Berkat Warganet Indonesia, Istilah Ewe Semakin Viral di Mancanegara. Salah Pahamnya Kocak! :D

Viral istilah ewe

Kekuatan dan kreativitas orang Indonesia di dunia maya memang nggak perlu diragukan lagi. Kita mungkin bisa kalah maju dengan negara-negara besar lainnya, tapi kalau urusan media sosial sih jangan ditanya lagi siapa rajanya. Jangankan warganet Indonesia sendiri, lha wong hal-hal yang diunggah oleh warganet luar negeri juga bisa mendadak viral kok, kalau diserbu oleh orang-orang Indonesia.

Advertisement

Contohnya kayak kejadian yang baru aja ramai di Twitter beberapa waktu lalu. Sebuah akun Twitter resmi bernama NFUDC (National Farmers Union) pada tanggal 24 Februari kemaren mengunggah twit berisikan gambar seekor kambing dengan tulisan β€œEwe is smart, ewe is kind, ewe is important”. Sontak hal tersebut langsung mengundang perhatian dari seluruh warganet Indonesia. Sekarang siapa sih orang Indonesia yang nggak heran ada orang luar negeri ngetwit pakai kata ewe. Hmmmm~

Berawal dari sinilah hal kocak itu mendadak terjadi. Heboh bener kita-kita ini kalau ada kata ewe. Hadeeeeh!

Udah bukan hal yang mengherankan lagi sih kalau orang Indonesia tiba-tiba heboh saat melihat orang luar negeri memakai istilah ewe. Tahu sendirilah, ya, apa arti dari istilah tersebut. Nah, kehebohan yang terjadi di linimasa Twitter Indonesia maupun luar negeri dimulai saat akun Twitter tersebut mengunggah cuitan seperti di atas itu.

Advertisement

Sekarang siapa yang nggak heran coba, apalagi kalau diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya jadi ambigu banget. Ewe itu cerdas, ewe itu baik, ewe itu penting, ya jelas aja anak-anak muda kita langsung berasa kayak dikomporin banget. Orang ada kata ewe aja udah langsung ramai, apalagi kalau ada twit yang bilang ewe itu penting. Udah gitu gambarnya seekor kambing pula. Nahlo, apa nggak bingung tuh!?

Nggak butuh waktu yang lama tuh, tiba-tiba aja twit tersebut langsung ramai dibalas oleh para warganet Indonesia

Komentar warganet / Credit: Twitter NFUDC via twitter.com

Seperti yang udah dituliskan di atas tadi, kalau orang Indonesia itu memang layak disebut sebagai raja warganet di seluruh dunia. Nggak ada yang bisa menandingi kemampuan orang Indonesia dalam membuat viral suatu hal, meski terkadang yang viral nggak jelas-jelas banget sih. Hanya selang beberapa jam setelah twit itu diunggah, akhirnya warganet Indonesia pun berbondong-bondong memberikan komentar mereka dengan tanggapan-tanggapan yang begitu lucu. Bahkan beberapa akun milik figur publik juga tampak menanggapi dengan komentar-komentar yang nggak kalah kocak pula dengan yang lainnya.

Usut punya usut, rupanya yang dimaksud ewe oleh akun Twitter itu beda makna, Gaes! Kocaknya lagi, akun Twitter tersebut juga ngucapin terima kasih pada warganet Indonesia karena udah bikin viral πŸ˜€

Advertisement

Viral kata ewe / Credit: Twitter NFUDC via twitter.com

Bagi banyak orang di Indonesia, istilah ewe mungkin merujuk pada satu makna tertentu yang nggak perlu dijelaskan pada tulisan ini. Tapi, dalam bahasa Inggris ternyata kata ewe itu benar-benar ada lo! Ya, ewe dalam bahasa Inggris berarti kambing betina. Pantes aja kalau akun tersebut mengunggah cuitan berisikan gambar kambing disertai dengan kata ewe. Udah pada bingung ini pasti warganet Indonesia. :’)

Hal yang lebih kocak lagi adalah ketika akun tersebut mengunggah cuitan ungkapan rasa terima kasihnya untuk warganet Indonesia yang udah bikin twit itu jadi viral dan ramai. Nggak cukup sampai di situ, ia juga menjelaskan apa arti ewe yang sebenarnya dalam bahasa Inggris tadi. Sekali lagi, ini adalah bukti kalau the power of warganet Indonesia dalam memviralkan sesuatu itu nggak perlu diragukan lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE