Sutradara Buka Suara Soal Wonder Woman 3 Batal Diproduksi. Resah dengan Rumor yang Beredar

Nasib film Wonder Woman 3 sedang di ujung tanduk. Hingga saat ini belum ada kejelasan kapan film superhero garapan Patty Jenkins ini akan mulai diproduksi. Pasalnya, beberapa waktu lalu tersiar kabar kalau film tersebut justru batal diproduksi oleh Warner Bros karena nggak sesuai dengan rencana baru yang dirancang perusahaan itu. Padahal, naskah Wonder Woman 3 udah selesai ditulis sang sutradara sejak Oktober 2019 lalu.

Advertisement

Menanggapi kabar yang beredar, akhirnya Patty Jenkins pun angkat bicara. Ia ingin meluruskan beberapa informasi yang keliru di mata publik tentang status film garapannya ini.

Patty Jenkins rilis pernyataan resmi untuk menepis rumor-rumor tak berdasar soal Wonder Woman 3 yang telanjur beredar luas

Sejak film Wonder Woman 3 diisukan batal produksi beberapa waktu yang lalu, sang sutradara memang diam seribu bahasa. Barulah  pada Rabu (14/12) ini, Patty Jenkins buka suara menanggapi kabar kelanjutan film garapannya itu. Ia tak ingin kabar-kabar nggak akurat semakin banyak beredar.

Advertisement

Ketika Wonder Woman 3 belum juga ada tanda-tanda akan dirilis, banyak pihak yang menduga Jenkins menyerah dan meninggalkan proyek filmnya tersebut. Dalam pernyataannya ia menegaskan kalau kabar itu nggak benar dan dirinya nggak pernah memutuskan kerja sama dengan Warner Bros, yang memproduksi Wonder Woman 1 dan 2.

“Ketika mulai ada reaksi balik tentang WW3 yang tidak terwujud, cerita palsu clickbait yang menarik bahwa saya yang membunuhnya atau pergi mulai menyebar. Ini sama sekali tidak benar. Saya tidak pernah pergi. Saya terbuka untuk mempertimbangkan apa pun yang diminta dari saya,” tulisnya dalam pernyataan resmi yang diunggah ke Twitter.

Advertisement

Jenkins juga sudah mengetahui soal Warner Bros yang sedang dalam masa transisi dan akan merancang rencana dan peraturan baru untuk film-film mereka ke depannya. Itu adalah kondisi yang sebelumnya disebut-sebut sebagai alasan utama proyek Wonder Woman 3 miliknya ditolak karena nggak sesuai dengan rencana baru perusahaan. Namun, Jenkins mengakui kalau dirinya nggak bisa berbuat apa-apa soal itu.

“Menurut pemahaman saya, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk melanjutkan apa pun saat ini. DC jelas tengah berkutat dalam perubahan yang tengah mereka buat sehingga saya mengerti ini keputusan sulit,” lanjutnya.

Meskipun sutradaranya udah buka suara begini, tetap nggak mengubah fakta kalau film Wonder Woman 3 memang nggak ada progresnya, guys. Hiks :'(

Pernyataan Jenkins itu ditanggapi langsung oleh James Gunn, salah satu pimpinan baru DC Studios

James Gunn balas pernyataan Jenkins

James Gunn balas pernyataan Jenkins | Credit: Twitter @JamesGunn

Nama James Gunn dari awal ikut terseret dalam kabar mangkraknya proyek Wonder Woman 3. Ia dan rekannya Peter Safran merupakan pimpinan baru divisi film dan televisi di DC Studios. Dengan kata lain, kedua orang ini ikut andil dalam merumuskan rancangan baru untuk film-film DC Studios ke depannya.

James Gunn juga turut menanggapi pernyataan resmi yang diunggah oleh Jenkins. Ia membenarkan pernyataan tersebut dan memastikan kalau hubungan antara Jenkins, Peter Safran, dan dirinya selama ini baik-baik saja.

“Saya dapat membuktikan semua perbincangan Peter dan saya dengan Anda menyenangkan dan profesional,” balasnya menanggapi pernyataan Jenkins.

Sebelumnya, pada Jumat (9/12) James Gunn juga sempat merespons kabar proyek Wonder Woman 3 yang ditolak Warner Bros. Ia mengimbau para penggemar untuk bersabar karena ia bersama Peter baru aja mulai untuk menyusun cerita film-film di DC Studios untuk 10 tahun ke depan dan itu tentunya memakan waktu lama.

Ia juga membenarkan kalau DC Warner Bross memang sedang dalam tahap merombak sejumlah tradisi lama dalam penceritaan film-film superhero-nya. Selama ini, cerita dari setiap film nggak menyatu satu sama lain dan dalam transisi kali ini, cerita-cerita yang terpecah itu akan disusun kembali agar lebih berhubungan satu sama lain.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE