Deretan Nama-Nama Nggak Biasa di KTP Orang Indonesia. Emaknya Dulu Ngidam Apa, ya?

Nama KTP orang Indonesia

Bukan orang Indonesia namanya kalau nggak selalu penuh dengan hal-hal antimainstream alias nggak biasa. Di saat orang lain bingung memberi nama anaknya dengan sebutan-sebutan yang cantik, cakep, modern, dan tentunya mewakili doa-doa tertentu, tapi ternyata ada aja orang-orang yang selalu berbeda dan keluar jalur. Pernah nggak sih kamu lihat nama orang Indonesia yang terpampang di KTP dan bikin geleng-geleng kepala?

Advertisement

Bukannya jelek atau gimana, tapi kok bisa-bisanya orang tuanya kepikiran buat ngasih nama anaknya dengan hal-hal tersebut? Ibarat sebuah doa, nama yang disandang ini bahkan malah bikin bingung tentang doa apa yang sebenarnya dimaksud. Tapi mungkin memang niatnya biar gampang diingat aja kali, ya? Atau memang ada doa tersembunyi di baliknya?

1. Bayangin deh kalau nenek yang satu ini ditanya siapa namanya, apa nggak bikin pusing tuh kalau jawabannya adalah Suami?

Nenek bernama Suami~ via www.youtube.com

2. Ini sih dulu kayaknya memang ibunya pengen banget anaknya tumbuh besar bak pangeran ganteng kali, ya? Jadi ngasih namanya nggak nanggung-nanggung, sekalian aja gitu~

Hai, Ganteng~ via papasemar.com

Advertisement

3. Astagfirullah, ini dulu pasti temen-temennya setiap ketemu dia, langsung auto jadi beriman. Ngeri banget kayaknya temenan sama Saiton πŸ™

Ada doa apa dalam nama Saiton? via www.simpananku.xyz

4. Positive thinking aja sih, dulu kayaknya orang tua beliau ini memang hobi banget baca koran, makanya anaknya dikasih nama Koran. Dijamin bakal selalu update info terkini, Gan!

KTP Koran edisi seumur hidup. via www.simpananku.xyz

5. Nggak tahu lagi deh mau komentar apa lagi, aneh bener deh ini namanya. Tapi mau gimana lagi, memang namanya juga beneran Aneh kok πŸ™

Hei, Aneh! (ini manggil nama lo, ya) via id.pinterest.com

Advertisement

6. Salah satu nama nggak biasa yang pernah bikin gempar seluruh masyarakat Indonesia. Ini lo, bukti bahwa Tuhan itu benar-benar ada! πŸ˜€

Kamu udah pernah ketemu Tuhan? via id.pinterest.com

7. Bisa ditebak sih, ini dulu kayaknya lahir di musim hujan, jadi biar sebagai pengingat makanya dikasih nama Jas Hujan. Mantap! Memorable sekali~

Pak Jas! via www.zonaseru.id

8. Coba nih, kalau kamu punya teman dengan nama kayak gini, pas mau main ditanya sama ibu, β€œMau pergi sama siapa, Nak?” terus jawabnya, β€œCendi Rian, Buuu!” Apa ibunya nggak puyeng, ya?

Kasihan, nggak punya temen. πŸ™ via twitter.com

9. Meskipun nggak biasa, tapi yang satu ini sih mengandung doa yang baik banget. Singkat, padat, jelas, pokoknya bakal selamat dunia akhirat deh. Amin~

Doa baik di balik nama! via twitter.com

10. Udah bisa dipastikan kalau dulu pas ngelahirin beliau ini, orang tuanya pasti lagi mager-mageran, makanya cukup dikasih nama yang nggak perlu panjang-panjang kayak gini nih

Nama kok Z doang? πŸ™ via hotklop.blogspot.com

11. Nah, ini nih yang terbaru dan lagi heboh banget jadi topik panas di kalangan warganet. Tahu, kan, apa artinya? Iya, arti nama tersebut dalam bahasa Indonesia adalah ditali pakai rafia. Ya, ampun! :’)

Motivasinya apa sih? πŸ™ via twitter.com

Kayaknya sih dari waktu ke waktu bakal ada update lagi tentang penemuan-penemuan nama-nama nggak biasa yang tertera di KTP orang Indonesia. Buktinya, selalu ada aja nama-nama baru unik yang nongol dan bikin publik terheran-heran. Tapi nggak apa-apa sih, toh, mungkin orang tuanya punya maksud tersendiri dengan memberi nama anaknya seperti itu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE