Mencari pasangan yang tepat untuk menghabiskan seluruh hidupmu adalah hal yang layaknya diidam-idamkan oleh setiap orang. Jika bisa memilih, kamu tentu ingin bertemu dengan satu orang saja. Dan kamu sudah menetapkan bahwa dialah jawaban atas doamu selama ini. Tapi mungkin, tak semuanya punya keberuntungan yang sama.

Tak cukup sekali atau dua kali untuk menemukan orang yang layak untuk kau nikahi. Ya, mencari dia yang tepat untuk kau ikatkan janji sehidup semati. Untukmu, yang masih mencarinya, jika kamu sudah merasakan hal ini saat bersamanya, maka pencarianmu boleh berhenti padanya 🙂

1. Kenyamanan adalah hal yang semua pasangan dambakan. Tanpa harus dibuat-buat, kamu bisa merasakan itu saat bersamanya

Kenyamanan tanpa perlu dibuat-buat

Kenyamanan tanpa perlu dibuat-buat via www.rd.com

Advertisement

Banyak yang bilang bahwa kenayamanan adalah kunci kesuksesan sebuah hubungan. Kamu yang sedang merasakan hal itu tentu akan mengangguk setuju. Kenyaman bukan bicara soal rasa aman dan terlindungi melulu. Nyaman berarti merasa bebas menjadi diri sendiri tanpa harus tertekan dan berakhir beban. Dan jika saat ini dia yang disampingmu itu adalah orang yang memberikanmu perasaan seperti itu, jaga dia dan jangan lepaskan.

2. Kepercayaanmu padanya tak mudah digoyahkan, apalagi dengan perkara sedangkal tak memberi kabar

Kamu percaya kepadany sepenuh hati

Kamu percaya kepadanya sepenuh hati via hdwallpapersrocks.com

Kepercayaanmu yang tak mudah luntur terhadapnya juga menjadi isyarat bahwa dia adalah pasangan yang tepat. Kamu tahu betul bahwa rasa percayamu tak mudah luluh begitu saja saat dia lupa memberi kabar. Tak sereceh itu. Kamu tahu bahwa jika dia memegang rasa percayamu, bukan berarti harus dia tunjukkan selalu. Mungkin ada waktunya dimana dia di luar jangkauanmu. Tak bisa kau lihat, apalagi kau perhatikan. Tapi satu yang kamu rasakan, bahwa cinta kalian saling bertumpu pada satu yang tak kasat mata, kepercayaan.

3. Tanpa kamu ucapkan dia sudah tahu apa yang sedang kamu rasakan, bahkan cukup dengan satu tatapan

Cukup dengan satu tatapan kamu tahu apa yang dia rasakan

Cukup dengan satu tatapan kamu tahu apa yang dia rasakan via i.huffpost.com

Cinta nggak melulu soal kata. Saat kamu merasa bahwa dialah yang selama ini kamu cari, kamu bisa merasakan kebahagiaan meskipun dalam diam. Duduk bersisian tanpa percakapan, sudah cukup bagi kalian. Atau saat bergandengan tangan menyusuri jalan tanpa dibubuhi kalimat-kalimat romantis, sudah membuat waktu yang kalian habiskan terasa begitu mengesankan. Begitu pula dengan perasaan yang ada di dalam hatimu. Hanya dengan satu tatapan, dia paham apa yang kamu pikirkan dan rasakan. Karena seperti itulah cinta, mamahami apa yang ada di hati dan pikiran tanpa ditanya atau diucapkan.

4. Kamu mudah memaafkan kesalahan yang tak disengajanya. Kamu paham tak ada makhluk yang sempurna

Memaafkan berarti memahami keadaan

Memaafkan berarti memahami keadaan via hdwallpapersrocks.com

Advertisement

Rasanya tak ada hubungan yang selalu mulus dalam perjalanan. Akan selalu ada kerikil-kerikil kecil yang membuatmu semakin kokoh berjalan. Tak peduli apakah itu datanya dari mereka atau dari kalian sebagai pasangan. Begitu juga dengan kesalahan. Mungkin kamu dan pasanganmu tak akan lepas dari hal itu. Karena dalam hubungan yang dijalankan senantiasa memberi pelajaran. Dan jika pasanganmu pernah melakukannya, kamu tak akan berat hati untuk memaafkan. Atau bahkan tanpa dia mintapun, maaf bisa kau berikan. Hal ini berarti kamu dan pasangan sudah paham, bahwa tak ada manusia yang sempurna. Dan kesalahan adalah sebuah pelajaran agar hubunganmu semakin tangguh dalam melangkah.

5. Dia menghargai keputusanmu jika itu memang tepat. Jika tidak, dia tak segan membimbingmu pada jalan keluar yang lebih baik

Nggak cuma menyaksikan tapi ikut berjuang

Nggak cuma menyaksikan tapi ikut berjuang via hdwallpapersrocks.com

Mengetahui apakah dia adalah pasangan yang tepat atau tidak bagi hidupmu juga bisa dilihat dari keputusan-keputusan yang kamu ambil selama hubungan berlangsung. Apakah itu menyangkut dirimu sendiri, dirinya, atau bahkan bagi kalian berdua. Jika ia selalu mendukung keputusanmu, selagi itu baik dan benar, maka ia pantas kau pertahankan. Dan jika keputusanmu salah, ia tak lantas meninggalkan, tapi membimbingmu ke jalan keluar yang lebih baik.

6. Menerima apa adanya bukan berarti tak berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu dan dia sangat mengerti hal itu

Menjadi pribadi yang lebih baik juga termasuk dalam goals hubungan kalian

Menjadi pribadi yang lebih baik juga termasuk dalam goals hubungan kalian via wallpapers-hd-wide.com

Semua pasangan mendambakan hubungan yang tak membuat mereka merasa jadi orang lain. Hubungan dimana kalian bisa menjadi diri sendiri dan pasangan yang bisa saling menerima apa adanya. Tapi, menerima apa adanya bukan lantas begitu-begitu saja. Menerima apa adanya berarti saling melengkapi atas kekurangan. Dan itu artinya kalian akan berusaha untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan membuat hubungan berjalan ke depan. Jika kamu dan pasangan punya pemikiran yang sama, maka dia memang pantas untuk menghabiskan sisa umur bersama.

7. Tak ada rasa sungkan untuk saling mengingatkan saat salah. Demi kebaikan berdua, kalian yang ingin menjalani masa depan bersama

Jika itu terbaik untukmu, kenapa nggak?

Jika itu terbaik untukmu, kenapa nggak? via hdwallpapersrocks.com

Ya, hubungan yang baik adalah hubungan yang terus berjalan ke depan. Bukan malah sebaliknya yang jalan di tempat karena takut keluar dari zona nyaman. Berkembangnya hubungan tak lepas dari persoalan dan kesalahan yang sebenarnya memberikanmu sebuah pelajaran agar lebih baik ke depan. Dan jika kalian nggak sungkan untuk saling mengingatkan ketika ada kesalahan, maka artinya kalian sudah dewasa dan siap untuk naik ke pelaminan.

8. Waktumu bersamanya terasa cepat bergulir, karena tak ada beban ataupun rasa tertekan di sisinya

semnjak kamu bersamanya, waktu terasa lebih cepat berjalan

semenjak kamu bersamanya, waktu terasa lebih cepat berjalan via i.huffpost.com

Rasa nyaman yang dia berikan padamu membuatmu bisa lupa dengan waktu. Ya, rasanya begitu cepat waktu berjalan dan bersamanya tak membuatmu tertekan. Bukan di awal saja, tapi selama hubungan itu berjalan. Tak hanya saat dekat saja, tetapi juga saat berjauhan. Karena saat kamu bersama orang yang tepat, waktu dan jarak tak pernah menjadi halangan.

9. Kalian tak ragu membahas masa depan berdua, Dimulai dari hal-hal kecil seperti tabungan bersama

Mulai punya tabungan bersama tanda kamu dan dia ingin serius ke depannya

Mulai punya tabungan bersama tanda kamu dan dia ingin serius ke depannya

Mulai membicarakan masa depan, tandanya ia serius menjalani hubungan denganmu. Tak hanya mengangankan kapan waktu bersanding datang, tapi juga mempersiapkan segala sesuatu agar bisa secepatnya naik ke pelaminan. Dia tak ragu mulai berbagi ide denganmu. Bagaimana caranya agar bisa menghalalkanmu segera. Dimulai dari hal kecil, membuka tabungan bersama adalah hal yang ia rencanakan. Dan tentunya bukan hanya sekedar rencana, tapi segera ia lakukan. Jika pasanganmu sudah atau melakukan itu, berarti dia sudah merasa bahwa kamulah orang yang tepat baginya untuk mendampingi kehidupannya yang tersisa. Dan melihat kegigihannya itu, juga membuatmu percaya bahwa dialah takdirmu untuk selamanya.

10. Nggak cuma kamu, dia juga peduli dengan keluargamu. Karena kelak mereka juga akan menjadi bagian dari hidupmu

Nggak cuma kamu, tapi dia juga peduli pada keluargamu

Nggak cuma kamu, tapi dia juga peduli pada keluargamu via cache4.asset-cache.net

Bicara tentang masa depan satu pasangan, tak hanya bicara tentang kamu dan dia. Tetapi juga bicara tentang menyatukan keluargamu dan keluarganya. Kepeduliannya tak hanya sebatas dirimu saja, tapi juga keluargamu. Karena dia merasa bahwa keluargamu adalah keluarganya juga. Jadi, jika itu sudah kamu rasakan, berarti keseriusan adalah jawaban dari hubungan yang selama ini kamu jalankan 🙂

Semoga pencarianmu bisa berhenti padanya yang mendampingimu saat ini, pria yang akan kamu janjikan untuk sehidup semati 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya