Viral Jasa Servis KTP Rusak ini Sungguh Unik. Kayaknya Kartu Timezone juga Bisa Dibenerin nih

Servis KTP rusak

Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan kewajiban bagi warga negara. KTP adalah kartu identitas yang dipakai untuk mengurus segala hal terkait keadministrasian. Tanpa KTP kamu bakal dapat banyak kesulitan saat mengurus hak pilih, rekening bank, kartu Pra Kerja, pesan tiket kereta, dan lain-lain.

Advertisement

KTP yang rusak atau hilang memang bisa diganti yang baru. Kamu hanya perlu mengurusnya ke kantor Dukcapil terdekat atau kalau kamu beruntung, saat ini sudah ada beberapa lapak servis KTP di beberapa kota lo.

Selama ini kalau ada masalah soal KTP, orang harus mengurusnya ke kelurahan. Kini telah ada lapak servis KTP

Baru-baru ini warganet dikejutkan oleh unggahan @InfoBekasi. Akun media sosial seputar kota Bekasi itu memperlihatkan gambar orang yang menjajakan jasa servis KTP. Segala jenis kerusakan seperti KTP patah, mengelupas, tulisan buram, dan ganti foto, bisa diselesaikan di sini.

Advertisement

Bagi banyak orang, jasa ini sangat berguna, toh kartu KTP mudah rusak, kan. Ada yang patahlah, ngelupaslah, bahkan foto KTP yang buluk~

Kartu KTP termasuk benda yang ringkih. Ibaratnya jika ditaruh di dompet, salah posisi duduk dikit bisa penyok, bahkan patah. Kadang didiemin aja kulitnya bisa mengelupas sendiri. Lalu ada juga yang tintanya luntur dimakan zaman—mungkin lembap karena kehujanan. Atas alasan inilah orang butuh jasa servis KTP.

Kemunculan jasa servis KTP ini sangat menolong warga. Terutama mereka yang malas antre atau berurusan dengan pegawai kelurahan

Buat yang males ngantre. via mimoza.tv

Mengurus sesuatu di kantor kelurahan itu butuh kesabaran. Banyak hal yang kerap bikin sebal. Seperti antrian yang lama, birokrasi yang ribet, pungli, sampai juteknya pegawai yang meladeni. Lihat saja dulu waktu pembagian E-KTP. Nunggunya lama banget, kan? Kemunculan jasa servis KTP ini membantu mereka yang malas mengurus ke institusi terkait.

Yang paling unik tentu saja layanan ganti foto. Tahu sendiri kan kalau foto KTP seringnya jelek

Ganti foto. via www.lucu.me

Ganti foto adalah salah satu layanan servis yang bisa dikerjakan oleh mereka. Tentu saja ini opsi yang menarik buat pelanggan. Sebab sebagaimana yang kita tahu kalau foto KTP sering banget jelek. Terlihat kucellah, buram, rambut berantakan, wajah berminyak, dan lain sebagainya. Karena dipergunakan seumur hidup, maka nggak ada salahnya untuk menggunakan jasa mereka untuk memperbaikin foto KTP kita.

Advertisement

Nggak cuma KTP, mereka juga bisa benerin kartu-kartu lain seperti ATM, kartu BPJS, bahkan mungkin kartu Timezone 😀

Menerima kartu lainnya juga. via twitter.com

Selain KTP, jasa servis ini juga menerima kartu-kartu lainnya, seperti kartu ATM, SIM, BPJS, hingga KJP. Kalau misalnya kartu Timezone kamu rusak, coba saja bawa ke sini, siapa tahu bisa dibetulkan. Tapi nggak tahu deh kalau kartu perdana, mau nerima nggak, ya?

Jasa servis KTP ini sebuah profesi yang unik. Alternatif buat orang yang pengin membetulkan KTP-nya yang rusak kalau dia malas ke kelurahan. Tarifnya pun terbilang murah. Melansir Tempo, penyedia jasa hanya mematok harga Rp10.000 untuk perbaikan KTP. Mantap betul nggak tuh?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE