan tips mengenai mengelola rumah serta berkebun di balkon dan juga di dalam rumah yang tidak memiliki tempat yang begitu luas. Selain itu channel ini juga kerap membuat video tentang petualangannya di alam terbuka seperti hutan dan juga ladang bunga. Menurut video terbarunya kini mereka telah pindah ke rumah di pedesaan sembari terus melanjutkan YouTubenya.

Nah, itu tadi channel youtube yang bisa bikin hati kamu sedikit adem dan nggak marah-marah terus. Biasanya kalo habis nonton video-video ini rasanya langsung ingin pindah hidup di pedesaan, Kira-kira SoHip gitu juga nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE