Nggak terasa akhir pekan sudah di depan mata, saatnya bersiap-siap untuk bersantai dan menikmati  libur yang singkat bersama tontonan drama Korea favorit, yeay!

Tahun ini, drama Korea bertema isu-isu sosial dan krimimal masih banyak digemari sehingga jumlahnya bersaing dengan drama Korea ringan yang lucu dan nggak butuh mikir. Buat kamu para penggemar drama Korea komedi romantis yang nggak punya adegan sedih berlebihan, baper, apalagi depresi, Hipwee sudah merangkum daftarnya, spesial untuk kamu tonton di akhir pekan.

Advertisement

Harap dicatat, ada sederetan drama komedi Korea yang bakalan rilis bulan Februari ini dan nggak masuk daftar ini karena belum tayang. Yups, daftar drama Korea yang akan Hipwee sajikan untukmu kali ini adalah drama yang sudah tamat atau yang masih berjalan, jadi bisa kamu nikmati di akhir pekan. Biar nggak sepi tontonan, yuk, catat drama Korea yang kocak dan menghibur rekomendasi dari Hipwee ini!

1. Jugglers, drama komedi romantis dengan nuansa mirip sama drama ‘Because This Is My First Life’. Yang belum bisa move on dari drama itu, wajib cek drama ini!

drama ini juga bikin susah move on via forums.soompi.com

Diperankan oleh Daniel Choi dan Baek Jin Hee sebagai tokoh utama, drama ini mengusung tema dan nuansa yang terasa sangat mirip dengan drama ‘Because This Is My First Life’ yang sempat hits beberapa waktu lalu. Mengisahkan tentang lika liku kehidupan seorang asisten bos bernama Yoon Yi yang berjibaku dengan rutinitas dan intrik dalam perusahaan, drama ini terasa segar dan menghibur karena banyak adegan-adegan konyol yang tersaji di dalamnya.

Nggak cuma kocak, drama ini juga bakal bikin kamu baper karena mengandung adegan-adegan romantis ala drama Korea antara sang asisten yang ekstrovert dengan si bos yang dingin. Yang kangen dengan drama Korea setipe ‘Because This Is My First Life’ wajib banget nonton drama ini. Dijamin ketagihan nonton sampai tamat. 😀

2. Prison Playbook, drama dengan dark humour yang bisa mengocok perut penonton meski berlatar belakang penjara

Jangan tertipu, drama ini beneran lucu! via serialtv21.com

Advertisement

Meski sekilas drama keluaran tvN ini terlihat suram karena mengambil latar belakang kehidupan di penjara, sebenarnya drama ini sangat menghibur dan kocak abis, lho. Kalau kamu menikmati humor yang disajikan dalam drama Reply 1988, Reply 1994, dan Reply 1997, maka kamu pun pasti akan menikmati drama yang sama-sama disutradarai oleh Shin Won Ho ini.

Drama yang dibintangi  oleh Park Hae-Soo, Jung Kyoung-Ho, Krystal (f)x dan Lim Hwa Young ini mulai tayang bulan November tahun lalu dan baru saja selesai tayang di pertengahan Januari tahun ini. Siap-siap dibuat ngakak saat nonton drama ini, ya!

3. I’m Not A Robot, kisah futuristik yang kaya dengan adegan slapstick dan humor khas drakor yang ringan dan menghibur

drama kocak ini agak aneh sih, tapi lumayan seru kok buat diikuti via nonton-drakor.info

Drama yang diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin ini adalah khas drama komedi romantis tapi dengan ide aneh yang segar. Menceritakan tentang konflik yang terjadi seputar seorang pria konglomerat muda, seorang gadis yang bercita-cita menjadi pengusaha kaya, dan seorang ilmuwan aneh yang terobsesi menciptakan robot perempuan cantik (yang menggunakan wajah mantannya) super canggih.

Ceritanya lucu, kocak, dan menghibur tanpa terlalu banyak adegan yang sedih atau berat untuk dicerna. Buat kamu yang tertarik dengan drama yang mengandung banyak adegan slapstick ini, siap-siap kuota dan tenaga karena total episodenya mencapai 32. Lumayan pegel kalau ditonton maraton! 😀

4. Radio Romance, drama yang mengangkat kisah drama romantis dipadu dengan konflik dan perjuangan para bintang utamanya dalam menggapai impian

Awas baper! via www.dramabeans.com

Kangen dengan akting si cantik Kim So Hyun? Di drama ini kamu bisa menyaksikan aksinya sebagai seorang penulis skrip radio yang ceroboh, heboh tapi penuh tekad membara. Drama ini juga memunculkan Yoon Doo Joon dan Yoon Park sebagai bintang utamanya. Kalau kamu penggemar kisah-kisah komedi romantis yang juga menyusupkan perjuangan hidup tokoh utamannya, drama ini pasti bakal sangat menghibur untukmu. Oh, ya drama ini baru saja tayang di Korea dan masih berjalan penayangannya. Jadi, ya, jadi bersabar~

5. Two Cops, drama yang mengisahkan kisah komedi percintaan sekaligus kasus-kasus misterius antara detektif cerdas yang kerasukan roh dengan seorang repoter cantik yang super gigih

Drama kriminal ini nggak terlalu berat kok via www.narashika.us

Drama yang dibintangi Cho Jung Seok dan Hyeri ini memang masih mengusung tema detektif dan kasus-kasus misterius, tapi dibalut dengan nuansa fantasi yang nggak terlalu berat. Two Cops ini mengisahkan tentang Cho Jung Seok, seorang detektif yang dirasuki oleh roh yang membantunya memecahkan kasus. Seperti biasa, drama ini dibumbui percintaan antara sang detektif dengan reporter yang diawali dengan rasa benci dulu, formula yang biasanya selalu laris dalam drama Korea. Drama ini juga sudah tamat di episode ke-32 dan bisa nikmati di akhir pekan ini.

Nah, kira-kira kamu tertarik nonton drama yang mana nih, Guys? Kalau ada rekomendasi drama Korea kocak dan layak tonton lainnya jangan lupa bagikan juga di kolom komentar, ya, supaya bisa jadi tambahan pilihan tontonan seru yang menghibur di akhir pekan.

Oh, ya, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan tidur yang cukup, ya, saat maraton nonton drama Korea ini. Jangan sampai kesehatan jadi tergadai gara-gara kecanduan nonton tanpa istirahat. Hehe. Selamat menonton, teman-teman! <3

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya