Memangnya Kenapa sih Kalau Ada Cowok Nangis? Nggak Boleh dan Nggak Wajar Gitu, Ya?

Stigma cowok nangis

Disadari atau nggak, jadi cowokjadi cowok itu juga nggak selalu enak seperti yang dibayangkan para cewek. Di balik stigma dan citranya sebagai sosok yang gagah, perkasa, dan juga kuat, cowok secara nggak langsung dipaksa buat jadi makhluk yang nggak boleh kelihatan ‘menyedihkan’. Sekalinya kelihatan sedih apalagi nangis, kamu bakal dicap sebagai cowok gagal, bukan fitrahnya, dan berbagai stigma lainnya.

Advertisement

Padahal kalau dipikir-pikir, sedih hingga kecewa yang akhirnya membuatmu berlinang air mata itu merupakan sesuatu yang manusiawi banget kok. Sedih dan nangis itu adalah salah satu respons alamiah tubuh dalam menanggapi emosi tertentu. Kamu sebagai cowok nggak perlu malu untuk punya perasaan dan sesuatu tersebut. Bahkan, ada alasan-alasan yang masuk akal terkait hal itu kayak misalnya di bawah ini~

Cowok juga punya dan butuh perasaan, serta emosi yang bisa diekspresikan melalui caranya masing-masing. Menangis ini adalah salah satunya

Menangis adalah bentuk ekspresi. via www.northernstar.com.au

Siapa yang bilang bahwa yang punya perasaan itu hanya cewek semata? Mindset kayak gitu sepertinya perlu banget untuk dihilangkan sedikit demi sedikit. Segarang-garangnya cowok, jangankan terluka secara fisik yang nyata dan kasatmata, ketika ditinggalkan seseorang dan merasa kecewa, udah pasti bakal sedih dan nggak jarang bisa nangis kok.

Nah, menangis ini adalah salah satu cara dan bentu ekspresi yang paling mudah untuk dilakukan. Ya, daripada kamu cari pelarian yang nggak berfaedah kayak misalnya narkoba dan mabuk-mabukan, kalau dengan nangis aja udah cukup, mending nangis aja kan?

Advertisement

Nggak beda sama cewek, cowok juga punya kelenjar air mata. Lha wong sama-sama manusia ini~

Cowok juga punya kantung air mata. via dailylife.com

Nggak paham lagi kalau misalnya ada orang yang mengolok-olok cowok ketika nangis. Padahal, sama dengan cewek, Tuhan juga udah menciptakan kantung air mata yang berguna untuk mempersiapkan kesedihan yang harus dikeluarkan. Memangnya apa guna kantong air mata kalau nggak buat nyimpen air yang sering dianggap ‘lemah’ itu? Buat saluran pencernaan? Hadeeeh!

Makanya banyak-banyak baca buku biar pintar, jangan hidup isinya cuma mampir buat ngasih stempel ke orang-orang di luar sana. Kecuali kamu bukan manusia, ya, wajar kalau misalnya nggak bisa nangis.

Jika cowok udah nangis karena cewek, berarti rasanya udah dalem banget

Ketika cowok udah nangis via psiloveyou.xyz

Ada banyak hal yang bisa membuat seorang cowok bener-bener sedih hingga keluar air mata. Salah satu yang pasti banyak dialami oleh cowok-cowok di luar sana adalah patah hati karena seorang cewek. Kamu mungkin salah satunya juga, kan? Iya, jangankan ditinggalkan, sekedar masalah kecil aja kadang juga bisa bikin cowok jadi down kok. Dan, satu hal yang perlu kamu ingat, kalau cowok udah nangis karena masalah hati sama cewek, itu berarti rasanya udah bener-bener dalem banget. Bucin itu manusiawi~

Advertisement

Kalau kamu cowok dan malu buat nangis, mending jadi tiang listrik aja yang kalau diapa-apain nggak bakal bereaksi 🙁

Nggak perlu malu buat nangis. via metro.co.uk

Menangis itu bukan berarti tanda bahwa kamu gagal jadi seorang cowok, gagal jadi seorang yang kuat dan gagah. Nggak kayak gitu, nangis adalah sebuah pertanda betapa manusianya kita di dunia ini. Sosok makhluk yang diciptakan oleh Tuhan lengkap dengan perasaan dan berbagai emosi di dalamnya.

Jadi cowok juga nggak perlu malu kalau mau nangis. Daripada dipendem karena cuma alasan nggak mau terlihat lemah, akhirnya juga nggak akan bagus buat diri sendiri. Mereka yang ngaku cowok, tapi malu buat nangis itu malah seharusnya sifat kemanusiannya patut dipertanyakan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE