Kenali 5 Tanda Kalau Kamu Sudah Punya Jiwa Bapak-Bapak. Banyak yang Nggak Sadar~

Tanda jiwa bapak-bapak

Banyak orang yang bilang kalau umur menentukan kedewasaan seseorang. Alasannya, semakin umur kita bertambah, pemikiran, fisik dan juga prinsip hidup yang kita jalani semakin teguh. Jika sudah mencapai titik dewasa, seseorang biasanya akan siap untuk menikah, menjadi suami bahkan menjadi seorang ayah atau bapak.

Advertisement

Di Indonesia, sosok bapak-bapak memiliki kehidupannya sendiri. Mereka seperti punya dunia yang asyik sekaligus unik. Orang-orang yang berumur di bawahnya kadang menjadikan kehidupan bapak-bapak sebagai candaan karena memang lucu dan mengundang tawa. Pasalnya, ternyata tanda-tanda seorang laki-laki telah memiliki jiwa bapak-bapak dalam dirinya. Tanda-tanda ini muncul dengan sendirinya seiring umur yang bertambah tua. Nah, buat kamu yang mungkin penasaran dan nggak sadar perlahan-lahan bakal jadi bapak-bapak, berikut ini 5 tandanya. Langsung simak aja yuk!

1. Hobi mulai berubah. Kamu jadi senang nonton tinju, mancing, memelihara burung bahkan main kartu di pos ronda bersama bapak-bapak lain

Main burung / Credit: Burungnya

Bapak-bapak identik dengan hobinya yang unik dan nyeleneh jika dipandang oleh anak-anak muda. Jika seorang remaja lebih senang berolahraga, menonton film, menonton pertandingan sepakbola atau membaca buku, maka bapak-bapak agak berbeda. Mereka punya hobi yang didasarkan pada kesabaran dan kasih sayang.

Seseorang juga sudah mulai punya jiwa bapak-bapak saat ia mulai senang menonton pertandingan tinju. Seperti kita tahu, tinju adalah olahraga yang kurang disenangi oleh anak muda. Namun, bagi seorang bapak-bapak tinju adalah olahraga yang seru karena menggabungkan emosi, ketahanan tubuh dan kesabaran. Mungkin hal ini mengingatkan mereka pada masa mudanya yang membara. Selain itu, ada juga hobi-hobi yang identik dengan bapak-bapak seperti memancing dan memelihara burung. Kalau kamu sudah punya hasrat tersebut, itu adalah tanda-tanda kamu mulai siap jadi bapak-bapak. Wkwk~

Advertisement

2. Sudah bukan rahasia lagi kalau bapak-bapak sangat senang melakukan selfie dan membagikan kata-kata mutiara dan motivasional di berbagai media sosial miliknya

Ilustrasi bapak-bapak main HP / Credit: Unsplash

Bapak-bapak jaman sekarang memiliki kesulitan sendiri dengan teknologi. Hal ini nggak mengherankan mengingat banyak bapak-bapak yang tumbuh tanpa teknologi modern seperti sekarang. Namun kini bapak-bapak mulai eksis di internet dengan aktivitas-aktivitasnya yang unik. Kamu pasti sering melihat foto bapak-bapak yang melakukan selfie dari jarak dekat atau membuat video dirinya sendiri sedang meminum kopi atau jalan-jalan ke sebuah tempat.

Selain hobi selfie dan memotret momen-momen kocak, bapak-bapak juga senang banget untuk mengunggah kata-kata motivasi, kalimat-kalimat lucu dan foto-foto dengan caption yang memberikan semangat terhadap bapak-bapak lain. Mereka juga aktif di grup WhatsApp dan senang berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman lamanya. Gimana, kamu udah mulai kaya gini?

3. Mulai senang berteriak saat ngobrol di telepon. Konon teriakan bapak-bapak adalah cara mereka memperlihatkan antusiasme pada lawan bicaranya

Advertisement

Kebiasaan unik dengan HP / Credit: Click Hole

Selanjutnya adalah kebiasaan bapak-bapak yang agak unik dan lucu yang berkaitan dengan telepon. Entah kenapa seorang bapak-bapak selalu ngobrol dengan nada tinggi bahkan cenderung berteriak. Sepertinya mereka berpikir lawan bicaranya nggak akan bisa mendengar perkataannya jika suaranya pelan. kamu pasti juga sering melihat kebiasaan bapak-bapak satu ini.

Sebenarnya kebiasaan berteriak saat menelepon ini bukan tanpa alasan. Biasanya bapak-bapak ingin menunjukan semangat dan antusiasme atau vibes positif pada teman atau orang yang mereka ajak bicara. Singkatnya, mereka punya kepedulian tinggi pada teman-temannya. Nah kalau kamu mulai senang berteriak saat ngobrol, udah tanda-tanda banget nih!

4. Seorang bapak-bapak selalu ingin hal yang simpel. Akibatnya mereka sering belanja baju-baju polos yang simpel dan menghindari baju-baju bergambar

Fashion ala bapak-bapak / Credit: Hollywood Reporter

Anak-anak muda atau remaja senang banget menggunakan baju atau fashion yang ruwet dan mengikuti zaman. Biasanya anak muda akan menggunakan kaos bergambar sebagai fashion utamanya. Selera fashion anak muda ini tentu tinggi sampai ada istilah hypebeast untuk melabelinya. Hal ini berbeda jauh dengan bapak-bapak.

Seiring bertambahnya umur, seorang laki-laki pasti ingin hidupnya lebih sederhana dan simpel. Hal ini kemudian berpengaruh pada selera fashionnya. Jika saat muda mereka senang menggunakan kaos band atau celana jeans, bapak-bapak lebih senang menggunakan baju polos dan sarung. Kalau pergi ke luar mereka umumnya pakai celana bahan dan kemeja polos. Pokonya simpel banget deh!

5. Mulai lelah dengan lawakan cerdas nan sarkas dan lebih menikmati lawakan bapak-bapak yang sederhana, nyeleneh dan sedikit menggelitik

Jokes bapak-bapak / Credit: Facebook

Salah satu ciri bapak-bapak yang paling terkenal di antara anak muda adalah lawakannya. Candaan bapak-bapak ini kerap juga disebut candaan receh atau jokes bapak-bapak oleh anak-anak muda di media sosial. Meski jokesnya nyeleneh dan nggak lucu bagi anak muda, bapak-bapak justru sangat menikmati bahkan sampai tertawa terbahak-bahak saat mengeluarkan lawakan tersebut.

Itu tadi beberapa tanda-tanda kalau kamu sudah mulai memiliki jiwa bapak-bapak dalam diri. Gimana, apakah ada tanda-tanda di atas yang mulai muncul pada diri kamu? Hati-hati dan bersiap-siaplah, ya!

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE