Setiap orang dilahirkan dengan karakter dan sifat yang berbeda-beda. Sifat-sifat itu bisa dipengaruhi oleh keluarga, keturunan, bahkan lingkungan di sekitarnya. Semakin sering mereka bersentuhan dengan hal-hal tersebut, maka sifat-sifat yang dimiliki pun semakin beragam.

Cewek yang memiliki adik laki-laki, misalnya. Mereka akan memiliki karakter yang terbilang unik dan berbeda dibandingkan dengan cewek lainnya. Mungkin, banyak orang akan mengira mereka tomboy lantaran lebih sering bermain dengan adiknya. Tapi kenyataannya, tidak semua perempuan yang punya adik laki-laki itu tomboy kok. Yang pasti, cewek-cewek yang memiliki adik laki-laki justru tidak akan membuat kamu yang memacarinya merugi. Apa alasannya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Cewek yang punya adik laki-laki biasanya punya selera humor tinggi. Berdampingan dengannya membuatmu lebih bahagia setiap hari

Awas kamu! via content2.skoften.net

Advertisement

Berpasangan dengan cewek yang punya adik laki-laki adalah keberuntungan. Karena dia bukanlah pribadi yang membosankan, tapi justru menyenangkan. Yang pasti, dia biasanya punya selera humor tinggi lantaran terbiasa bercanda dan bermain bersama adiknya.

Selain itu, jangan pernah berpikir untuk mengerjai cewek-cewek yang punya saudara cowok. Apalagi saudaranya itu adalah adik laki-laki. Sedari si adik kecil dan bisa diajak bermain, cewek ini sering menghabiskan waktu bersama dengan si adik. Mumpung si adik mereka belum bisa berpikir banyak, cewek-cewek seperti ini sering mengerjai mereka. Menggoda mereka dengan ejekan, mengambil barang atau mainan mereka, dan masih banyak lagi. Karenanya, cewek seperti ini akan jauh lebih tahan banting menghadapi kerasnya kehidupan dan tidak mudah diremehkan.

Kalau pun mereka berani “mengerjaimu”, itu bukan karena mereka usil. Justru sikapnya menandakan rasa sayang dan kedekatan.

2. Cewek yang punya adik laki-laki biasanya sangat mengerti “dunia” laki-laki. Kelebihan ini menjadikan dia lebih pintar menempatkan diri dalam segala situasi

Dasar nakal! via images.sodahead.com

Advertisement

Beranjak dewasa, cewek ini dan adiknya saling berbagi satu sama lain. Hal-hal kekanakan yang sebelumnya pernah melekat, perlahan-lahan dilepas. Dari adiknya, si cewek tahu bagaimana cowok memperlakukan cewek yang bukan keluarganya sendiri, pacar misalnya. Si cewek akan tahu apa yang mereka lakukan semenjak awal pendekatan, jadian, hingga putus. Mereka tahu kesalahan apa yang adiknya perbuat, mulai dari tidak menepati janji hingga selingkuh.

Ketika si cewek berpacaran dengan laki-laki, mereka pun langsung punya alarm kalau gelagat-gelagat aneh mulai terjadi. Awas saja jika berniat berselingkuh, berbohong, atau ingkar janji. Mereka tahu tanda-tandanya dan para cowok akan sulit mengelabui. Tapi kelebihannya, mereka sangat mengerti segala hal tentang laki-laki sehingga beruntung jika kamu bisa berdampingan dengannya.

3. Mereka terbiasa melakukan banyak hal dengan adiknya. Tak heran jika mereka paling mengerti caranya bekerja sama

Sejak kecil, si cewek selalu bersama-sama dengan adiknya. Mereka berdua melakukan apapun bersama saking akrabnya. Orang mengatakan, “Jika kamu sudah berani mengejek seseorang, itu artinya kamu sangat dekat dan sayang dengan orang tersebut”. Hal ini benar adanya. Lihatlah bagaimana mereka selalu bekerjasama dalam setiap situasi, baik senang atau susah!

Pun jika cowok-cowok memacari cewek yang punya adik laki-laki. Hal yang akan terjadi tidaklah jauh berbeda. Si cewek bisa jadi pacar, sahabat, sekaligus teman bekerja. Sebagai bonus, hubungan cinta pun dapat lebih awet karena banyaknya komunikasi yang dijalin.

4. Dengan adiknya, cewek yang satu ini terbiasa menasehati. Berdampingan dengannya membuatmu terpacu untuk memperbaiki diri

Kami melihat kalian via www.ljepotaizdravlje.hr

Secara tidak langsung, jabatan kakak yang disematkan pada cewek membuatnya punya tanggungjawab ekstra. Mereka harus menjaga adiknya saat beraktivitas bersama atau ketika orang tua sedang berada jauh dari jangkauan mereka. Kalau ada apa-apa, mereka yang jadi pelindung adiknya. Entah si adik sedang lapar, butuh uang, atau sekedar bercurhat. Apa sih yang tidak si cewek lakukan demi adiknya?

Kadang si cewek juga suka mengkritik adiknya. Ini bukan karena mereka sedang mencemooh atau menggoda. Mereka punya alasan kuat yang melatarbelakangi. Sebagai wanita, mereka lahir dan ditakdirkan sebagai pengamat ulung. Tanpa diketahui, si cewek sering mengamati hingga detil. Mereka selalu tahu jika ada sesuatu yang terasa kurang tepat dan segera diinformasikan.

Maaf ya, jika mereka sering mengkritik. Toh ini adalah kewajiban mereka sebagai pacar yang perhatian. Mereka cuma ingin yang terbaik buat kalian, kok.

5. Terdidik  untuk jadi panutan adiknya, dia yang punya adik laki-laki paling mengerti arti kerja keras dan berusaha

Kami punya “ibu peri” via img.r7.com

Sewaktu kecil, mereka sering sekali mengerjai adiknya. Kadang mereka juga menggunakan adiknya untuk beberapa kepentingannya. Kalau ingin dibelikan sesuatu oleh orang tua, kadang mereka turut mengatasnamakan adik supaya orang tua mau mengabulkannya. Hasilnya, mereka selalu mendapatkan apa yang dimau.

Beranjak dewasa, mereka tidak mungkin lagi mengatasnamakan adiknya untuk mencapai keinginannya. Lantas, mereka tahu artinya bekerja keras. Mereka mulai mengupayakan cita-citanya sendiri. Dengan instingnya pun, mereka akhirnya memperoleh cita-cita lewat kerja keras.

6. Jangan mudah marah ketika mereka suka mem-bully! Sikap yang dia tunjukkan sebenarnya adalah tanda cinta sepenuh hati

Kalian harus bersabar ya! via i217.photobucket.com

Cowok-cowok yang berpacaran dengan cewek beradik laki-laki, mungkin sering merasa jengkel karena sering di-bully dengan ejekan. Mereka kadang terbawa kebiasaan saat mengejek adiknya. Mungkin sampai menjurus ke fisik. Tapi percayalah mereka tidak bersungguh-sungguh. Mereka akan melakukan ini dengan orang-orang yang dianggapnya akrab saja.

Jangan ragu untuk membalas ejekannya! Karena ketika mereka mengejek pacarnya, itu artinya mereka sayang sekali pada kalian. Balaslah dengan rasa sayang juga!

7. Kedekatan dengan adik tak membuatnya ingin menutup diri. Dia pun berharap punya pasangan yang dapat diajak berbagi

Kami juga perlu sosok pria lainnya via hellourban.com

Meski mereka memiliki adik laki-laki yang sangat bisa melindungi, si cewek tahu pasti kalau si adik tak bisa selamanya diandalkan. Si adik berhak memiliki hidupnya sendiri di masa depan. Lambat laun, adiknya memiliki kekasih dan layak hidup berumah tangga serta punya anak. Begitu pula dengan si cewek. Mereka memerlukan sosok pemimpin dan pelindung di masa depan. Mungkin mereka terlihat kuat karena sering melindungi adiknya sendiri, serta jadi wakil orang tua.

Tapi mereka tetaplah wanita yang membutuhkan kasih sayang.

