Sering Dianggap Absurd oleh Anak Muda, Siapa Sangka 6 Sinetron ini Jadi Favorit Dikalangan Ibu-Ibu

Sinetron favorit ibu-ibu

Salah satu tayangan televisi yang paling digandrungi emak-emak adalah sinetron. Sayangnya, karena kualitas cerita, penyuntingan yang maksa, serta drama yang lebay membuat stigma di masyarakat. Bahkan tayangan sinetron dicap nggak mendidik.Ā  Aneh bin ajaib stigma jelek itu nggak bikin para produser patah arang untuk terus membuat judul-judul sinetron baru.

Advertisement

Bener nggak sih kalau sinetron itu nggak mendidik? Jawabannya bisa iya, bisa juga nggak. Bagi sebagian kalangan, terutama emak-emak, sinetron adalah hiburan satu-satunya yang mereka miliki. Bayangkan saja gimana jadinya kalau setelah seharian bekerja mengurus rumah sampai mengasuh anak para emak-emak ini nggak dapat hiburan?Bisa-bisa pasien darah tinggi meningkat pesat. Nah, kali ini Hipwee Hiburan berkesempatan mengadakan polling seputar judul sinetron favorit emak-emak. Di bawah ini ada 6 judul yang keluar. Yuk, langsung aja disimak!

1. Meski sudah lama tamat, sinetron Cinta FitriĀ masih sering dibincangkan dan jadi favorit emak-emak

Cinta Fitri via republika.co.id

Sinetron pertama yang jadi favorit emak-emak adalah Cinta Fitri. Meski sinetron legendaris ini sudah tamat, terbukti kalau Cinta Fitri yang tayang pada tahun 2007 ini masih sering dibicarakan oleh emak-emak. Kalau mau jujur-jujuran, Cinta Fitri adalah tayangan yang menginspirasi sinetron lain setelahnya.

Buat kamu yang sempet nonton di masa kejayaan sinetron ini, pasti pernah lihat sesekali emak nangis, marah-marah, sampai ketawa gembira di depan tv tiap malem. Atau pernah lihat bapak sama emak berantem gara-gara rebutan remot. Cinta Fitri emang sefavorit itu~

Advertisement

2. Kisah religi dicampur humor sehari-hari dalam sinetron Tukang Bubur Naik HajiĀ membuat emak-emak memfavoritkan sinetron satu ini

Mat Solar via media.iyaa.com

Selanjutnya ada sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang selalu ditunggu emak-emak setiap malam. Sentuhan cerita seorang tukang bubur yang bercita-cita naik haji ini digandrungi karena membawa pesan positif tentang agama dan spiritualitas. Karakter-karakter dalam sinetron ini juga memperlihatkan keadaan sosial masyarakat Indonesia. Saking bagusnya sinetron yang episodenya mencapai ribuan ini pernah dapet award di Festival Drama International Tokyo pada 2014 lo. Gimana nggak percaya, kan?~

3. Sentuhan humor keseharian dan kisah orang-orang kecil di sinetron Tukang Ojek Pengkolan jadi daya tarik tersendiri bagi emak-emak untuk tetap mengikuti ceritanya

Tukang Ojek Pengkolan via www.kompasiana.com

Kamu masih inget nggak? beberapa tahun lalu adegan Mas Pur yang berpisah dengan Novita di sinetron Tukang Ojek Pengkolan sempat jadi perbincangan hangat di linimasa media sosial. Siapa sangka adegan sinetron yang dianggap kampungan ini bisa menyentuh banyak orang, nggak terkecuali mereka para sad boy dan sad girl edgy di media sosial.

Tukang Ojek Pengkolan adalah sinetron yang digandrungi oleh ibu-ibu, karena menceritakan keseharian rakyat kecil dengan humor sederhana yang mengocok perut. Singkatnya sinetron ini membuktikan kalau lucu itu nggak harus ribet~

Advertisement

4. Setiap episode Suara Hati IstriĀ yang menceritakan kisah cinta ibu-ibu muda begitu dekat dengan kehidupan emak-emak

Suara Hati Istri via www.popmagz.com

Tahun ini ada serial sinetron yang digandrungi hampir semua emak-emak di Indonesia. Serial ini berjudul Suara Hati Istri. Alasan paling sederhana yang membuat sinetron ini disukai emak-emak karena ceritanya yang mengambil sudut pandang mereka. Di Indonesia jarang ada sinetron yang menceritakan kehidupan teladan seorang istri. Saking populernya, sinetron ini hampir setiap hari memuncaki rating. Hal lain yang membuat sinetron ini menarik ialah sinetron ini punya cerita berbeda di setiap episodenya. Karena itu ibu-ibu bisa menikmati cerita beragam. Kalau diperhatiin emak-emak yang nonton Suara Hati Istri kalau nggak nangis pasti merenung. Wkwkw~

5. Para Pencari Tuhan jadi sinetron bulan Ramadan yang sangat ditunggu-tunggu para ibu-ibu. Sinetron ini jadi hiburan mereka setelah menyiapkan santap sahur untuk keluarga

Para Pencari Tuhan via media.iyaa.com

Sinetron Para Pencari Tuhan mungkin cuman tayang di bulan Ramadan. Tapi sinetron ini jadi favorit ibu-ibu saat menyiapkan dan menyantap sahur. Meski ceritanya semakin melebar nggak jelas dan banyak ditinggalkan aktor-aktornya, pesona bang Jack yang diperankan Deddy Mizwar tetep dinantikan ibu-ibu. Cerita agama yang dibalut humor satire dan kritik sosial ini sukses jadi sinetron ramadan paling ikonik di Indonesia. Bahkan sinetron ini berhasil mendapat penghargaan Internasional dari ConFesta Japang kategori Special Award for Foreign Drama. Ada yang kangen sama duet Asrul dan Udin nggak?

6. Nggak hanya jadi favorit emak-emak, sinetron Preman Pensiun juga sangat dinikmati oleh bapak-bapak di Indonesia~

Preman Pensiun via mojok.co

Terakhir, ada sinetron yang sedang naik daun yakni Preman Pensiun. Sinetron yang menceritakan kisah hidup preman ini telah berjalan di musim ke-4. Sinetron ini juga sempat diangkat jadi film layar lebar. Meski kental dengan nuansa kota Bandung dan Sunda, nggak berarti jadi halangan ibu-ibu diseluruh Indonesia untuk tetap menontonnya.

Nggak cuman ibu-ibu, Preman Pensiun juga sangat disukai oleh bapak-bapak. Keunikan sinetron ini terletak di kearifan lokal kota Bandung, dialog-dialog sunda lengkap dengan nada-nada khas orang Sunda. Meski penampilan pemainnya terlihat seram, Preman Pensiun justru jadi sinetron komedi yang mengocok perut mereka yang menontonnya.

Nah, itu dia 6 sinetron yang jadi favorit ibu-ibu di Indonesia. Meski anak muda sering nganggep sinetron-sinetron Indonesia absurd dan ngebosenin, buat emak-emak sinetron itu hiburan yang nggak tergantikan.

Loading ...

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE