Sebelum menjalani sebuah hubungan yang serius, tentunya sepasang hati yang tengah kasmaran menjajaki dulu masa PDKT. Kalau fase pendekatan ini nggak dilakukan, maka kemungkinan besar misi menembak gebetan akan mengalami penolakan. Seringnya, yang melancarkan misi untuk mendekati gebetan adalah si cowok, meskipun sekarang ini nggak sedikit, ya cewek yang lebih gerak cepat dan peka.

Terlepas dari siapa yang punya inisiatif untuk PDKT duluan, terkadang mereka yang kurang berpengalaman dalam hal ini kerap membuat kesalahan. Mulai dari hal kecil, sesederhana membuka pembicaraan saja, kadang masih banyak yang terlalu template dan mudah ditebak. Masa sih mau PDKT pertanyaanya biasa banget semacam, “Hai, lagi apa?” atau, “Udah makan belom?”. Kasihan gebetan kamu nanti kejang-kejang karena makan gombalan kedaluwarsa. Mending diganti dengan kalimat-kalimat ini deh.

1. Di tengah karut marutnya kondisi perpolitikan di Indonesia kamu punya pilihan untuk bertoleransi atau sama sekali nggak peduli

Kalau beda pilihan, kamu harus pilih: berpisah atau berlatih toleransi. via perludem.org

2. Cobalah kreatif buat menciptkan tebak-tebakan yang sulit. Ingat, jangan sampai gebetanmu bisa jawab, nanti kamu kalah lucu

Walau receh, lama-lama sayang. via lampung.tribunnews.com

3. Demi punya keturunan yang bisa memenangkan olimpiade sains kelak, jangan sungkan tanyakan tingkat IQ, EQ, dan ESQ

Kalau IQ-nya jongko, tinggal kamu batalkan PDKT-nya~ via www.einstein.caltech.edu

4. Pertanyaan dasar ini nggak boleh dilewatkan. Bubur adalah ideologi!

Kalau dia suka bubur diaduk sementara kamu alergi, gawat, kan? via www.einstein.caltech.edu

5. Konon di dunia ini ada sebuah momen untuk mengukur ketulusan seseorang. Kulit ayam adalah indikatornya~

Segera nikahin kalau ternyata dia rela kasih kulit ayam. via malesbanget.com

6. Pamer skill konyol nggak ada salahnya kok. Siapa tahu kamu jadi seorang penghibur di tengah hari-harinya yang berat

Mau loihat aksiku nggak? Ketemuan, yuk! via www.pinterest.com

7. Ketika gombalan soal “bapakmu ini, ya, bapakmu itu, ya?” sudah basi, coba gombalan vintage berikut

Kalau aku jadi bunga, nanti kita beda spesies. via pixabay.com

8. Jujurlah apa adanya. Katanya kejujuran itu mahal harganya, meski nggak tahu sekilo berapaan

Kentutku malah bau aspal goreng lho 🙁 via www.youtube.com

9. Nggak usah menanyakan dia sedang apa. Tembak dengan pertanyaan pasti kayak begini …

Biar ala-ala Dilan-Milea. via www.richardpennington.com

Advertisement

Jadi, tuntunan di atas bisa banget kamu praktikkan ke gebetan. Cowok cewek nggak masalah, jangan gengsi buat memulai, siapa tahu kalian memang jodoh. Tapi sekali lagi Hipwee nggak bisa memberikan jaminan kamu akan jadian. Seenggaknya kamu belajar biar nggak jadi pribadi yang membosankan buat calon pasangan. Selamat berjuang jomblo-jomblo cerdas berkualitas! Yeah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya