9 Bukti Valid Bahwa Urusan Dapur itu Nggak Gampang. Mau Masak Apa pun Terancam Gagal :(

Urusan dapur nggak gampang

Bagi sebagian orang, ada yang berpendapat bahwa persoalan dapur itu adalah urusan yang sepele dan mudah untuk dilakukan. Karena urusannya nggak lain dan nggak bukan hanya berkutat di aktivitas masak-memasak, membuat makanan, dan semacamnya. Padahal kalau ditelusuri lebih lanjut, sekadar urusan memasak pun nggak sesimpel yang kita bayangkan.

Advertisement

Ada berbagai macam tantangan yang harus dilewati dalam urusan dapur yang satu itu. Ibaratnya, kamu nggak boleh asal-asalan dalam melakukannya, karena urusannya dengan perut dan seluruh anggota keluarga. Nggak percaya, kan, kalau ternyata urusan dapur itu bukan persoalan sepele? Coba simak bukti valid di bawah ini deh~

1. Kalau lihat penjual telur gulung sih kayaknya gampang-gampang aja, tapi giliran bikin sendiri ternyata susahnya minta ampun, kan?

Telur gulung gagal. via twitter.com

2. Bahkan yang cuma โ€˜sekadarโ€™ makanan instan kayak popcorn aja kalau nggak ditelateni juga bisa gagal lo. Kalau udah kayak gini mau diapain coba?

Popcorn gosong. via twitter.com

Advertisement

3. Niatnya sih mungkin mau bikin pie susu. Tapi sebelumnya mohon maaf, ini diolah pakai kepanasan yang setingkat dengan api neraka apa gimana? ๐Ÿ™

Ceritanya sih pie susu. via twitter.com

4. Mana sini coba yang meremehkan urusan dapur? Biar sekali-kali paham rasanya ngadepin makanan gosong dan masih nempel gitu lo ๐Ÿ™

Berasa memasak batu cobek. via twitter.com

5. Lain kali kalau mau bikin spageti itu dikira-kira dulu panci yang mau dipakai. Jangan malah pakai ukuran yang terlalu kecil kalau nggak mau ceritanya jadi kayak gini

Cuma bisa ngelus dada. via twitter.com

Advertisement

6. Asal kamu tahu aja nih, nggak semua orang itu bisa bikin mie rebus dengan enak lo. Boro-boro enak, kalau malah jadi keras dan nempel di piring begini gimana coba?

Mi rebus gagal. via twitter.com

7. Nggak cuma makanannya aja yang jadi korban, bahkan nggak jarang alat-alat dapur juga jadi hasil kegagalan dari coba-coba ๐Ÿ™

OTW dimarahin emak. via twitter.com

8. Positive thinking aja, mungkin inilah sosok asli dari makanan legendaris bernama martabak batu bara

Martabak batu bara. via twitter.com

9. Perlu diingat juga, bahkan sekedar menanak nasi aja butuh keahlian khusus! Jangan pernah meremehkan skill itu, ya, daripada jadinya kayak gini~

Susahnya menanak nasi. via twitter.com

Mulai besok lagi, kamu nggak boleh meremehkan siapa pun yang berurusan dengan dapur. Udah lihat sendiri buktinya kayak gimana, kan? O iya, kamu juga perlu tahu, dapur adalah sumber kehidupan dan pusat tata surya di lingkup rumah. Intinya, siapa pun yang melakukan kegiatan di situ, dialah orang yang harus diberi penghargaan tinggi karena pekerjaanya nggak main-main.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE