Jangankan sentuhan fisik seperti elusan di kepala atau pipi, sekadar mendengar kata-kata sayang atau rindu saja hati cewek sudah berantakan tak karuan. Kenyataan itu seolah memutar balikkan padangan tentang cewek yang banyak maunya dan sulit dimengerti. Memang cewek kadang menyebalkan, suka ngambek tanpa alasan yang jelas, gampang sekali cemburuan, sampai hobi mengatur-ngatur. Tapi cewek tetap tak pernah bisa menolak luluh dengan kata-kata bahkan yang berbau gombalan sekalipun.

Karena memang semua cewek mau yang keras kepala, galak, atau tomboi tetap saja punya perasaan yang lembut.

1. “Di samping kamu rasanya itu seperti di rumah sendiri, nyaman dan aman sekali,”

Di mana saja asal ada kamu via www.nessakphotography.com

Mau pergi sejauh apapun kamu pergi, dia akan selalu menjadi tempatmu pulang. Sebab rasa nyaman dan aman yang dia berikan tak bisa kamu temui di tempat atau orang lainnya.

2. “Aku senang bisa berakhir pekan sama kamu,”

berahir pekan bareng via elizabethwellsphoto.com

Advertisement

Ucapanmu menegaskan, bahwa kamu menikmati setiap kebersamaan dengannya. Mau pergi ke mana pun, dan melakukan apapun asalkan dengannya kamu akan tetap merasa bahagia.

3. “Iya, kita coba pakai ide kamu ya,”

Tak ada dominasi via elizabethwellsphoto.com

Sebab cewek juga ingin padangan atau pemikirannya dihargai oleh pasangannya. Toh sebagai pasangan memang harusnya tak ada dominasi dalam menentukan arah langkah kalian membawa hubungan ini.

4. “Ada yang bisa aku bantu?”

Menawarkan bantuan via unsplash.com

Bisa turunya? sini aku bantu kalau kakinya masih sakit. Pelan-pelan ya.

Mau semandiri apapun cewekmu, tetap saja bantuan kamu jadi salah satu hal yang membahagiakan. Apalagi kalau kamu mengulurkan tangan sebelum dia memintanya. Duh, ringan hati adek, Mas….

5. “Wah, keren banget. Bangga rasanya jadi pasanganmu,”

membanggakan pasangannya via elizabethwellsphoto.com

Alih-alih menggombalinya dengan kata-kata klise. Bukankah kamu lebih baik memuji sesuatu yang nyata seperti prestasi yang dia raih.

Wah, akhirnya bukumu terbit, Yang. Selamat ya. Bangga deh rasanya….

6. “Aku bersyukur ada kamu di sini, buatku jadi lebih baik,”

bersyukur memiliku via elizabethwellsphoto.com

Kehadirannya lebih dari melengkapi kesendirianmu, tapi juga memberi dampak positif untuk pribadimu. Dia seseorang yang selalu berhasil mengingatkanmu untuk menjaga ucapan serta emosi. Dia juga seseorang yang selalu membuatmu tak patah semangat meski jalan di depan penuh dengan semak belukar. Intinya dia membuatmu selalu baik dari waktu ke waktu.

7. “Jangan lupa senyum dan bahagia ya,”

bahagiamu ya bahagianya juga via dylandsara.com

Kata-katamu ini ungkapan lain dari “Aku bahagia melihat kamu bahagia,”. Setidaknya kata-kata ini pun cukup jauh dari kesan gombalan.

8. “Aku tuh kagum sama cara kamu menghadapi segala masalah,”

Buatmu dia cewek yang cukup dewasa dalam menghadapi suatu masalah. Kalaupun ngambek dan marah dia masih bisa diajak bicara baik-baik dan tak sekadar memberi kode-kodean tak jelas. Dan buatmu ini salah satu kekaguman lain dari sosoknya.

9. “Terima kasih ya udah mau terima aku dengan nggak apa adanya,”

membuat cewek merasa dihargai via dylandsara.com

Selama tuntutannya masih masuk akal dan tak berlebihan, kamu tak pernah menganggapnya sebagai beban. Bukankah tuntutan yang masih wajar itu jadi bukti lain, jika dia mencintaimu dengan tak menerima apadanya. Tapi dia menerimamu dengan segala usaha yang berbenah yang masih dijalani hingga saat ini.

10. “Iya, aku yang salah. Maaf ya,”

Dia tak segan meminta maaf via unsplash.com

Di saat cowok-cowok di luar sana masih banyak yang mengedepankan gengsi untuk mengakui kesalahan. Sementara kamu tak pernah ragu untuk mengakuinya bahkan meminta maaf kepadanya. Hati cewek mana yang tak akan luluh dengan ucapanmu ini? Ucapan maafmu ini ibarat air yang selalu bisa memadamkan kobaran api alias emosinya.

Bukankah kalimat-kalimat tadi cukup sederhana? Tak berbau gombalan, karena memang kalimat-kalimat itu muncul dari sesuatu yang apa adanya. Tak seperti pujian yang kadang terlalu berlebihan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya