Hajatan Narasi TV yang pertama yaitu Narasi Fest 2018 sudah sukses digelar pada tanggal 24-25 November 2018 lalu. Mengambil tempat di Tennis Indoor Senayan, selama dua hari Narasi Fest menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. Nggak cuma menghadirkan sang founder yaitu Najwa Shihab, Narasi Fest juga dihadiri banyak content creator sekaligus para punggawa Narasi TV. Cek keseruan lengkapnya di sini yuk!

Musisi dan content creator bertemu, pengunjung pun  kaya akan pengalaman seru

pengunjung menyesaki acara

Dengan tema #ArtiGerak, Narasi PlayFest 2018 menawarkan konsep tentang pertemuan konten-konten keren, kolaborasi dengan content creator, pergerakan komunitas, dan konser musik dalam satu acara. Makanya, nggak heran kalau banyak banget yang datang ke acara Narasi PlayFest ini. Mulai dari musisi, blogger, youtuber, hingga komunitas-komunitas unik. Nggak cuma seru-seruan nyanyi bareng di konten musik, tapi juga belajar bikin konten dari para content creator andal.

komunitas mural

Advertisement

Di hari pertama Narasi Playfest 2018, ada sederetan content creator yang datang untuk berbagi ilmu. Salah satunya adalah Mata Kita Workshop dan Boy William yang membahas tentang Nebeng Boy. Oh ya, di segmen ini hadir pula beauty influencer inspiratif Kekeyi Rahmawati lho. Menjelang sore, pengunjung dihibur oleh penampilan keren West Jamnation. Makin malam semakin seru karena ada Sheryl Sheinafia dengan permainan gitarnya yang yahud, disusul oleh Soundwave yang membawakan lagu-lagu enerjik. Keseruan berhenti di sana? Tentu tidak, masih ada hari kedua!

Di hari kedua, deretan musisi yang berbeda kembali menghibur Narasi Playfest 2018. Di antaranya ada HiVi, Elmand Official & Karina Larasati, Kunto Aji, dan pastinya Barasuara. Ada jeda cukup lama antara Elmand Official & Karina Larasati yang tampil di siang hari dan Kunto Aji yang tampil di malam hari. Tapi tak perlu khawatir, karena ada OomLeo Karaoke yang mengajak penonton untuk menyanyi dan bergoyang bersama.

Oomleo berkaraoke

Nggak cuma musisi, pastinya deretan content creator juga datang ke Narasi Playfest hari kedua untuk berbagai ilmu. Mulai dari Benakribo di #Benasaran, Bayu Skak yang membahas konten dengan local pride, dan juga duo Aulion dan Ivuca di syinetron Ayyah dan Anak. Pada kesempatan ini mereka berbagi cerita tentang bagaimana cara membuat ramuan untuk membuat konten yang baik dan laku. Untuk anak-anak muda yang ingin menjadi content creator, pastinya acara ini sangat berfaedah dan kaya akan ilmu.

Bayu Skak di panggung Creatalks

Hari kedua adalah puncak acara. Para Avengers Narasi TV dan tokoh-tokoh penting hadir juga

Narasi Playfest via www.narasi.tv

Advertisement

Bicara mengenai Narasi TV, kita pasti familier dengan acara-acara seru seperti review film Teppy-O-Meter, Glen & Tompi, Duo Budjang, Review Buku bareng Fenty Effendy, dan pastinya Mata Najwa. Nah, di hari kedua Narasi Playfest ini mereka semua hadir dalam satu panggung. Masing-masing berkisah tentang proses kreatif serta keseruan di balik acara-acara yang sering kamu tonton di Youtube itu. Di sesi yang sama Najwa Shihab tampil dengan catatan Najwa yang membahas soal politik dan baper. Hmm, cocok banget nih untuk suasana sekarang yang memang lagi berbau-bau politik ;p

Kedatangan Fahri Hamzah via www.narasi.tv

Yang paling seru, di sesi ini datang juga politikus Fahri Hamzah lho. Berada di panggung yang sama dengan Glen dan Tompi, Fahri Hamzah sempat minta maaf kepada Tompi terkait kasus Ratna Sarumpaet. Yup, seperti yang kita tahu, Fahri Hamzah dan Tompi sempat tweetwar saat membahas mengenai isu penganiayaan Ratna Sarumpaet yang ternyata hoax. Wah, kalau damai-damai begini kan adem ya~

Anyway, Fahri Hamzah bukan satu-satunya tokoh penting yang hadir. Di hari kedua ini, Narasi Playfest 2018 juga kedatangan tamu kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)  yaituTriawan Munaf dan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Nggak cuma menyuguhkan tontonan seru, ada juga beragam booth-booth lucu

Catatan Najwa

Tak perlu bingung mencari spot foto di acara ini. Karena dari awal masuk gate saja sudah banyak spot-spot artsy yang bisa jadi latar belakang foto. Mulai dari Spot Mata Najwa yang menawarkan pengalaman melihat dari kacamata Najwa, spot Catatan Najwa, hingga ada booth Pura-Pura Penjara! Masih ingat kan sidak Mata Najwa ke sel koruptor ikonik berinisial SN di Mata Najwa episode Pura-Pura Penjara? Hehe

Jadi ajang kumpul komunitas

Komunitas sepeda free style

Nggak hanya musisi dan content creator saja yang datang ke Narasi Play Fest 2018. Ada banyak komunitas yang datang untuk unjuk kebolehan. Mulai dari komunitas sepeda yang menampilkan aksi-aksi ciamik, pemain skateboard yang tak mau kalah, hingga para seniman mural yang membuat lukisan sosok-sosok di balik Narasi TV. Acara ini jadi titik temu dari berbagai bidang yang digandrungi anak muda.

Lewat acara ini, Najwa Shihab ingin memperkenalkan Narasi TV yang nggak hanya punya konten-konten berbau politik. Narasi TV juga punya banyak konten non-politik yang bikin kita baper. Keseruan yang nyata terlihat dari semangat para penonton. Hingga ditutup oleh penampilan Barasuara menjelang larut malam, semangat penonton belum berkurang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya