Seperti apa bayanganmu tentang kehidupan kakek dan nenek? Usia senja yang diikuti dengan kulit keriput, tubuh yang nggak lagi sekuat dulu, dan kurangnya penglihatan serta pendengaran nggak setajam sewaktu muda sepertinya membuat resah. Hal-hal itu membuat kamu beranggapakan kalau masa tua pasti sangat membosankan. Kenyatannya sama sekali nggak, lho!

Terutama untuk kakek-nenek yang hidup di zaman now seperti ini. Perkembangan teknologi di sekelilingnya membuat mereka tertarik dan pengen berpartisipasi, memanfaatkannya juga. Biar kamu percaya kalau waktu yang dimiliki kakek dan nenek nggak membosankan, simak beberapa foto berikut ini deh.

1. Nenek memang sudah tua, tapi tetap bisa ke mana-mana sendiri atau bersama teman seusianya. Saat berpergian ini dia bisa sangat waspada sekali, lho

wah dijagain sebegitunya ya via www.boredpanda.com

Advertisement

Jangan kaget dulu ketika kamu pergi bersama nenek, beliau bisa menjadi sangat waspada. Usia sudah tua bukan berarti membuatnya nggak bisa ke mana-mana sendiri atau bareng teman seusianya. Beliau masih berani melakukannya, meski begitu dia tetap waspada. Makanya waktu dia pergi menemani temannya ke ATM, nenek kamu bakal sangat waspada sekali.

2. Kado apa yang kamu berikan sebagai kado ulang tahun anniversary? Belikan saja baju yang warnanya cerah dan bermotif cukup nyentrik. Asik!

bajunya samaan kayak dulu via ohanablog.com

Romantisme kakek dan nenek sayang banget kalau jarang terlihat. Untuk itu, nggak ada salahnya kamu belikan mereka baju yang seragam sebagai kado ulang tahun pernikahan. Pilihkan saja yang berwarna terang dan bermotif nyentrik. Pasti lucu sekali dan tampak romantis saat dipakai bersamaan.

3. Siapa bilang nenek kamu nggak ngerti tren fesyen? Dia masih jago sekali soal ini

keren! via twitter.com

Kamu pengen tampil beda? Tanpa harus beli baju baru, kamu bisa minta ke nenek kamu untuk dibuatkan. Karena nenek kamu masih paham banget soal tren fesyen dan jago membuatnya.

4. Kakek kamu nggak bakal menolak barang-barang pemberian cucunya. Makanya, belikan beliau yang lucu-lucu, ya! 🙂

dibelikan kado seperti ini via www.reddit.com

Advertisement

Barang apapun yang dibelikan anak atau cucunya, seorang kakek pasti akan memakainya. Nggak percaya? Coba saja!

5. Hari terbahagia kakek dan nenek adalah main bersama cucu atau cicitnya. Semua capek dan pusing kepala akan hilang seketika

main sama cucu dan cicit via hiveminer.com

Secapek apapun, kakek dan nenek pasti akan senang main sama cucu atau cicit. Pusing kepalanya akan hilang seketika dan amarah yang ada di dalam hati langsung hilang. Duh, menyenangkan sekali.

6. Nenek pun gemar berfoto. Tapi, kamu harus arahkan gaya fotonya seperti apa biar bagus. Hehe

ekspresi wajahnya pasti begini via www.boredpanda.com

Nggak mau kalah sama cucunya, sang nenek pasti senang berfoto. Makanya, kamu harus arahkan gaya yang bagus, ya, biar hasil fotonya keren.

7. Kakek dan nenek zaman now juga mau punya ponsel. Ajari mereka ya biar nggak gaptek

oma dan opa zaman now via twitter.com

Kehidupan kakek dan nenek zaman now memang nggak mau kalah sama cucunya. Mereka pasti pengen juga punya ponsel. Nggak harus yang terbaru, yang penting bisa buat foto juga sudah cukup. Makanya, ajari, ya!

8. Usia senja bukan halangan mereka untuk merasakan kencan seperti dulu. Saat bersiap-siap, mereka nggak kalah sama anak muda masa kini

mereka juga dandan, lho via me.me

Jangan berpikir mereka bakal nggak mau pergi kencan berdua, lho. Karena mereka juga tetap punya rasa cinta dalam hati. Hehe. Oleh karena itu, saat mau pergi akan tetap berdandan agar terlihat menawan.

9. Kamu bisa belikan sepatu kets untuk kakek atau nenek agar saat berolahraga kakinya tetap nyaman. Tapi, jangan heran kalau nanti akan mereka modifikasi

sepatunya dimodifikasi via www.boredpanda.com

Pada umumnya nggak semua orang suka memakai sepatu, termasuk kakek dan nenekmu. Maka dari itu, saat berolahraga pun mereka harus benar-benar pakai sepatu yang nyaman sekali di kaki. Kalau kamu belikan, jangan harap sepatunya baik-baik saja, ya. Karena bisa saja mereka modifikasi menjadi sandal.

10. Nenek itu nggak suka dengan tampilan huruf-huruf besar pada layar ponsel. Makanya, kaca pembesar pasti akan digunakan

pakai kaca pembesar via www.reddit.com

Kaca pembesar adalah salah satu barang kesayangan nenek. Beliau biasa gunakan untuk menolong hari-harinya, yaitu ketika membaca teks yang ada pada layar ponsel.

11. Nenek masih rajin sekali mengurus rumah, termasuk mematikan lampu-lampunya

diberi label biar nggak lupa via www.boredpanda.com

Kamu harus berterima kasih kepada nenek. Karena hadirnya nenek, rumahmu jadi tambah bersih dan kerja ibumu dalam mengurus rumah menjadi lebih cepat. Salah satu tugas favorit nenek yaitu rajin mematikan lampu-lampu di dalam rumah. Tapi, jangan heran pada saklar terdapat banyak tulisan sebagai pengingat.

12. Begitupun dengan remote televisi. Karena kamu atau penghuni rumah lain sering ketiduran, neneklah yang bertugas mematikan

diberi label hehe via www.boredpanda.com

Kalau ketiduran, yang bertugas mematikan televisi adalah nenek. Makanya, jangan heran kalau segala remote yang ada di rumah akan dilabeli oleh nenek.

Foto-foto tadi adalah bukti kalau kehidupan kakek dan nenek nggak membosankan. Ada saja yang dilakukan dan hal itu sangat menyenangkan. So, nggak perlu takut dengan usia yang kian bertambah, ya! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya