6 Trik Fotografer di Balik Hasil Foto yang Keren Parah. Ternyata Nggak Asal Jeprat-Jepret lo!

trik fotografi sederhana

Percaya nggak percaya, ternyata ada banyak banget trik untuk menghasilkan foto-foto yang keren. Nggak perlu kamera mahal sekelas DSLR atau cari lokasi di tempat bagus, toh karya fotografi yang menakjubkan juga berasal dari trik-trik sederhana. Fotografer bernama Jordi Puig nggak pelit memberikan cerita di balik hasil foto kerennya selama ini lewat akun Instagram-nya.

Advertisement

Jordi Puig pintar manfaatkan berbagai barang di sekitarnya lo. Bukan cuma kertas buku saja yang digulung, tapi juga tali sepatu. Penasaran? Simak dalam ulasan ini, yuk!

1. Ada banyak trik yang digunakan fotografer supaya hasil fotonya keren, semisal dari kertas buku yang digulung sebagai bingkai foto nih

manfaatkan buku-buku (photo by: Jordie Puig) via www.instagram.com

Foto satu ini mungkin cepat kamu tebak lantaran memakai kertas buku sebagai bingkainya. Namun, kamu penasaran nggak kenapa ada serpihan-serpihan hitam? Gampangnya, itu diambil dari biji-bijian yang ditumpahkan pakai tangan saat akan dijepret lo.

Bisa ngikutinnya nggak, ya? (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

2. Kalau gambar satu ini nggak perlu ada bingkainya. Cukup angle-nya dari bawah, lalu diberikan tumpahan serpihan-serpihan biji deh

keren ya (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

Foto keren nggak harus pakai bingkai kok, karena memanfaatkan pengambilan foto dari bawah pun tetap bagus dilihat. Jika mau ada unsur uniknya, kamu bisa tambahkan tumpahan serpihan-serpihan biji. Seakan-akan terlihat layaknya daun berguguran di musim semi deh~

ini di baliknya (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

3. Kamu bisa mainkan foto dengan beragam cara, semisal lewat tali sepatu yang kamu pegang

wow banget (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

Kata siapa tali sepatu cuma bisa untuk mengikat alas kaki? Karena ternyata bisa juga kamu gunakan untuk properti foto, bahkan bisa meningkatkan nilai estetika fotonya. Nggak percaya? Coba deh ikuti trik satu ini.

(photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

4. Sama halnya seperti tali, mainan pun bisa kamu gunakan untuk menciptakan foto keren antimainstream. Ambil fotonya dari depan, lalu putar-putarkan mainannya

Pernah terpikir begini? (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

Foto keren itu kuncinya bagaimana kita pandai mengambil angle. Nggak lupa, berbagai properti sekalipun receh bisa dimanfaatkan sebagai tambahan. Maka nggak heran kalau mainan kertas yang diputar-putar bisa sangat menakjubkan hasilnya.

Tadaaaaa~ (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

5. Ingin hasilkan foto bola tenis seperti sedang terkena air hujan? Intip cara simpel ini deh

hebat banget (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

Jika lagi jalan-jalan dan ada genangan air, langsung saja kamu pakai buat ambil foto. Semisal jatuhkan bola tenis ke genangan air tersebut, lalu buru-buru jepret deh. Hasilnya pasti akan sekeren ini!

kreatif banget deh (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

Advertisement

6. Saat lihat foto satu ini kamu mungkin bingung karena seperti hujan lokal di dekat bola. Padahal ini cuma karena percikan air dari botol saja lo~

seperti sedang gerimis (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

Percaya nggak sih kalau foto-foto keren yang selama ini hadir sebenarnya cuma rekayasa saja? Semisal ada foto yang terlihat aneh lantaran terdapat percikan air seperti sedang gerimis, namun cuma ada di dekat bola saja. Itu sebenarnya memang hanya air dari botol minum yang dipercikan saja kok. Ketika dipercikan, langsung buru-buru dijepret deh.

Kok bisa, ya? (photo by: Jordi Puig) via www.instagram.com

Jadi fotografer memang harus kreatif. Kamu dituntut pandai manfaatkan berbagai properti dan ide mengambil angle foto. Btw, kamu sudah pernah coba trik yang mana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Senois.

CLOSE