10 Kalimat yang Sering Diucapkan oleh Selebgram Saat Promo Makanan. Sampai Hafal, Gaes! :(

Selebgram promo makanan

Mencermati kebiasaan-kebiasaan khas selebgram alias orang-orang yang terkenal di Instagram, memang selalu penuh kelucuan dan hal-hal unik. Saking seringnya para selebgram itu melakukan hal yang sama, kita sebagai rakyat jelata penghuni Instagram sampai hafal kebiasaan tersebut. Salah satunya yang sering terdengar dan terngiang-ngiang di telinga adalah ketika mereka mempromosikan produk makanan.

Advertisement

Namanya juga tuntutan pekerjaan, tentunya mau bagaimanapun sebagai selebgram, harus me-review produk tersebut dengan sebaik-baiknya. Kalau kamu perhatikan, saat mereka memberikan review makanan itulah, pasti selalu menggunakan kalimat-kalimat yang template alias semuanya hampir sama. Simak deh kalimat khas ala selebgram di bawah ini, pasti kamu udah hafal banget dengan susunan kalimatnya! 😀

1. Sebagai kalimat pembuka, selebgram pasti selalu mengawalinya dengan kalimat yang satu ini. Pokoknya selalu aja pakai embel-embel nggak sabar buat membuka bungkusnya 🙁

Kalimat pembuka review makanan. via www.hipwee.com

2. Sebelum mengulas tentang cita rasa, sensasi saat di mulut dan semacamnya, nggak lupa dong untuk me-review dulu bagian-bagiannya yang kecil. Misalnya asal makanan tersebut, warna, dan bentuknya. Lengkap!

Pemanasan review. via www.hipwee.com

Advertisement

3. Sambil pasang muka yang heboh dan sensasi yang hebring banget, nggak tahu lagi berapa kali ngomong ‘sumpah’. Biasanya kalimat ini muncul kalau udah masuk ke tahap mencicipi makanannya

Sumpah mode on. via www.hipwee.com

4. Biar kelihatan semakin mumpuni dalam melakukan review, biasanya disertai penjelasan tentang bahan dan kandungan apa aja yang ada di dalam makanan. Kalau nggak ada briefing sebelumnya nih yang bikin pusing 🙁

Menjelaskan dengan rinci. via www.hipwee.com

5. Sebagai selebgram makanan, belum lengkap rasanya kalau belum menjelaskan aftertaste tentang produk yang lagi dicoba. Mantap!

Menjelaskan sensasi aftertaste. via www.hipwee.com

Advertisement

6. Tapi sering kali para selebgram ini suka bikin bingung kalau mau menjelaskan sesuatu. Padahal sih intinya mau bilang kalau rasanya udah pas, tapi harus muter-muter dulu

Kadang ribet sendiri. via www.hipwee.com

7. Namanya juga udah di-endorse, kadang kalau produknya nggak cocok di mulut pun tetap harus dibaik-baikin review-nya. Iya nggak sih? 🙁

Tetap dibaik-baikin apapun kondisinya. via www.hipwee.com

8. Setelah me-review makanan dengan lengkap, kali ini geser ke bagian pengemasannya. Tetap nggak boleh kelewatan, Guys!

Review packaging. via www.hipwee.com

9. Kembali lagi dengan kata ‘sumpah’, kalau udah memasuki tahap-tahap akhir biasanya nggak lupa juga mengingatkan followers-nya untuk ikutan nyobain. Gassss!1!!

Ngajak follower buat nyobain. via www.hipwee.com

10. Sebagai penutup, tentunya harus diakhiri dengan keterangan di mana para pengikutnya bisa membeli produk makanan tersebut

Kalimat penutup. via www.hipwee.com

Berkat mereka, kita semua bisa mengenal makanan-makanan lokal buatan anak bangsa masa kini. Meski terkadang cara mempromosikannya terkesan nggak kreatif karena cuma gitu-gitu aja, tapi malah di situlah menariknya, karena gampang buat ditandain oleh publik. Apalagi kalau pakai gaya-gaya heboh dan punya ciri khas tersendiri. Dijamin lariiiisss!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE