Tipe Tamu di Acara Resepsi Pernikahan. Kamu Sering Ketemu yang Mana?

Tipe tamu pernikahan

Acara pernikahan kerap menjadi momen berkumpulnya keluarga, sanak saudara dan juga teman-teman. Acara ini biasanya terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi akad nikah dan acara resepsi pernikahan. Para tamu undangan umumnya akan datang pada acara resepsi yang biasa digelar di rumah, gedung atau area luar ruangan. Momen ini pun menjadi momen pemersatu karena kita bisa bertemu dengan para teman atau kolega setelah terpisah oleh kesibukan masing-masing.

Advertisement

Dari acara resepsi pernikahan juga kita bisa melihat beberapa tipe tamu undangan yang kerap mewarnai jalannya acara tersebut. Ada tipe tamu undangan yang selalu cekrek-cekrek alias bagian dokumentasi hingga tamu undangan yang berharap bisa pulang sambil menggandeng jodoh. Kamu juga pasti sering menemukan tipe-tipe seperti di bawah ini.

1. Tipe tamu undangan yang nggak pengin kehilangan momen dokumentasi di hari bahagia teman atau sahabatnya

Tamu undangan | Photo by Phuong Nguyen on Unsplash

Kepopuleran media sosial saat ini membuat banyak orang ingin selalu bisa mendokumentasikan dan mengunggah momen bahagianya. Apalagi saat ini sudah banyak sekali fitur penunjang di platform digital yang menjadi wadah bagi para pegiat konten. Bahkan, kepopuleran media sosial memicu timbulnya istilah FOMO atau Fear of Missing Out yang takut ketinggalan sesuatu yang sedang jadi perbincangan.

Para pegiat konten ini pun kerap muncul di acara resepsi pernikahan untuk mendokumentasikan beragam momen, baik dengan pengantin maupun dengan teman-teman. Nggak jarang, ada juga yang mengambil video ketika hendak bersalaman dengan pengantin di pelaminan. Jadi sebenarnya mau undangan atau bantuin mas-mas fotografer, sih?

Advertisement

2. Ada juga tamu undangan yang silaturahmi secukupnya, lalu menghilang di antara stand makanan yang ada di gedung pernikahan

Stand makanan | Photo by Chasse Sauvage on Unsplash

Tipe tamu undangan satu ini lebih mengedepankan kesempatan untuk mencoba beragam jenis makanan yang tersedia di acara pernikahan. Setelah memberikan selamat untuk kedua mempelai pengantin, tipe tamu undangan ini akan berbaur di antara stand makanan yang disediakan oleh pengantin. Daripada sibuk foto, tipe tamu undangan satu ini lebih memilih menikmati hidangan yang biasanya enak-enak. Siapa nih yang begini?

3. Biasanya kedua mempelai pengantin akan melempar bunga ke hadapan para tamu undangan. Tipe tamu ini yang semangat banget buat mendapatkan bunganya!

Bagian lempar bunga | Photo by Allef Vinicius on Unsplash

Bagian saat kedua mempelai pengantin melempar buket bunga ke hadapan para tamu jadi momen yang paling ditunggu oleh tipe tamu undangan satu ini. Lempar bunga sendiri sering diartikan sebagai harapan untuk segera menyusul menikah dan mendapatkan pasangan yang tepat. Maka dari itu, momen ini kerap menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh tamu undangan yang masih jomlo sambil berharap segera menemukan jodohnya.

4. Selain berburu makanan dan buket bunga dari pengantin, ada juga tipe tamu undangan yang jadi kolektor souvenir

Kolektor souvenir | Photo by Photos by Lanty on Unsplash

Kalau tipe tamu undangan satu ini biasanya datang dari kalangan ibu-ibu. Selain mengisi daftar hadir dan memberikan amplop undangan, ibu-ibu biasanya sangat selektif dalam memilih souvenir. Apalagi jika souvenirnya bros dengan beragam warna, ibu-ibu akan menimbang-nimbang terlebih dahulu warna apa yang akan diambil. Bahkan, kadang ada juga yang kembali ke meja tamu untuk menukar bros dengan warna lainnya. Nggak ngerti lagi deh~

Advertisement

5. Tipe tamu undangan satu ini nggak cuma datang untuk memberikan selamat kepada pengantin, tetapi juga membawa misi untuk menemukan jodoh

Cari jodoh | Photo by Marcel Strauß on Unsplash

Ada beberapa orang yang segan datang ke undangan karena harus bertemu dengan banyak orang, tetapi ada juga yang sering menunggu datangnya momen untuk kondangan. Yup, tipe tamu undangan satu ini nggak hanya datang untuk memberikan selamat kepada pengantin, tapi juga jadi kesempatan untuk menemukan jodoh. Siapa tahu kan ada salah satu tamu undangan yang masih jomlo~

Itu dia beberapa tipe tamu undangan yang kerap ada di acara resepsi pernikahan orang Indonesia. Kamu pernah menjumpai tipe tamu yang mana nih SoHip? Atau justru kamu pernah jadi salah satunya? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE