Sutradara Todd Philips Konfirmasi Sekuel Film Joker. Siap Tayang Nih!

Masih ingat dengan film Joker yang ikonis? Ya, film adaptasi dari komik DC tersebut tayang pertama kali pada 31 Agustus 2019. Film ini diganjar 12 nominasi Oscar termasuk kategori Best Picture hingga Best Adapted Screenplay, bahkan Joaquin Phoenix meraih Oscar untuk kategori Best Actor.

Advertisement

Dengan mengusung tema psychological thriller, film ini mengisahkan Arthur Fleck, seorang komedian malang yang sering mengalami kepahitan hidup. Sebagai orang yang merasa hidupnya gagal, Arthur terjebak dalam ‘kegilaan’ dan akhirnya menjadi penjahat, SoHip. Saat melihat Arthur, ada perasaan jengkel sekaligus kasihan di waktu bersamaan. Meski nggak bisa membenarkan tindakan kriminalnya, kita juga dibuat sedih melihat hidupnya yang suram.

Nah, desas-desus tentang sekuel film Joker sebenarnya sudah terdengar tahun 2020 lalu. Namun, belum ada kabar yang pasti dari pihak produksi. Baru-baru ini, sang sutradara memberikan kabar terbaru, SoHip.

Unggah naskah di Instagram, Todd Philips mengonfirmasi pengerjaan sekuel film Joker. Wih, nggak sabar~

Advertisement

Untuk pertama kalinya, sutradara Todd Philips buka suara tentang sekuel film Joker. Dalam unggahan terbaru di Instagramnya, Todd memperlihatkan sebuah naskah film berwarna merah dengan judul Joker: Folie à Deux. Tertulis dua nama penulis naskahnya, yakni Phillips dan Scott Silver. Bila diterjemahkan, Folie à Deux yang berasal dari bahasa Perancis berarti kegilaan bersama. Istilah ini digunakan untuk gangguan delusi dengan orang terdekat.

Dengan unggahan Todd, penggemar film semakin yakin bahwa kabar penggarapan film Joker sejak tahun lalu memang benar. Ditambah lagi dengan keterangan tanggal 18 Mei 2022 di bagian pojok kiri bawah naskah tersebut. Siapa yang sudah nungguin sekuel ini? Pastinya nggak sabar menunggu tayang, ya~

Sayangnya, kamu harus sedikit bersabar lagi. Soalnya, Todd sangat merahasiakan plot dan kelanjutan cerita Joker. Dalam unggahan tersebut saja, Todd nggak menulis caption sama sekali.

Advertisement

Dari unggahan Todd, dipastikan Joaquin Phoenix kembali didapuk menjadi pemeran utama

Sekuel Joker

Sekuel film Joker | Instagram @toddphilips

Nggak cuma itu saja, Todd juga membocorkan pemeran utama Joker di unggahan kedua. Dapat dipastikan bahwa Joaquin Phoenix menjadi pemeran utama sebagai Arthur Flecks, SoHip. Hal ini terlihat dari foto sang aktor yang tengah serius membaca naskah sekuel film Joker. Menukil CNN Indonesia, Joaquin Phoenix pernah ditawari US$50 juta atau Rp743,2 agar berperan lagi sebagai Joker pada September 2020. Sejak saat itu, berita sekuel Joker memang kencang terdengar.

Rencananya, sekuel film Joker akan memiliki cinematic universes sendiri. Proyek DC oleh Warner Bros ini akan dikaitkan dengan film atau acara HBO Max lainnya. Untuk pengerjaannya, pihak produksi mengungkap film Joker dan sekuelnya membutuhkan waktu 4 tahun. Sekarang, tinggal menunggu film sekuelnya dirilis, SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE