Setiap manusia di dunia nggak pernah luput dari salah dan dosa. Openingnya mungkin terdengar berat ya. Pun dengan penyanyi kelas dunia sekalipun. Mereka pun pernah melakukan kesalahan saat berada di atas panggung. Kesalahan yang sering dilakukan oleh para penyanyi biasanya salah atau lupa lirik ketika berada di atas pentas. Karenanya Hipwee kali ini akan merangkumkan deretan penyanyi yang pernah lupa lirik ketika tampil di atas panggung. Nah, disimak ya guys!

1. Alih-alih panik saat lupa lirik, Adele justru tertawa lepas dan santai saja. Penonton pun bersorak dan bertepuk tangan.

Pelantun tembang Hello dan All I Ask ini juga pernah salah lirik lho. Kala itu Adele tengah menyanyikan lagu Chasing Pavement. Mendadak penyanyi bersuara merdu ini lupa lirik di awal lagu yang dinyanyikannya. Sontak, ia pun tertawa lepas menyadari dirinya lupa lirik. Tawa lepas Adele lantas diikuti dengan sorak sorak dan tepuk tangan penonton. Penonton justru terhibur dengan aksi Adele tersebut.

2. Setelah lupa lirik di atas panggung, Pink akhirnya mencurahkan pengalaman lupa liriknya via twitter.

Advertisement

Pelantun hits Just Give Me A Reason ini juga pernah punya pengalaman lupa lirik lho ketika sedang pentas. Yakni ketika ia tengah bernyanyi di Belfast dalam Funhouse Carnival. Adapun lagu yang dinyanyikan Pink saat ini ialah I Don’t Believe You. Ketika ia lupa akan liriknya, Pink lantas diam sembari bergumam yang lantas disusul dengan tawa keheranan. Ia heran akan kelupaannya sendiri. Setelah selesai manggung, Pink lantas nge-twitt Belfast!!! I was so weird tonight! But You lot were amazing! I will work on remembering the words, promise 🙂 xoxoxoxo beautiful place too. 

3. Demi Lovato juga pernah lupa lirik ketika di atas pentas. Akan tetapi itu tidak mengurangi penampilannya yang prima.

Penyanyi yang mengisi soundtrack film animasi box office – Frozen ini, juga pernah lho lupa akan lirik lagu yang tengah dinyanyikannya. Demi ketika itu tengah tampil di acara TV Good Morning America dan menyanyikan lagu andalannya, yakni Heart Attack. Meski sempat melupakan lirik lagu tersebut, tapi tetap saja penampilan Demi dapat dikatakan prima.

4. Ketika sang Hannah Montana lupa lirik. Meski sempat gagap sebentar, namun aksi panggungnya tetap terbilang keren!

Masalah lupa lirik ketika bernyanyi di atas panggung juga pernah menimpa Miley Cyrus, sang bintang Hannah Montana. Ia sempat lupa lirik lagu Fly On The Wall yang dinyanyikannya di acara Ant and Deck’s. 

5. Kejadian lupa lirik yang menimpa Fatin bahkan menyebabkan penyanyi bertubuh mungil tersebut tak kuasa menahan tangis.

Advertisement

Peristiwa lupa lirik yang dialami Fatin Shidqia Lubis terjadi ketika ia tengah bernyanyi di ajang pencarian bakat yang disiarkan oleh salah satu TV swasta. Fatin yang kala itu menjadi salah satu kontestan dalam ajang tersebut, tampil dengan membawakan tembang miliknya Lenka yang bertajuk Everything At Once. Lantaran merasa sangat malu, Fatin pun menangis setelah lagu selesai dibawakannya. Beruntung, Rossa yang kebetulan menjadi juri dalam ajang itu, datang menghampiri Fatin untuk memeluk dan menyemangati.

6. Berusaha mengingat lirik lagu yang tengah dinyanyikan juga pernah dialami oleh rapper sekaliber Jay Z lho!

Rapper ternama sekaligus suami dari Beyonce ini juga pernah lupa lirik ketika tengah pentas di atas panggung. Ketika itu ia tengah menyanyikan lagu No Church In The Wild pada tur-nya di Manchester. Kejadian lupa liriknya bisa kamu lihat mulai detik ke 49.

7. One Direction juga pernah mengalami lupa lirik lho. Tetapi untungnya mereka tetap santai aja kok.

Boyband favorit cewek-cewek dunia ini juga pernah lho mengalami lupa lirik saat tengah manggung. Adapun lagu yang tengah mereka bawakan adalah Teenage Dirtbag miliknya The Wheatus. Beruntung mereka bisa menutupi lupa lirik tersebut dengan terus bernyanyi sambil senyum-senyum kecil.

Sejatinya, lupa lirik adalah hal yang manusiawi. Secara etika profesional, memang jelas kekeliruan sih. Tapi di situlah diujinya seorang penyanyi untuk mengatasi kejadian-kejadian tak terduga di atas panggung. Mereka yang berpengalaman pasti tak terlalu terganggu dengan insiden-insiden semacam itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya