Sama seperti jodoh, maut juga nggak ada seorangpun yang tahu kapan datangnya. Yang bisa kita lakukan adalah menikmati hidup sebahagia mungkin dan mempersiapkan diri untuk kehidupan berikutnya. Nggak perlu menunggu sakit, orang yang sehat sentosa bisa saja meninggal saat itu juga ketika ajalnya telah menjemput.

Itulah sebabnya nggak cuma orang meninggal yang didoakan. Tetapi juga keluarga dan orang terdekat yang ditinggal diberi ketabahan oleh Yang Maha Kuasa. Namun nggak semua akan bisa setabah itu, apalagi ketika ditinggalkan secara tiba-tiba. Seperti yang terjadi pada cewek asal Filipina ini. Sayangnya, momen meninggalnya orang yang ia cintai ini, seketika membuatnya dihujani banyak pro dan kontra dari warganet. Apa salahnya sih?

Valyrie Delos Santos awalnya nggak percaya saat keluarga John mengabarkan kalau pacarnya itu meninggal dunia

Val dan John semasa bersama. via www.facebook.com

Advertisement

Valyrie Delos Santos dan John Rey Sac Acayen merupakan sepasang kekasih asal Filipina. Sama halnya dengan pasangan lain, Val dan John pun sering menghabiskan waktu bersama. Sampai suatu ketika, Val mendapatkan telepon dari keluarga John kalau sang kekasih telah meninggal dunia. Val tentu saja nggak percaya. Ia menyangka kalau itu adalah sebuah jebakan. Ia pun menanyakan pada salah satu orang terdekat mereka dan ternyata kabar tersebut benar. Sang kekasih meninggal dengan tenang saat ia tidur.

Selain menangisi kepergian John, Val juga melakukan hal yang nggak biasa, yaitu selfie dan snapchat bersama mendiang kekasihnya

Snapchat dengan mendiang sang pacar. via www.facebook.com

Setelah mendengar kabar kematian pacarnya, Val pun bergegas mendatangi rumah kekasihnya itu. Sesampainya di sana, sang kekasih telah berbaring di peti mati. Ia meninggal karena sakit asma yang dideritanya sejak lama. John berpulang begitu tenang saat ia tidur sampai dirinya nggak sempat mengucapkan salam perpisahan pada gadis yang dicintainya itu. Val merasa ditinggal pergi begitu saja oleh sang kekasih.

Di saat semua orang berduka, Val pun melakukan hal yang mungkin nggak diduga oleh hampir semua orang. Ia mengambil gawainya lalu swafoto dengan jenazah sang kekasih. Ia bahkan melakukan snapchat dengan berbagai filter. Val pun mengunggah foto-fotonya itu ke media sosial.

Tentu saja apa yang dilakukannya ini memicu pro kontra. Namun Val menjelaskan alasan di balik itu semua

Val memandangi peti mati kekasihnya. via www.facebook.com

Advertisement

Foto-foto Snapchat yang ia unggah ke media sosial tersebut langsung mendapatkan pro kontra dari warganet yang melihat. Sebagian memahami apa yang dilakukan oleh Val ini. Momen ini adalah saat-saat terakhirnya bersama sang pacar sebelum ia dimakamkan. Tapi di sisi lain, warganet merasa kalau hal yang dilakukan oleh Val ini sangat nggak pantas. Karena suasana sedang berduka seperti itu, bisa-bisanya ia selfie dan Snapchat dengan mendiang John yang ada di dalam peti mati.

Beragam respons yang ia terima pun membuat Val angkat bicara. Melalui akun Facebook-nya, Val mengunggah kolase foto-foto selfie dan Snapchat terakhirnya bersama sang kekasih. Melalui foto itulah ia menceritakan panjang lebar bagaimana perasaannya saat tahu kepergian kekasih yang mendadak dan tanpa mengucapkan salam perpisahan. Ia menceritakan kalau John semasa hidupnya suka selfie dan Snapchat bersamanya. Dan inilah saat-saat terakhirnya untuk melakukan hal yang sama kepada John. Ia nggak pengen melewatkan kenangan terakhirnya bersama orang yang dicintainya itu.

Meski sebagian orang bisa mengerti, tapi sepertinya mengunggah foto-foto hasil Snapchat dengan filter-filter seperti bunga, telinga anjing, dan lainnya, tetap saja dirasa kurang pantas. Apalagi ketika momen tersebut diunggah ke media sosial. Namun di lain sisi, kita nggak bisa membayangkan bagaimana rasanya kehilangan seperti yang dirasakan Val. Mungkin dengan mengunggah foto-foto Snapchat itu Val ingin membuktikan kalau ia bahagia dengan John sampai maut memisahkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya