5 Hal yang Bikin Males Saat Main Catur Ditonton Banyak Orang. Yang Sering Jaga Ronda Pasti Paham

yang bikin kesel main catur

Seperti Tachibana bersaudara, pos ronda dan catur adalah dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Bersama kartu remi, catur jadi permainan wajib orang-orang yang nongkrong di pos ronda. Sebab duduk-duduk sambil ngobrol terasa membosankan maka dengan bermain catur keseruan lain tercipta.

Advertisement

Selama ini kita mengenal catur sebagai permainan dua orang. Namun aturan ini nggak belaku jika kamu mainnya di pos ronda, pasti banyak penontonnya. Inilah yang sering kali bikin kenikmatan main catur berkurang. Dari yang tadinya antusias, seketika berubah jadi malas karena 5 hal ini.

1. Kebanyakan penonton ini nggak bisa diem. Suka intervensi kalau pas giliran kita jalan, bikin nggak fokus!

Ngatur-ngatur. via m.merdeka.com

Paling males kalau lagi enak-enak main, penontonnya ikutan ngasih tahu. Omongan mereka sering kali malah bikin pikiran kita bingung. Sering banget strategi yang kita pasang jadi gagal gara-gara kitanya mikirin yang lain.

2. Memang adakalanya saran mereka benar, tapi kalau dikasih tahu terus kapan kita berkembangnya?

Kasih kesempatan belajar dong. via lintasgayo.co

Nggak bisa dimungkiri kalau kadang kala saran mereka benar dan bikin kita menang. Cuma nggak enak aja rasanya, seperti nggak ada pembelajaran yang kita bisa petik. :”)

Advertisement

3. Kalau kebetulan menang, lawannya sering nggak mengakui kalau itu hasil strategi kita sendiri. Mereka menganggap kita dibantu -_-

Nggak dianggap strategi sendiri. via www.kompasiana.com

Inget nggak dulu pas kecil kalau main catur ditonton banyak orang, lawannya suka nggak terima kalau kita menang? Nah, males banget, kan? Padahal kita mainnya pakai pemikiran sendiri, tapi tetap aja nggak diakui.

4. Nyebelinnya lagi, giliran dia yang dibantuin pas menang sombong. Nggak sadar diri!

Saat kita menolak bantuan orang yang nonton, mereka berubah haluan dengan membantu musuh. Ngeselinnya lagi, saran-saran mereka dipakai musuh sampai akhirnya menang. Setelahnya sombong!!1

5. Ada orang main, komentar. Giliran disuruh main sendiri, nggak mau. Bibit-bibit warganet mungkin bermula dari sini~

Advertisement

Ikut-ikutan main. via bhatara.co.id

Penonton catur dan warganet itu hampir sama. Selain suka ikut campur, mereka juga sebenarnya nggak bisa apa-apa. Bisanya komentar doang, giliran dikasih panggung nggak mau. Dasar!

Catur adalah permainan yang seru. Dari main catur kita bisa menguji sejauh mana kapasitas otak kita. Makanya nggak enak banget kalau lagi main catur ditonton banyak orang. Sebab hampir pasti mereka pasti ikut-ikutan ngasih saran. Malesin!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE