11 Meme Orang Utang yang Acapkali Nggak Ada Akhlak. Relate Banget sama Kehidupan Kita nih!

Utang nggak ada akhlak

Kehidupan memang sering kali nggak berjalan mulus sebagaimana mestinya, selalu ada aja hal-hal di luar dugaan yang bikin kita serba susah. Apalagi kalau udah menyangkut permasalahan ekonomi, semua bakal dilakukan dalam keadaan serba kepepet. Salah satunya yang kerap terjadi adalah cari utangan sama temen. Hal satu ini sering banget terjadi dengan alasan karena bakal lebih mudah, nggak ribet, dan tentunya pakai landasan persahabatan.

Advertisement

Tapi bagi kita yang sering ngasih utangan sama temen tentu juga punya pengalaman yang lebih menarik. Pasalnya, orang-orang yang utang ini terkadang malah lebih serem daripada yang ngasih pinjeman duit, apalagi saat mereka ditagih balik. Dikiranya orang kalau udah ngasih utangan itu udah pasti kaya apa gimana sih? Padahal, kan, kita juga butuh duit itu sewaktu-waktu. Kadang memang kenyataannya kayak gitu sih, jadi dilema kalau mau minjemin uang sama orang lain. Hmmm~

1. Nggak perlu didebat lagi sih kalau populasi dan persebaran orang dengan tipikal kayak gini pasti hampir selalu ada di setiap jengkal di Indonesia. Nggak ada habisnya, heran!

Langsung lupa / credit: memegenerator via memegenerator.net

2. Waktu datang dan ada butuhnya aja manis, giliran mau ditagih langsung berubah jadi monster. Ada juga nih yang kayak gini

Perubahan yang mengejutkan / Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

3. Tapi ada juga lo yang kalau ditagih sih nggak serem, masalahnya dia malah kabur nggak tahu ke mana. Saking pusingnya buat ditemuin, mereka ini lari ke inti bumi apa gimana sih?

Kabur dulu sebelum ditagih / Credit: 1cak via 1cak.com

4. Orang kalau pinjem duit itu harusnya tahu dirilah, masa gaya hidup yang ngutang malah lebih tinggi daripada yang ngasih utangan. Dunia udah kebalik! 🙁

Realita yang ada / Credit: facebook via www.facebook.com

5. Itu masih belum seberapa, bahkan sering kali kita sampai yang memohon-mohon biar uangnya segera dikembalikan. Berasa kita yang mau ngutang gitu lo 🙁

Keselnya bukan main / Credit: Instagram ngemismemeuseless via www.instagram.com

Advertisement

6. Hidup memang kadang penuh sama kejutan yang aneh-aneh, udah tahu duit pas-pasan, tapi kok ada aja yang tega pinjem. Padahal ke mana-mana bawaannya mobil. Hadeeeh!

Persoalan hidup / Credit: 1cak via 1cak.com

7. Nggak sedikit lo, orang-orang dengan model beginian. Demi kelihatan keren rela cari utangan ke temen sendiri, sedangkan yang diutangin tetep aja masih sederhana banget gayanya :’)

Nggak tahu diri / Credit: Instagram harisnesia via www.instagram.com

8. Kalau kamu punya temen yang agak beringas, mending nggak usah dipinjemin duit sekalipun dia butuh. Takutnya sih nanti malah begini kejadiannya

Ampun deh / Credit: Instagram tvllankz via www.instagram.com

9. Ini kira-kira mitos atau benar-benar fakta dan banyak terjadi, ya? Gimana nih menurutmu?

Kerap terjadi di sekitar kita / Credit: Kaskus via www.kaskus.co.id

10. Sabar aja deh kalau kamu punya temen yang kelakuannya kayak gini. Kalau ngutang aja nggak ada serem-seremnya sama sekali, giliran ditagih balik langsung horor

Nggak habis pikir / Credit: Quora via id.quora.com

11. Paling males begini nih, kalau dibilang kayak ngemis balik sih masih mending. Tapi, kalau udah sampai nyembah-nyembah biar duitnya dibalikin nih yang kadang bikin geregetan :’)

Sampai nyembah-nyembah / Credit: Twitter via twitter.com

Ngutang itu sebenarnya nggak jadi masalah kok, apalagi sama temen sendiri. Sekarang siapa sih yang tega kalau lihat temennya lagi kesusahan, sedangkan kita aslinya pun bisa membantu? Tapi yang kerap terjadi saat ini adalah hal-hal di atas tadi, makanya terkadang orang jadi bingung saat mau ngutangin temennya. Lagian, males juga kan kalau akhirnya malah jadi berantem sama temen sendiri cuma gara-gara utang, kan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE