Biasanya perceraian selalu menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Berpisah dengan orang yang paling dekat dalam hidup selama beberapa waktu tentu tak semudah membalikan telapak tangan. Ada rasa janggal dan pasti kehilangan setelahnya. Apalagi bagi pasangan yang mempunyai anak. Takutnya anak mereka menjadi korban atas perceraian orangtuanya. Tapi mau bagaimana lagi, tatkala rumah tangga juga nggak bisa lagi dipertahankan. Entah karena ketidakcocokan visi, ego, atau malah keberadaan orang ketiga, tentu perceraian menjadi jalan keluar.

Kebanyakan kasus perceraian memang melibatkan konflik antara kedua pihak. Tak sedikit yang diikuti perang dingin berkepanjangan. Tapi baru-baru ini ada tren menarik, yakni divorce selfie!

Baru-baru ini sedang tren foto selfie antara dua pasangan yang baru saja bercerai

Selfie setelah resmi bercerai via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, sejumlah pasangan mengunggah foto selfie mereka setelah resmi bercerai. Melalui akun Instagram masing-masing, pasangan-pasangan yang pernah membina rumah tangga ini mengunggah foto mereka dengan wajah yang bahagia dan nggak lupa mereka membubuhkan tagar (tanda pagar) #divorceselfie. Hal ini pun menjadi tren kekinian bagi mereka yang bercerai. Dari raut wajah mereka tersebut, mungkin orang nggak bakal nyangka mereka baru saja bercerai.

Foto selfie ini jadi simbol untuk merayakan perceraian secara baik-baik

Divorce selfie via www.dailymail.co.uk

Para pasangan ini tentu mengunggah foto-foto selfie-nya bukan tanpa alasan. Melalui tren tersebut, mereka ingin menunjukkan kalau perceraian dilakukan secara damai. Ketika rumah tangga yang pernah dibina belasan hingga puluhan tahun diawali dengan baik-baik, maka tentunya harus diakhiri juga dengan baik-baik. Begitu pun dengan caption yang dibubuhkan oleh mereka. Perceraian seperti ini bukanlah hal yang perlu ditakutkan, karena bisa jadi ini adalah sebuah permulaan yang baik.

healthy_happy_mom_: More excited than out our wedding day. #heresyoursign #divorceselfie
feenix818: Divorce is final. Think we get along better now then when we where married. #itsofficial #divorceselfie #stillfriends #timeforcoffee

Jika biasanya perceraian dianggap sebagai hal yang menakutkan, para pasangan ini mencoba untuk membantahnya

Sama-sama bahagia setelah bercerai via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Berbagai foto selfie yang tersebar di Instagram tersebut seakan mematahkan anggapan kalau perceraian selalu berakhir dengan buruk. Pasangan-pasangan ini menganggap bahwa perceraian berarti permulaan hidup baru yang perlu dirayakan. Selain itu perceraian juga perlu dirayakan karena awal dari co-parenting mereka demi sang buah hati. Anak-anak nggak boleh jadi korban perceraian. Apa yang hilang adalah status suami-istri antara orangtua mereka, bukan antara orangtua dan anak. Dengan bercerai seperti ini, mereka berharap bisa menjadi sahabat setelahnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya