10 Anggapan Orang Tentang Image Merek Rokok dan Penggunanya. Memang Beneran Gini, Ya?

Stigma merek rokok

Dalam kehidupan di sekitarmu, pasti ada aja stigma dan rumor yang menyebar tentang berbagai hal. Mulai dari sesuatu yang bisa diterima akal sehat, hingga hal-hal yang bikin kamu harus berpikir terooos. Salah satunya adalah anggapan orang-orang tentang berbagai merek rokok beserta dengan tipe-tipe penggunanya.

Kamu pasti pernah dengar, kan, jika seseorang menghisap rokok merek tertentu, berarti dia adalah laki-laki yang begini atau bisa juga perempuan yang begitu. Nggak cuma satu atau dua merek rokok tertentu, bahkan hampir semua merek rokok memiliki citranya sendiri lo, jika disangkutpautkan dengan konsumennya. Penasaran, kan? Simak deh~

1. Urutan pertama yang paling terkenal adalah Sampoerna. Kamu yang pernah merokok ini pasti dikatain rokok banci. Iya, kan? 😀

Rokok banci. via www.tokopedia.com

2. Entah siapa yang kali pertama bikin rumornya, tapi katanya Esse ini adalah rokok lon*e coba. Memang iya? 🙁

Rokok Esse. via www.youtube.com

3. Mungkin karena terkenal dengan tarikannya yang berat, Gudang Garam sampai saat ini dikenal sebagai rokok kuli. Khusus bagi orang-orang yang napasnya panjang

Rokok kuli. via www.tokopedia.com

4. Selain rokok kuli, ada juga yang terkenal sebagai rokok tukang becak. Ya, Djarum Super! Mungkin karena dulu murah kali, ya~

Rokok tukag becak. via www.tokopedia.com

5. Hayo ngaku, siapa yang pernah disebut sebagai sobat mahasiswa miskin cuma karena merokok Magnum? :’)

Rokok mahasiswa miskin~ via www.bukalapak.com

6. Karena harganya yang mahal dan cepat habis, Marlboro dinobatkan sebagai rokok buat orang-orang kaya. Kamu pengen kelihatan kaya? 😀

Rokok orang kaya. via www.saucey.com

7. Kalau tadi ada rokok orang miskin dan kaya, kali ini ada juga rokok buat orang yang serba pas-pasan alias nggak kaya dan nggak miskin. Apalagi kalau bukan Dunhill~

Rokok kaum pas-pasan. via www.tokopedia.com

8. Nggak cuma dapat predikat sebagai rokok terberat, Dji Sam Soe juga sering disebut sebagai rokok dukun. Alasannya karena sering dipakai buat perlengkapan ritual~

Rokok dukun. via www.bukalapak.com

9. Pernah lihat orang tua pergi ke sawah? Kalau mereka merokok pasti rokoknya Djarum 76. Makanya nggak heran dapat predikat sebagai rokok engkong-engkong pergi ke sawah~

Rokok engkong-engkong. via www.bukalapak.com

10. Sebagai anak gaul lawas, tentunya nggak asing dong sama U-Mild yang dinilai banyak orang sebagai rokok anak gaul pada eranya. Sekarang sih popularitasnya udah kegeser~

Rokok anak gaul lawas. via www.tokopedia.com

Meski sebenarnya cuma anggapan semata, tapi hingga saat ini masih banyak yang memiliki pandangan kayak gitu. Sebenarnya lucu juga sih, ya. Nah, buat kamu perokok berat, ingat kesehatan, ingat umur, ingat tanggungan. Jangan cuma gara-gara rokok, terus jadi sakit-sakitan, ya. Ayo, dikontrol!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE