Ada cowok yang menyatakan cinta ke kamu rasanya bikin melayang. Apalagi kalau dia adalah cowok yang dari dulu kamu taksir dan momen ini sudah kamu tunggu-tunggu. Eh tapi, gimana kalau sebaliknya? Cowok yang nembak kamu ini sama sekali nggak kamu sukai. Mau kamu tolak mentah-mentah tapi nggak enak. Takut dia jadi sakit hati terus nggak mau temenan lagi sama kamu.

Setelah sebelumnya, Hipwee memberikan solusi untuk memutuskan cewek dengan elegan, banyak cewek-cewek yang minta tips menolak cowok dengan elegan. Tanpa perlu menunggu lama-lama, nih Hipwee berikan tips buat cewek-cewek yang mau menolak cowok dengan halus. Simak ya!

1. Sebelum dia keburu nembak, ceritakan tentang betapa galaknya papa dan abang-abangmu, bikin dia merasa cupu

Berikan gambaran bagaimana posisi dia saat ini

Berikan gambaran bagaimana posisi dia saat ini via www.google.co.id

Advertisement

Ada masanya sebelum cowok menyatakan cinta, terlebih dahulu dia melakukan pedekate secara gencar. Kalau biasanya hubungi seperlunya aja, kali ini sepertinya ada aja tiap hari perlunya. Kalau biasanya main ke rumah cuma kalau teman-teman lain juga lagi ke rumah, kali ini bisa aja datang sendiri ke rumah. Nah, kalau kamu membaca tanda-tanda penjajakan ini dan kamu nggak ada perasaan cowok tersebut, sebelum dia nembak, ada baiknya kamu membuat nyalinya ciut terlebih dahulu.

Kamu bisa ceritakan bapakmu yang galak sama pacar-pacarmu, kakakmu yang nyebelinnya minta ampun kalau ada cowok yang deketin kamu, dan mantanmu yang ganteng banget (tanpa mengurangi kegantengan dia, ya). Pokoknya bikin dia ngerasa cupu dan ciut nyali untuk ngedeketin kamu apalagi sampai nembak. Dengan begitu, dia akan mundur teratur tanpa perlu merasa sakit hati sama kamu.

2. Waktu dia nembak, kamu pura-pura mati eh, amnesia

Hilangkan lah ingatanku

Hilangkan lah ingatanku via www.google.co.id

Kalau kamu sudah menunjukkan kegarangan pria-pira di sekitarmu, tapi dia masih aja kukuh menyatakan cinta, kamu bisa coba pura-pura amnesia waktu dia nembak. Dengan kamu pura-pura amnesia, dia nggak ada alasan untuk menyatakan cinta ke kamu.

Advertisement

Cowok: “Jadi, sebenarnya gini aku mau bilang kalau aku tuh…”

Cewek: *pegangin kepala*

Cowok: “Lho, kamu kenapa?”

Cewek: “Kamu siapa? Aku siapa? Di mana aku sekarang berada? Tolong….!”

3. Pura-pura nggak dengar dia menyatakan cinta atau potong pembicaraan dengan sesuatu yang random

Kamu tadi ngomong apa?

Kamu tadi ngomong apa? via www.google.co.id

Cowok: “Kita kan sudah kenal lama, gimana kalau seandainya kita…”

Cewek: “HAHAHAHAHAHA!”

Cowok: “Kenapa?”

Cewek: “Enggak, itu tadi ada Spongebob lewat lucu banget!”

Cowok: “Iya, jadi gitu gimana kalau kita…”

Cewek: “Eh, ada telepon tunggu ya…”

4. Bikin persyaratan yang sulit untuk dipenuhi seperti Roro Jonggrang yang minta dibuatkan 1000 candi

layak ditiru

layak ditiru via www.google.co.id

Kalau berpura-pura cukup sulit buat kamu, ada baiknya kamu mencoba apa yang dilakukan legenda nenek moyang kita terdahulu. Cewek-cewek zaman dulu tampaknya sangat jago mencari cara untuk menolak pria dengan halus. Seperti yang dilakukan Roro Jonggrang. Ketika Bandung Bondowoso meminangnya dan Roro Jonggrang sebenarnya ingin menolak, tapi dia menolaknya dengan cara membuat persyaratan yang sulit dilakukan. Dia meminta dibuatkan seribu candi dalam waktu semalam. Nah, ini bisa kamu tiru. Tapi biar kekinian permintaannya bisa diperbarui sesuai trend yang berlaku saat ini.

Cowok: “Kamu mau nggak jadi pacarku?”

Cewek: “Dirikan dulu sebuah candi dari seribu jenis batu akik dalam waktu semalam,”

5. Kalau dia nembak lewat SMS, jawab aja dengan santai…

Kadang, ada cowok yang sukanya nembak lewat SMS. Ini bukan berarti cowok itu nggak punya nyali lho! Mungkin dia pingin mengirimkan kalimat-kalimat indah yang menurutnya bisa membuat cewek jadi terpikat. Nah, kalau sudah begini bagaimana kamu menjawabnya? Tak usah panik, jawab saja dengan santai seperti kamu menjawab SMS teman-teman pada umumnya.

Ting ting *suara SMS masuk

Cowok: “Kamu adalah pelita yang menerangi gelap malamku. Kamu adalah oven yang menghangatkan hatiku yang beku. Kamu adalah kipas angin yang menyilirkan jiwaku,”

Cewek: “Oke, sip. Makasih infonya!”

6. Kalau nembaknya lewat layangan chatting (Line, Whatsapp, bbm dll.) bisa kamu balas dengan gaya operator

Jawab seolah-olah operator

Jawab seolah-olah operator via www.google.co.id

Cowok: “Kamu adalah pelita yang menerangi gelap malamku. Kamu adalah oven yang menghangatkan hatiku yang beku. Kamu adalah kipas angin yang menyilirkan jiwaku,”

Cewek: “Selamat kamu mendapatkan sticker paha ayam. Segera tukarkan di toko sablon terdekat. Hanya berlaku sampai hari ini saja lho!”

7. Jangan bilang “temenan aja atau jadi kakak-adik aja”, bilang kalau dia sudah kamu anggap seperti ayah sendiri

Jangan bilang jadi kakak-adek nanti dijawab gini

Jangan bilang jadi kakak-adek nanti dijawab gini via www.google.co.id

Sudah sering dikatakan kalau jangan sampai menggunakan alasan basi yang sudah sering diucapkan untuk menolak cowok. Alasan semacam, sudah seperti kakak sendiri itu sudah sangat-sangat basi dan nggak elegan lagi. Cobalah untuk memperbarui alasan tersebut. Kalau alasan menganggap kakak sudah sangat biasa terdengar, kamu bisa mencoba bilang kalau cowok tersebut sudah kamu anggap seperti ayah sendiri. Jauh lebih dari sekedar kakak, kan?

Cewek: “Duh, gimana ya kamu tuh baik banget, aku tuh sudah nganggep kamu kayak…”

Cowok: “Jangan bilang kakak kamu sendiri. Adik aku udah banyak!”

Cewek: “Bukan! Lebih dari itu, kamu itu udah aku anggep seperti ayah aku sendiri! Kalau anak kamu belum punya kan?”

Enggak sulit kan menolak cowok dengan cara yang elegan dan tidak membuat dia patah hati? Meskipun kamu menolaknya, dia nggak akan sakit hati dan tetap mau jadi temanmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya