Setiap pasangan mendambakan hubungannya berjalan dengan langgeng. Tapi menciptakan hubungan yang langgeng itu nggak gampang. Ada hal-hal yang mesti kamu tempuh. Beberapa cowok menggunakan kejutan romantis di hari ulang tahun kekasihnya, ada yang rutin mengajak pasangannya makan malam di tempat yang syahdu, ada pula yang membelian ini-itu agar pacarnya selalu merasa bahagia.

Cinta kadang butuh pengorbanan agar hubungan yang terjalin nggak terasa hambar. Setiap cowok punya caranya masing-masing untuk membuat pasangannya senang. Namun sejatinya ada hal yang mesti kamu coba, sesuatu yang lebih mudah untuk dilakukan dibanding kamu repot melakukan pengorbanan yang begini-begitu. Cukup dengan ajukan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini saja sejatinya bisa membuat merela merasa dihargai dan dicintai.

1. “Yang kamu takutkan dalam hidup ini apa sih? Ada nggak?”

Dipedulikan via www.unsplash.com

Advertisement

Cewek suka pertanyaan semacam ini sebab secara nggak langsung kamu telah menunjukkan takut kaau kehilangan dia. Dari sana kekasih hatimu akan merasa kamu peduli dengan dirinya.

2. “Ada nggak hal yang bisa aku perbuat sekarang untuk membuatmu senang?”

Diperhatikan via www.unsplash.com

Meski terdengar sepele namun jika kamu mengajukan pertanyaan ini dengan penuh keseriusan maka akan memberikan dampak yang luar biasa bagi hubungan. Pacarmu akan merasa diperhatikan olehmu saat mendengarnya.

3. “Apa sih momen berkesan ketika kamu pacaran sama aku?”

Didengarkan via www.unsplash.com

Sama halnya cowok, cewek juga ingin didengarkan. Selama ini cewek selalu pasif dalam hubungan, saat ada apa-apa ia memilih diam dibanding berbicara karena takut nggak didengar oleh pasangannya. Dengan mengajukan pertanyaan ini sejatinya kamu telah memberikan kesan kepadanya bahwa kamu peduli terhadap pendapatnya.

4. “Kabar Papa bagaimana?Hubunganmu baik-baik aja kan sama calon mertuaku?”

Advertisement

Nggak bisa dipungkiri bahwa cewek kebanyakan lebih dekat dengan papanya dibandingkan dengan mama. Maka dari itu mereka akan senang jika kamu tanyakan hal ini. Sebab secara nggak langsung kamu sudah peduli terhadapnya, dan orangtuanya.

5. “Apa hal terbaik yang pernah kamu lakukan dalam hidupmu?”

Diperhatikan via www.unsplash.com

Pertanyaan semacam ini menyiratkan bentuk perhatianmu kepada dia. Kekasih hatimu akan senang jika kamu mendengarkan jawaban dari dia. Terlebih saat ia bercerita panjang mengapa hal itu berkesan bagi dia. Dengarkanlah, sungguh, ia butuh didengarkan.

6. “Ada nggak sih perlakuanku yang paling membuat kamu sakit hati? Kalau ada, aku minta maaf ya…”

Menyakiti via www.pexels.com

Dalam sebuah hubungan singgungan acapkali terjadi. Meski kamu sudah minta maaf berkali-kali, tapi kadang masih ada yang belum benar-benar temaafkan. Nah pertanyaan ini perlu ditujukan agar kamu tahu kesalahan yang mana paling menyakiti hatinya. Ini juga memperikan kesan pada kekasihmu bahwa kamu takut kehilangannya.

7. “Kira-kira kamu lebih suka aku yang bagaimana? Kalo yang sekarang udah cukup belum?”

Peduli hubungan via www.pexels.com

Nggak jauh beda dengan sebelumnya, pertanyaan ini menyiratkan bahwa kamu peduli terhadap hubungan. Kamu rela mengorbankan egomu untuk kelangsungan hubungan. Di mata cewek ini adalah perilaku gentleman.

8. “Kalau sedang suntuk, kamu lebih suka aku ajak ke mana sih?”

Jalan-jalan via www.unsplash.com

Meski terkesan remeh, namun pertanyaan ini akan penting jika kalian sudah lama nggak menghabiskan waktu bersama. Cocok untuk kamu yang menjalani hubungan jarak jauh.

9. “Masih ada nggak impian masa kecil yang belum terwujud? Siapa tahu aku bisa bantu kamu”

Impian via www.unsplash.com

Kepedulianmu sebagai pasangan akan terpancar jika kamu sering menanyakan hal ini. Kekasih hatimu akan senang mendengarnya, apalagi jika kamu bersedia membantu untuk mewujudkannya.

10. “Kamu mau nggak jadi pendamping aku mengarungi kerasnya hidup?”

menjadi masa depanku via www.pexels.com

Cewek mana yang nggak luluh mendengar pertanyaan ini. Secara nggak langsung kamu telah menunjukkan kecintaanmu padanya. Kekasihmu akan merasa dihargai dan dibutuhkan. Ia akan senang mendengar keseriusan cintamu ini.

Menjalani sebuah hubungan memerlukan micin bumbu penyedap agar cinta nggak terasa hambar. Dengan sebuah pertanyaan simple seperti di atas sejatinya kamu sudah bisa membuat kekasih hatimu senang. Sudah berapa poin di atas yang kamu tanyakan kepada cewekmu? Kalau kurang dari 3 poin, jangan ragu untuk mencoba lebih agar cewekmu merasa dihargai keberadaannya. Apalagi kalau poin terakhir, bisa terbang melayang tuh pasti~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya