6 Resep Makanan Ngaco yang Bisa Dicoba Anak Kos buat Buka Puasa. Daripada Bingung Mau Makan Apa~

Resep makanan ngaco

Sebagai anak kos sejati, datangnya bulan puasa tentu menjadi kebahagiaan dan ujian tersendiri. Terlebih jika waku buka puasa telah tiba dan kamu bingung hendak makan apa. Mau buka pakai Indom*e takut nggak sehat, mau pakai ke Warmindo juga udah bosen, alhasil nggak ada jawaban lain selain mencoba bikin menu makanan sendiri.

Advertisement

Tapi bagi anak kos, membuat makanan untuk buka puasa itu terkadang bukan urusan yang gampang. Selain malas, kadang juga karena benar-benar nggak sempat sama sekali sih. Untuk itu, Hipwee Hiburan punya sedikit tips membuat menu makanan konyol yang bisa kamu terapkan untuk berbuka puasa nih. Simak, ya!

1. Biar menu makanan berbukamu penuh dengan variasi dan nggak bikin cepat bosan, cobain bikin ayam goreng Negro deh~

Wujud ayam goreng Negro. via bloginitidakberguna.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, menu ini adalah cita rasa ayam goreng yang dibalut dengan sensasi warna hitam legam di seluruh bagiannya. Bahan untuk membuatnya pun cukup simpel, kamu hanya perlu menyiapkan:

  • ayam (boleh bagian apa saja)
  • wajan tahan panas
  • minyak goreng sebanyak-banyaknya

Caranya:

  • goreng ayam tersebut ke dalam wajan berisi minyak goreng
  • lalu tinggalkan dan lupakan
  • jadi deh~

2. Untuk menambah kesegaran minumanmu, kamu bisa juga membuat rock ice alias es batu. Gampang banget!

Advertisement

Membuat rock ice. via cara.dafunda.com

Perlu diketahui, seluruh menu makanan yang dibuat dengan embel-embel nama asing itu cita rasa dan sensasinya bakal terasa beda jika udah memasuki mulut. Nah, untuk membuat rock ice ini, yang perlu disiapkan adalah:

  • air matang seperlunya
  • plastik bening
  • kulkas

Caranya pun cukup mudah:

  • masukkan air ke dalam plastik bening
  • kemudian masukkan ke dalam freezer kulkas
  • tunggu sampai membeku
  • rock ice siap disajikan~

3. Telur goreng dengan perpaduan telur ayam dan telur bebek, super mewah!

Telur goreng. via www.youtube.com

Jika biasanya kamu menyantap telur goreng tanpa dicampur antara jenis telur satu dengan yang lainnya, beda dengan yang satu ini. Alasannya kenapa harus dicampur sih sederhana, ya, daripada gabut aja sih. Inilah alat dan bahannya:

  • 1 butir telur ayam
  • 1 butir telur bebek
  • minyak goreng
  • wajan

Cara membuatnya:

  • Ya, tinggal digoreng aja atuh, namanya juga telur goreng!!1 🙁

4. Kembali ke seputar ayam, kali ini dijamin enak! Ya, ayam goreng kuah padang~

Ayam goreng kuah padang. via www.bukalapak.com

Coba deh perhatikan, baru lihat gambarnya aja udah bisa bikin kamu menelan ludah, kan? Tenang, semua bisa diatasi dengan baik-baik. Cara mendapatkan menu ini cukup mudah, inilah alat-alatnya:

  • uang 50 ribuan
  • sepeda motor (direkomendasikan Beat atau Supra biar dikasihani penjualnya)

Sedangkan caranya juga gampang banget:

  • Datangi penjualnya dan bilang, “Mbak, ayam goreng sama kuah padang satu, dibungkus, ya!”
  • Selamat menikmati~

5. Over toasted bread dengan rasa khas ala kerajaan Inggris, garingnya dijamin maksimal!

Over toasted bread. via gelphyministry.blogspot.com

Konon katanya, menu makanan yang satu ini merupakan salah satu favorit dari keluarga besar kerajaan Inggris. Pantesan aja dari namanya udah terdengar keren dan elegan. Ini adalah alat dan bahan yang perlu kamu siapkan:

  • roti tawar merek apa aja
  • pemanggang roti

Cara membuatnya juga nggak kalah simpel:

  • masukkan roti tawar ke dalam pemanggang
  • ajak ngobrol pemanggangnya selama 2 jam
  • setelah gosong, angkat, dan siap meratapi kebodohan diri sendiri

6. Menu yang satu ini mungkin baru aja kamu dengar, inilah dia ‘ikan goreng musuhan’

Ikan goreng musuhan. via www.liputan6.com

Sesuai dengan namanya, ikan goreng ini dijaga agar tetap berselisih karena konon katanya rasa yang dihasilkan dapat bermacam-macam. Alat dan bahan yang diperlukan juga nggak terlalu banyak kok. Kamu hanya perlu menyiapkan:

  • 2 ekor ikan jenis apa saja
  • minyak goreng
  • wajan
  • jeruk nipis

Caranya:

  • peras jeruk nipis ke seluruh tubuh ikan agar tidak amis
  • masukkan ke dalam wajan dengan posisi nggak boleh sejajar (sebab kalau sejajar, takutnya mereka malah baikan dan ngobrol, akhirnya bikin lama matengnya)

Berikut tadi adalah tips membuat menu buka puasa nirfaedah yang bisa kamu lakukan di waktu-waktu senggangmu. Ingat, kegiatan ini hanya bisa dilakukan oleh golongan kaum-kaum selow dan bingung mau ngapain. Jadi, tolong bijaksana, ya, Guys!

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE