Seru dan Ceritanya Makin Rumit, ini 5 Judul Sinetron dengan Jumlah Episode Paling Banyak

Sinetron episode terbanyak

Film maupun serial televisi sudah menjadi tontonan yang sangat populer di kalangan anak muda hari ini. Apalagi dengan hadirnya beragam platform digital seperti Disney+, Lionsgate dan Netflix, mengakses serial televisi dari berbagai negara jadi sangat mudah. Namun, di tengah gempuran tontonan impor dari Barat, industri televisi Indonesia masih memiliki hiburan untuk disaksikan oleh masyarakat kita.

Advertisement

Sinetron menjadi tontonan andalan masyarakat kita di televisi. Hampir mirip dengan serial, sinetron juga punya format tayang per episode setiap harinya. Tentu saja hal ini membuat banyak orang penasaran dengan kelanjutan kisah sebuah sinetron. Sinetron sendiri telah lama menjadi hiburan masyarakat Indonesia. Nggak mengherankan ada banyak judul sinetron yang terkenal legendaris dan bahkan memiliki banyak sekali jumlah episode. Nah, buat kamu yang pengin tahu sinetron dengan episode terbanyak, yuk langsung aja simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Pertama ada sinetron “Tukang Ojek Pengkolan”. Sinetron ringan yang kini sudah tamat ini punya total episode terbanyak yakni mencapai angka 2.662 episode!

Tukang Ojek Pengkolan / Credit: WowKeren

“Tukang Ojek Pengkolan” menjadi salah satu sinetron yang disenangi oleh masyarakat kita. Sinetron ini sempat viral dan menjadi bahan perbincangan masyarakat dengan kemunculan kisah cinta mas Pur. Namun, pernahkah kamu bertanya kira-kira ada berapa jumlah episode sinetron “Tukang Ojek Pengkolan”? Tanpa kita sadari, sinetron ini punya 2662 episode lo. Jumlah episode yang fantastis ini cukup wajar mengingat sama seperti judulnya, sinetron ini punya cerita yang ringan.

2. Ada pula sinetron keluarga bernuansa komedi “Dunia Terbalik”. Tayang pertama tahun 2017, sinetron ini harus tamat dengan jumlah 2.500 episode. Fantastis~

Dunia Terbalik / Credit: Facebook

Selanjutnya ada sinetron “Dunia Terbalik”. Sinetron satu ini pertama kali tayang pada tahun 2017 silam yang bercerita tentang kisah rumah tangga suami istri yang bertukar posisi. “Dunia Terbalik” menghadirkan beberapa bintang ternama seperti Agus Kuncoro, Felicya Angelista, Mieke Amalia dan masih banyak lagi. Siapa sangka sinetron ini berhasil menghibur masyarakat bahkan bertahan sampai memiliki 2500 jumlah episode. Fantastis~

Advertisement

3. Selanjutnya ada sinetron “Tukang Bubur Naik Haji The Series”. Sinetron ini tayang selama 5 tahun lamanya dan tanpa disadari menyentuh angka 2.185 total episode

Tukang Bubur Naik Haji The Series / Credit: Mncchannels

Selanjutnya ada sinetron legendaris “Tukang Bubur Naik Haji The Series”. Sinetron satu ini pertama kali tayang di stasiun televisi RCTI pada atahun 2012 silam. Dari sana, cerita tentang sang tukang bubur kemudian berakhir pada tahun 2017 silam. Sinetron yang dibintangi oleh Mat Solar ini berkisah tentang seorang tukang bubur yang ingin naik haji. Sesuai judulnya, tapi dalam prosesnya ternyata nggak semudah itu lo. Sinetron ini rasanya nggak tamat-tamat dan banyak orang yang mulai jenuh. Tanpa banyak orang sadari, sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” berjumlah 2.185 episode.

4. Sinetron legendaris yang dibintangi oleh Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka, “Bajaj Bajuri” punya jumlah episode sampai 1.290

Bajaj Bajuri / Credit: Tempo

Siapa sih yang nggak tahu sinetron “Bajaj Bajuri”? Sinetron legendaris ini ternyata masuk dalam jajaran serial Indonesia alas sinetron dengan jumlah episode terpanjang. “Bajaj Bajuri” sendiri begitu ikonik yang membuat nama dua artis pemerannya, Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka melejut naik. Sinetron ini pertama tayang tahun 2002 dan tamat 5 tahun berselang. Punya durasi 30 menit per episode, “Bajaj Bajuri” punya 1.290 jumlah episode selama penayangannya.

5. Terakhir ada sinetron milenial “Anak Langit”. Sinetron tentang geng motor ini tayang selama 3 tahun dengan total 1.560 episode

Advertisement

Anak Langit / Credit: Vidio

Terakhir ada sinetron khusus anak-anak muda berjudul “Anak Langit”. Sinetron yang diperankan Stefan William ini pertama kali tayang pada tahun 2015 di stasiun televisi RCTI dan pindah pada tahun 2017. Dua tahun tayang, sinetron ini pindah ke SCTV dan tamat pada tahun yang sama. Sinetron ini sendiri bercerita tentang sekumpulan anak geng motor yang tentunya diselingi dengan konflik romansa, komedi dan juga aksi antar geng motor. Sinetron “Anak Langit” ini ternyata punya jumlah episode sampai 1560 selama 3 tahun penayangannya.

Berikut tadi adalah sederet sinetron Indonesia yang memiliki jumlah episode fantastis dari awal penayangannya hingga akhir. Dari kelima sinetron tadi, mana yang jadi favoritmu nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE