Resolusi Paling Konkret yang Bisa Kamu Canangkan untuk Tahun 2021. Dari yang Simpel Aja Dulu~

Resolusi simpel 2021

Tahun 2020 sebentar lagi berakhir. Perjalanan waktu yang sungguh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dengan banjir di awal tahun, lalu pandemi menyerang, segalanya terasa begitu cepat. Hal-hal yang kita lakukan di rumah untuk mengurai kebosanan terasa hampa karena monoton. Lagi-lagi masak, main gim, bercocok tanam, nonton film, dan sebagainya.

Advertisement

Sebentar lagi ganti tahun, sudah waktunya kita mencanangkan resolusi baru. Tahun 2021 harus jadi titik balik kita—yang di tahun 2020 nggak ngapa-ngapain. Nggak usah muluk-muluk dulu deh, kita coba dengan komitmen yang simpel aja dulu. Kalau masih bingung, Hipwee Hiburan punya beberapa poin yang mungkin jadi resolusi yang paling masuk akal untuk dilakukan. Cekidot!

Stop belanja-belanja nggak penting. Beli sesuatu kalau lagi butuh aja

Boleh dibilang, tahun 2020 adalah tahunnya belanja. Kelamaan di rumah aja bikin tangan kita gatel buka e-commerce terus. Niatnya hanya lihat barang-barang lucu, eh, pas tahu ada diskon tiba-tiba tangan inisiatif sendiri untuk checkout belanjaan. Apalagi di momen Harbolnas dan 12.12 kemarin, apa aja terbeli.

Nah, daripada cari resolusi yang jauh, mending perbaikin dulu kebiasaan belanja barang nggak penting. Beli sesuatu kalau lagi butuh aja.

Advertisement

Stop kebiasaan begadang nggak penting. Tidur tepat waktu biar bisa bangun pagi

Tahun 2020 adalah momen membosankan. Selama 24 jam kita hampir nggak pernah lepas dari HP. Sampai akhirnya kita punya kebiasaan begadang cuma buat nontonin linimasa TikTok doang. Nggak produktif banget! Tahun depan kita harus berubah. Kurang-kurangi begadang nggak penting. Rutinkan tidur tepat pada waktunya biar bisa bangun pagi dan melakukan sesuatu yang produktif lagi.

Berhenti mengeluh nggak punya pacar dan mulai instal aplikasi kencan di tahun 2021!

Kesepian melanda kita sepanjang 2020. Selain pandemi, salah satu penyebabnya adalah ketiadaan pasangan. Semakin tua kita semakin banyak kehilangan teman. Mereka sudah disibukkan dengan urusan masing-masing. Agar terhindar dari kesepian sebagaimana yang sudah kita rasakan di tahun 2020, sudah saatnya kita cari pasangan.

Cara memulainya gampang kok. Coba dengan menginstal aplikasi kencan. Kalau tetap nggak mau punya pacar, paling nggak nggak usah mengeluh karena kesepian, ya~

Di 2021 kita mesti berhenti ngurusin omongan orang. Omongan yang patut didengerin cuma dari emak dan orang terdekat aja!

Banyak hal yang bikin kita nggak maju di tahun 2020. Salah satunya ketidakproduktifan kita. Sadar nggak sih kalau kita terlalu banyak dengerin kata orang saat hendak bikin sesuatu? Mau bikin konten YouTube aja pakai tanya temen-temen dulu. Mau jualan online, tapi enggan promosi di medsos karena takut diomongin temen.

Pemikiran kayak gini harus dihilangin. Nggak usah kebanyakan mikir, lakukan aja apa yang bikin kamu seneng. Omongan yang patut didengerin itu cuma emak dan tentu saja orang terdekat lainnya.

Coba deh, olahraga rutin. Pelan-pelan bakar lemak hasil rebahan selama setahun

Bakar lemak. | credit: @jonathanborba via unsplash.com

Kebanyakan rebahan bikin timbangan jadi naik. Pada terasa badan gampang capek dan berat buat beraktivitas nggak sih? Itulah buah dari kemalasan kita yang rebahan setiap waktu. Tahun 2021 kita semua harus berubah. Kebiasaan rebahan harus dihilangkan. Canangkan workout rutin. Pelan-pelan, mulai dari seminggu 2 kali kayaknya nggak terlalu berat.

Itulah beberapa resolusi yang bisa dicanangkan tahun 2021. Nggak usah yang muluk-muluk dulu deh, kerjain aja apa yang paling mudah dikerjain. Soalnya yang udah-udah, bikin resolusi muluk-muluk malah bikin kita jadi malas untuk ngelakuinnya. Jadi, ya, yang gampang aja dulu. Yok, bisa, yok!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE