Bukan hal baru lagi kalau Raffi Ahmad saat ini sedang menekuni kariernya di rumah produksi yang dia susun bersama sang isri. Beberapa film dari rumah produksinya yang diberi label RANS Entertaiment ini sudah sempat tayang di bioskop, sebut saja The Secret, The 13 Haunted, dan Dimsum Martabak. Meski hasil beberapa film tersebut belum cukup memuaskan, Raffi sepertinya nggak menyerah untuk kembali memproduksi film. Kali ini dia mendapuk Ayu Tingting, Zaskia Gotik, dan Dewi Perssik dalam film horor terbarunya berjudul Arwah Tumbal Nyai.

Nggak tanggung-tanggung, Raffi Ahmad bahkan memberikan bonus sembako setiap pembelian tiket dengan jumlah tertentu. Sayangnya promosi ini justru banyak dikritik warganet karena baru kali ini tiket film berhadiah beras dan minyak goreng. Bahkan nggak sedikit yang menjustifikasi film ini ‘nggak laku’ hingga bagi-bagi sembako. Selengkapnya di uraian Hipwee Hiburan berikut!

Film horor terbaru RANS Entertaiment mengumumkan promosi di akun Instagram, nggak lupa para artisnya juga ikut membantu mempromosikan

View this post on Instagram

TIKET ARWAH BERHADIAHHH!!!!!!! • Ayo ikutan Tiket "ARWAH" berhadiah di 9 Kota berikut : 1. Jakarta 2. Depok 3. Samarinda 4. Bogor 5. Padang 6. Cilegon 7. Karawang 8. Makassar 9. Garut • Khusus untuk pembelian tiket di XXI / Cinema 21. Dengan syarat dan ketentuan berikut ; – Setiap pembelian 5 Tiket nonton film "ARWAH" tukarkan dengan Minyak Goreng 2L di Ramayana. – Setiap pembelian 10 Tiket nonton film "ARWAH" tukarkan dengan Beras 5KG di Ramayana. – Setiap pembelian 10 Tiket nonton film "ARWAH" tukarkan dengan Celana Denim dari A2T atau R-star di Ramayana. • Promo ini berlaku 3 hari untuk 1000 pembeli pertama di hari pertama film "ARWAH" Tayang!!!! Buruan 27 September borong tiketnya dan tukarkan hadiahnya langsung di @ramayanadeptstore !!!

A post shared by Arwah Tumbal Nyai (@arwah_tumbal_nyai) on

Advertisement

Beberapa artis seperti Raffi Ahmad, Ayu Tingting, hingga Zaskia Gotik mengunggah konten promosi film Arwah Tumbal Nyai. Unggahan tersebut berisi anjuran buat menonton film di tanggal yang telah ditentukan. Nggak lupa jika membeli 10 tiket dapat ditukar dengan bonus beras 5 kg, atau celana jin di salah satu pusat perbelanjaan. Selain itu 5 tiket bisa ditukar dengan minyak goreng sebanyak 2 liter lo. Tampaknya, promosi yang diberikan pihak RANS Entertaiment memang agak berbeda dengan yang lainnya. Ketika banyak film yang memberikan bonus merchandise, hingga suvenir yang berhubungan dengan ikon film, kali ini promosi justru berhadiah sembako.

Akhirnya berbagai komentar negatif dari warganet pun banyak menghujani media sosial artis yang terlibat di dalamnya. Mulai yang merasa jika promonya nggak sebanding dan merasa promo ini kurang pas

Kritik pedas warganet. via www.instagram.com

Banyak warganet yang merasa promosi ini kurang pas. Beberapa bahkan merasa nggak sebanding jika sepuluh tiket ditukar dengan beras 5 kg, nggak sebanding, katanya. Bahkan nggak sedikit lo yang menjustifikasi kalau RANS Entertaiment sudah kehilangan akal untuk membuat film ini laku di pasaran. Bagaimanapun, filmnya, kan, belum tayang dan belum kita lihat. Kayaknya nggak bijak untuk memberikan asumsi yang macam-macam sebelum lihat karyanya.

Bonus dan promosi yang diberikan oleh rumah produksi tentu adalah hak mereka. Namun memberikan sembako sebagai bentuk promosi film bisa jadi sebuah langkah yang nyeleneh

Promo film horor. via www.twgram.me

Advertisement

Mungkin banyak yang kemudian berpikir kalau baru kali ini sebuah promosi film memberikan beras, minyak goreng, dan celana jin sebagai bentuk hadiah dari beli tiket nonton. Menonton film yang selama ini dikenal sebagai aktivitas tersier justru memberikan hadiah dalam bentuk kebutuhan primer. Pada dasarnya sebagian besar orang yang bisa meluangkan waktu dan uang menonton film di bioskop sudah berkecukupan untuk sekadar membeli beras dan minyak goreng. Tapi, tentu kita juga nggak boleh memberikan justifikasi dulu. Siapa tahu, film ini memiliki segmentasi berbeda dan strategi ini akan ampuh nantinya, kita bisa pantau bersama, kok.

Layaknya produksi barang lainnya, produksi film juga merupakan sebuah usaha ‘berjualan’ untuk menggaet lebih banyak lagi masyarakat agar tertarik dengan produk yang ditawarkan. Jika film adalah produknya dan sembako adalah hadiahnya, kira-kira kamu tertarik buat beli nggak nih?!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya