5 Serial Sinetron Indonesia yang Setidaknya Perlu Ditonton Sekali Sumur Hidup. Uji Kesabaran, yoook~

Serial sinetron Indonesia

Dari waktu ke waktu, industri perfilman di Indonesia menjadi salah satu sumber hiburan masyarakat yang terus digemari hingga saat ini. Nggak heran jika perfilman Indonesia sendiri selalu berusaha untuk selalu up to date dan nggak mau kalah dengan film-film luar negeri, meski kenyataannya masih jauh banget sih. Apalagi jika ngomongin tentang sinetron khas Indonesia yang hampir setiap hari ada di berbagai saluran televisi lokal. Sebut saja sinetron yang dikemas ala serial yang menampilkan penuh drama dan semacamnya. Tentunya dengan alur cerita yang Indonesia banget.

Advertisement

Meski kadang citra sinetron bagi sebagian orang adalah tayangan yang menggelikan, tapi setidaknya kamu harus nonton beberapa rekomendasi di bawah ini. Paling nggak sekalilah seumur hidup, cukup satu episode pun nggak masalah. Yaaa, sambil sesekali latihan menahan kesabaran atau misalnya jika nanti ibumu ngajakin ngobrol tentang sinetron favoritnya, paling nggak kamu bisa nyambung gitu~

1. “Tersanjung”, salah satu serial asli Indonesia yang paling legendaris. Berasa nggak ada ujung ceritanya

Sinetron tersanjung / Credit: Shopee via shopee.co.id

Nggak dimungkiri lagi bahwa sinetron “Tersanjung” memang pantas dinobatkan sebagai salah satu tayangan legendaris asal Indonesia. Gimana nggak, serial buatan Multivision Plus ini ditayangkan di stasiun TV Indosiar sejak 10 April 1998 hingga 3 Juni 2005. Dalam kurun waktu sepanjang itu, sinetron ini tamat dengan 7 musim yang ceritanya super panjang. Bagi yang pernah jadi saksi kejayaannya, tentunya udah paham sih isi cerita tentang sinetron bertema drama kehidupan yang satu ini. Tapi kalau kamu belum pernah sih memang kayaknya harus cobain nonton deh.

2. “Cinta Fitri”, sinetron yang bakal menguji emosi dan kesabaranmu karena alur ceritanya yang kadang ngeselin 🙁

Cinta Fitri / credit: Youtube MD Entertaiment via shopee.co.id

Indonesia kalau disuruh bikin sinetron tentang drama percintaan, hal-hal yang penuh dengan derita, mendayu-dayu, dan bikin geregetan, kayaknya memang jago banget, nggak perlu diragukan lagi! Ya, “Cinta Fitri” adalah sinetron panjang yang diproduksi oleh MD Entertainment dan pertama kali ditayangkan di stasiun TV SCTV. Durasinya pun nggak main-main, 4 tahun dengan 7 musim dan 1002 episode, kurang panjang apa lagi coba? Kalau kamu pengin menguji emosi dan kesabaranmu, alangkah baiknya uji mentalmu dengan menonton sinetron satu ini.

Advertisement

3. “Tukang Bubur Naik Haji”, idola para emak-emak dan orang tua kalau lagi pengin leyeh-leyeh :’)

Tukang Bubur Naik Haji / Credit: Kaorinusantara via www.kaorinusantara.or.id

Selain itu, ada juga sinetron berjudul “Tukang Bubur Naik Haji“. Sesuai dengan namanya, serial ala Indonesia ini bercerita tentang lika-liku dan perjuangan seorang tukang bubur yang punya impian untuk naik haji. Nggak kalah lama juga dibandingkan dengan sinetron sebelumnya, hiburan satu ini ditayangkan sejak tahun 2012 hingga tahun 2017. “Tukang Bubur Naik Haji” ini juga bisa dibilang sebagai sinetron bergengsi lo, pasalnya banyak dimainkan oleh para bintang film senior Indonesia.

4. “Catatan Hati Seorang Istri”, kayaknya kamu wajib banget nonton sih. Tapi, kalau nggak kuat dan geli sama dramanya bolehlah satu episode aja~

Catatan Hati Seorang Istri / Credit: Tvtime via www.tvtime.com

Pada urutan selanjutnya ada sientron yang berjudul CHSI alias “Catatan Hati Seorang Istri”. Meski sepanjang cerita isinya cuma berputar tentang drama dan kesedihan, faktanya juga tetap aja banyak yang nonton. Orang Indonesia ini kayaknya seneng banget deh kalau disodorin hal-hal yang serba sedih. Tapi terlepas dari apa pun itu, sinetron yang booming pada tahun 2014 ini harus kamu tonton sekali aja sih biar nggak penasaran. Dijamin banyak hal-hal khas ala sinetron Indonesia banget yang bisa kamu temukan di dalamnya.

5. “Ganteng-Ganteng Serigala”, tahulah sinetron yang satu ini mirip kayak film apa~

Advertisement

Para pemain GGS / Credit: Popmagz via www.popmagz.com

Selain bikin drama yang super melow, industri perfilman Indonesia ini juga jago banget kalau urusan niru dari film luar negeri. Ceritanya sama, plotnya juga mirip, yang beda mah biasanya animasinya aja. “Ganteng-Ganteng Serigala” atau yang biasa disingkat dengan GGS ini merupakan salah satu serial yang diproduksi oleh Amanah Surga Productions dan ditayangkan di SCTV pada tahun 2014. Meski kadang cerita dan animasinya terkadang begitu absurd, namun sinetron yang satu ini juga laris banget banyak ditonton oleh orang Indonesia.

Berikut tadi adalah beberapa rekomendasi sinetron yang dikemas ala serial khas Indonesia yang setidaknya harus pernah kamu tonton sekali seumur hidup. Nggak perlu sampai selesai kok, paling nggak satu episode aja. Sesekalilah sambil uji kesabaran lewat sinetron Indonesia, kan, nggak ada salahnya. Apalagi nanti kalau ngobrol sama orang tua, kan, jadi semakin nyambung. Anggap aja sebagai bonding keluarga. Hehehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE