9 Potret Spanduk Warung Makan Paling Kocak, Bikin yang Mau Beli Harus Mikir Dulu

Persaingan bisnis saat ini memang kian ketat, apalagi semakin banyak penjual dengan inovasi-inovasi yang semakin keren. Untuk bisa bersaing ternyata nggak hanya butuh inovasi dari produk saja, cara promosinya pun harus makin kreatif. Apalagi saat ini sesuatu yang unik dan langka jadi mudah viral dan dikenal orang.

Menariknya, ada bisnis seperti warung makan dan kios yang justru menarik perhatian karena spanduk mereka yang dianggap nyeleneh. Entah itu karena strategi dagang biar unik dan gampang diingat, atau memang benar-benar gagal paham dengan maksud yang ingin di sampaikan.

Sederet spanduk warung yang berhasil Hipwee kumpulkan berikut cukup kocak, dan mungkin membuatmu harus berpikir dulu jika mau membeli. Namun, justru inilah yang membuat warung berikut jadi unik!

1. WTF yang selama ini kita kira cukup sensitif diucap, punya kepanjangan dan makna yang jauh berbeda di warung ini. Sejak kapan kepanjangan WTF ganti sih? Kan jadi nggak saru lagi~

Spanduk warung makan unik

Warung Tegal Family | Credit by @nocontextwarung on Twitter

2. Tolong, kalau bilang mau makan di warung ini nggak usah disingkat pas ngomong nama tempatnya, karena bisa jadi fitnah dan salah paham, lo!

Spanduk warung makan kocak

Lele Goreng Bu Tutik| Credit by @nocontextwarung on Twitter

3. Positive thinking saja, yang jual bukannya mau bikin pusing, tapi dia lagi sombong karena jago fisika~

Spanduk warung makan unik

Rumus fisika | Credit by @nocontextwarung on Twitter

4. Yang jelas ini bukan warung mekdi, pitsa hat, atau pun ke-ef-si ya guys, karena pakai bahasa Ingris dengan sentuhan kearifan lokal seperti ini

Spanduk warung makan kocak

Take away~ | Credit by @nocontextwarung on Twitter

5. Sejak kapan Warung Tegal pindah ke Padang, ya? Eh, gimana sih konsepnya? Yakin deh, warung ini bikin orang yang mau beli rendang atau yang mau beli pindang jadi salah paham

Spanduk warung makan unik

Tepal apa Padang? | Credit by @nocontextwarung on Twitter

6. Mungkin warung bakso ini hanya melayani kuda lumping kesurupan dan pemain debus karena menjual baja ringan dan teman-temannya

Spanduk warung makan kocak

Warung bakso atau| Credit by @nocontextwarung on Twitter

7. Apakah ini yang disebut S3 marketing? Katanya nggak enak, tapi kok habis? apakah banyak yang penasaran sampai beli, akhirnya laris manis? Atau, karena penjualnya low profile?~

Spanduk warung makan unik

Bakso yang katanya tidak enak | Credit by @nocontextwarung on Twitter

8. Begini jadinya kalau branding warung mi ayam dan bakso dengan cita rasa dan kearifan internasional. Pembelinya pasti geli pas baca~

Spanduk warung makan unik

Mi ayam dan bakso dengan cita rasa inggris | Credit by @nocontextwarung on Twitter

9. Mungkin biar lebih kekinian aja, tapi bikin pembeli jadi menduga kalau sup ayam di sini ada busanya dan bau wangi kayak sabun mandi

Spanduk warung makan unik

Sup ayam | Credit by @nocontextwarung on Twitter

Terlepas dari strategi bisnis atau memang si penjual yang gagal paham, tapi spanduk warung seperti ini bikin pembeli penasaran, sampai ambil gambar dan disebarluaskan. Pada akhirnya, warung jadi bisa terkenal juga kan? Ada ide bikin spanduk lain yang lebih kocak dan mikir tujuh kali?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE