Serba-serbi Film “Train to Busan” Versi Hollywood yang Digarap Sutradara Indonesia Timo Tjahjanto

Train to Busan versi Hollywood

Saat ini, Korea Selatan nggak hanya terkenal karena beragam produk kecantikan dan menjadi salah satu pusat fashion di dunia aja. Tetapi juga kualitas industri filmnya juga nggak kalah dengan produksi Hollywood. Salah satunya, film “Parasite” yang berhasil menyabet beragam penghargaan. Eitss, tapi sebelum itu, Korea Selatan juga pernah merilis sebuah film bergenre horor yang sempat menjadi perbincangan dunia.

Advertisement

Yup, film “Train to Busan” berhasil melebarkan sayap industri perfilman Korea Selatan. Bahkan, sebentar lagi akan ada versi hollywood-nya lo. Kira-kira seperti apa sih film horor Korea yang diadapatasi menjadi versi Amerika ini?

Film asal Korea Selatan “Train to Busan” yang sempat booming beberapa tahun lalu akan dibuat versi hollywood dengan judul “The Last Train to New York”

Film “Train to Busan” versi hollywood | Credit via iMDb

Melansir dari laman Deadline, film horor dari Korea Selatan “Train to Busan” akan diadaptasi oleh sebuah rumah produksi film di Amerika Serikat. Film horor Korea versi hollywood ini berjudul “The Last Train to New York”. Judul tersebut dipilih untuk menyesuaikan lokai shooting film yang berlangsung di Amerika.

“Train to Busan” sendiri merupakan sebuah film horor yang bercerita tentang perjalanan satu keluarga yang terdiri dari seorang ayah, ibu, dan anak yang hendak pergi ke Busan mengggunakan moda transportasi umum kereta api. Namun, di tengah perjalanan mereka mengalami serangan dari para zombie yang terjangkit virus. Adegan menegangkan di dalam kereta inilah yang membawa film ini menjadi salah satu film yang terkenal dan menjadi perhatian dunia.

Advertisement

Menariknya, ternyata film remake ala “Train to Busan” ini disutradarai oleh sutradara asal Indonesia, yaitu Timo Tjahjanto. Pada bulan Februari lalu, Timo juga telah mengonfirmasi bahwa ia akan menjadi sutradara dalam pembuatan film ulang box office Korea.

Film ini juga menghadirkan kolaborasi antara sutradara, penulis skenario, dan produser film ternama di dunia

Bercerita tentang serangan zombie | Credit via iMDb

Saat menggarap ulang film asal Korea, Timo tak sendiri, melainkan turut berkolaborasi dengan penulis dan produser ternama di dunia. Kali ini, ia bekerja sama dengan salah satu penulis naskah atau skenario ternama, yaitu Gary Dauberman. Gary dikenal sebagai penulis yang berhasil menggarap beberapa naskah film populer di antaranya “Annabelle”, “Annabelle: Creation”, “Annabelle Comes Home”, “It”, “It Chapter Two”,”The Nun”, dan juga “The Curse of La Llorona.

Advertisement

Timo sendiri merupakan salah satu sutradara asal Indonesia yang kerap menggarap beragam film bergenre thriller dan horor mulai dari “The Night Comes for Us”, “Headshot”, “Sebelum Iblis Menjemput”, dan “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2”. Film remake ini juga diproduksi oleh sebuah rumah produksi bernama New Line dengan produser James Wang sebagai wakil dari Atomic Monster.

Kamu juga pasti sudah nggak asing lagi kan dengan nama ini? Yup, James juga terkenal di kalangan internasional berkat beberapa karya film mulai dari “Saw”, “Insidious”, dan juga “The Conjuring”.

Alih-alih membuat penonton penasaran, warganet justru menyoroti judul film yang dinilai membosankan

Digarap oleh sutradara, penulis, dan produser terkenal, film ini justru mendapatkan beberapa protes dari publik karena pemilihan kata yang dinilai terlalu membosankan, hal itu seperti yang dikutip dari laman News Week. Di satu sisi, tak sedikit juga warganet yang tetap antusias dan menunggu film ini rilis di layar lebar.

Wah, kira-kira bakal seperti apa nanti filmnya, ya? Kira-kira siapa saja aktor dan aktris yang akan memerankan film ini? Semoga tetap menarik buat diikuti deh~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE