Taecyeon 2PM Resmi Gabung Agensi Hollywood, WME. Satu Atap dengan Aktor Tom Holland

Kabar terbaru datang dari seleb kenamaan Korea Selatan, Taecyeon. Member boy group K-Pop 2PM ini makin go internasional dan siap melebarkan sayapnya ke Hollywood dengan bergabung ke agensi Amerika Serikat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agensi Taecyeon di Korea, 51K pada 27 Februari 2023.

Advertisement

Sang aktor dan idola tersebut baru saja bergabung dengan agensi asal Amerika Serikat, WME (William Morris Endeavour) yang merupakan agensi perwakilan dari Amerika Serikat yang mengelola berbagai sutradara dan pemain film sukses.

Diketahui sejumlah aktor dan sutradara Hollywood bergabung dengan agensi tersebut. Di antaranya adalah sutradara Quentin Tarantino, Ridley Scott, Matthew McConaughey, Tom Holland, hingga Michael B. Jordan, Park Chan-wook, Bong Joon-ho dan Dae Doona.

Lantas seperti apa pernyataan agensi terkait Taecyeon yang gabung dengan agensi WME? Simak informasinya, ya, SoHip~

Advertisement

Kabar Taecyeon resmi gabung WME telah dikonfirmasi oleh agensinya 51K

Taecyeon 2PM resmi gabung agensi WME

Taecyeon 2PM resmi gabung agensi WME | Credit: @taecyeonokay on Instagram

Kabar bergabungnya idol berusia 34 tahun ini dengan agensi WME pertama kali diungkap oleh agensinya di Korea Selatan, 51K. Pihak agensi mengonfirmasi jika Taecyeon telah menandatangani kontrak eksklusifnya dengan agensi WME.

“Ok Taecyeon telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi AS WME,” jelas 51K dikutip dari Soompi (28/2)

Advertisement

Agensi menyatakan dengan senang hati mengumumkan Taecyeon sudah melebarkan sayap dunia aktingnya lewat sejumlah proyek seperti Vincenzo, Hansan: Rising Dragon, Blind, dan masih banyak lainnya. Bahkan belum lama ini Taecyeon juga mendapatkan pujian berkat aktingnya di drama Vincenzo.

Kemampuannya semakin diakui sejak membintangi beberapa drama populer yang menggaetnya sebagai pemeran utama, dan kini ia bergabung dengan agensi WME salah satu agensi terbaik di Amerika Serikat. Pihak agensi berharap penggemar bisa terus memberikan dukungan kepada artisnya tersebut.

“Kami senang bahwa Taecyeon yang telah memperluas jangkauannya sebagai aktor melalui berbagai proyek termasuk Vincenzo, Hansan: Rising Dragon, Blind, dan masih banyak lainnya, bergabung dengan agensi WME salah satu agensi terbaik di Amerika Serikat. Kami berharap fans akan terus memberikan dukungan kepada aktivitas Taecyeon di masa depan” ungkap 51K dikutip dari Soompi (28/2)

Melansir dari Intipseleb (28/2), agensi WME tersebut adalah agensi bakat Amerika dengan kantor yang berlokasi di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada bulan April 2009 setelah penggabungan William Morris Agency dan Endeavour Agency. Selain itu agensi ini juga mengkhususkan dengan beragam sektor hiburan. Divisi perusahaan WME ini meliputi bakat, film televisi bernaskah, televisi non-naskah, musik, sastra hingga teater.

Taecyeon mengaku siap mengambil tantangan baru setelah bergabung dengan agensi WME

Taecyeon agensi

Taecyeon tidak akan menyiakan kesempatan belajar di agensi WME | Credit: @taecyeonokay on Instagram

Sementara itu, Taecyeon juga mengungkapkan perasaan senangnya dengan merilis pernyataan pribadi setelah resmi bergabung dengan WME. Baginya ini adalah kesempatan emas dan tidak akan disia-siakannya, meskipun tentunya akan banyak tantangan di lingkungan yang baru nanti, juga sebagai kesempatan untuknya belajar lebih banyak.

“Saya sangat senang dan bersemangat menerima tantangan baru ini. Saya berbagi banyak percakapan dengan agensi. Tidak akan mudah untuk menantang hal-hal baru di lingkungan yang asing, tapi menurut saya ini akan menjadi sebuah kesempatan bagus untuk belajar banyak!” jelas Taecyeon.

Taecyeon juga akan bekerja keras menunjukan sisi berbeda darinya dengan menunjukkan pesonanya di panggung yang lebih luas.

“Saya akan bekerja keras untuk menunjukkan sisi berbeda dariku juga pesona baru Ok Taec-yeon di panggung yang lebih luas,” pungkasnya.

Perjalanan karier Taecyeon. Idol sekaligus aktor berbakat

Perjalanan karier Taecyeon

Perjalanan karier Taecyeon | Credit: @taecyeonokay on Instagram

Ok Taec-yeon yang dikenal sebagai Taecyeon adalah anggota boy band asal Korea Selatan, 2PM. Ia seorang penyanyi, rapper dan juga sebagai aktor. Walaupun begitu ia terjun ke dunia hiburan Korea Selatan sebenarnya bukan menjadi seorang idola melainkan untuk menjadi seorang model. Kala itu ia mengikuti audisi JYP Entertainment di New York sekitar usia 17 tahun.

Sebelum debut dengan 2PM , ia bergabung pertama kali tampil di acara realitas berjudul Hot Blood Men (2008) untuk debut anggota grup laki-laki JYP, yaitu One Day. Namun, One Day dipecah menjadi 2 yaitu 2PM dan 2AM. Tidak lama setelah itu ia memulai debutnya sebagai rapper utama, sub vokalis 2PM pada 4 September 2008.

Bersama 2PM, karier musik Taecyeon di dunia hiburan Korea Selatan cukup gemilang dan diwarnai beberapa album seperti 01:59 PM (2009), Hands Up (2011), Grown (2013) Go Crazy (2014) No.5 (2015) Gentlemen’s Game (2016) hingga Must (2021). Taecyeon juga menyumbangkan suara emasnya dalam ost drama korea seperti halnya drama Dream High (2011), di mana ia berperan di sana sebagai Hyun Si-hyuk atau disebut sebagai Jin Guk yang selalu berusaha membantu Go Hye-mi (Suzy) teman semasa kecilnya.

Sementara itu Taecyeon siap kembali ke layar kaca lewat drama My Heart is Beating yang tayang di KBS2 pada paruh kedua tahun 2023. Dalam drama tersebut Taecyeon berperan sebagai Sun Woo-hyeol, ia menjadi setengah vampir dan setengah manusia. Ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang manusia seutuhnya, tetapi sempat melewatkan kesempatannya karena sebuah hari yang berbeda di antara 100 tahun.

Suatu ketika ia bertemu dengan Joo In-hae yang diperankan oleh Won Ji-an. Joo In-hae merupakan seorang perawat kontrak sekaligus guru yang menjalani sebuah tempat penginapan. Karena kondisi keuangannya yang tidak stabil, ia rela bekerja paruh waktu di beberapa tempat. Keadaan kemudian membuat Sun Woo-hyeol dan Joo In-hae terpaksa harus tinggal bersama.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi, melainkan memberi arti~

Editor

Writing...

CLOSE