8. Terbiasa dengan sikap adiknya yang kadang keterlaluan, mereka justru bertumbuh jadi pribadi yang penyabar

Lebih sayang sama gadget ya? via humanidadintegrada.org

Dalam keluarganya, usaha si cewek untuk mengatasi kenakalan adik sering gagal juga. Niat mereka untuk mengerjai atau memanfaatkan adik pun musnah. Tapi mereka tak selamanya murka besar. Ada baiknya mereka diam dan menghela napas. Mereka bisa sangat bersabar apalagi kalau adiknya melakukan kenakalan atau perbuatan yang sangat keterlaluan. Mungkin seiring waktu, si adik bisa merenungi kenakalannya.

Mereka pun bisa bersabar dan memberi maaf bila cowok-cowok yang jadi pacarnya telah berbuat kesalahan. Selama itu tidak keterlaluan dan juga tidak terulang lagi.

9. Mengasuh adiknya sudah jadi kegiatan sehari-hari. Saat dengan pasangan, dia akan lebih menghargai dan menyayangi

Selamat yaa! via www.eligiblemagazine.com

Cewek yang punya adik laki-laki akan menghargai pasangannya. Tumbuh bareng adik cowoknya, bikin dia tahu kalau dalam beberapa keputusan memang cowok dan cewek itu beda. Oleh karenanya, ia tahu benar bagaimana menghargai cowok. Jika memang kamu memperlakukannya dengan baik dan penuh cinta, siap-siap saja untuk kejutan-kejutan tak terduga darinya.

10. Setelah sama-sama dewasa, si adik akan berusaha menjaganya. Kamu wajib punya pertimbangan matang jika ingin mendekatinya

Kamu harus bisa menaklukkan adikku dulu via www.igrooveradio.com

Si cewek dengan adik laki-laki ini selalu hadir dalam satu paket. Ketika ada satu orang yang masuk ke kehidupan keduanya, tentulah mereka harus saling mengetahui. Dalam hal pacar, si adik juga jadi tempat si cewek bercerita, menyeleksi, dan memutuskan pilihan. Bila kalian ingin dekat dengan cewek seperti ini, simpel saja. Cobalah mendekati adiknya secara baik-baik. Tunjukkan kepada mereka kalau kalian adalah sosok yang pantas menemani si kakak.

11. Cewek yang punya adik laki-laki mengerti bahwa pria juga punya kelemahan di berbagai sisi. Bersamanya, kamu tak perlu menutupi kekurangan diri

Aku bisa membantumu via lfcventuring.org

Ketika kelak kamu menjadi pacar cewek beradik laki-laki, jangan pernah khawatir untuk hidup saling melengkapi. Mereka paham tidak ada manusia yang sempurna. Termasuk pria yang kodratnya menjadi pelindung bagi perempuan. Adik mereka saja kerap kali terlihat dalam perasaan sulit dan rapuh. Mereka dengan ikhlas membantu adiknya, bahkan sebelum diminta. Bayangkan jika itu terjadi pada kalian! Sungguh kalian tak akan merugi.

12. Mereka punya karakter yang menyenangkan. Kamu tak perlu ragu jika ingin mengajaknya kumpul dengan keluarga dan teman-teman

Sama teman cowok, oke! Temen cewek, oke! via media-cdn.tripadvisor.com

Tidak perlu waktu lama bagi si cewek beradik laki-laki agar bisa akrab dengan teman-teman kalian. Sejak perkenalan pertama saja, mereka sudah bisa langsung beradaptasi dan ngobrol nyambung dengan kawan-kawanmu. Mau mengajak jalan-jalan atau mendaki bersama teman satu gengmu? Mereka tak akan pernah kehabisan ide untuk bersenang-senang dengan mereka. Meski begitu, perhatian mereka tak lantas pergi namun tetap tertuju kepada kamu.

13. Mereka bukan sekadar pasangan, tapi bisa jadi rekan terbaikmu untuk mengarungi masa depan

Kamu bisa menjadikan kami tempat berbagi via nadirkeval.com

Mereka yang beradik laki-laki adalah wanita yang kuat menghadapi masalah. Mereka sudah terbiasa menjalani dan menyelesaikan masalah bersama, baik dengan keluarga besar maupun adiknya. Selama adiknya tumbuh, banyak sekali pesan-pesan yang disampaikan. Kebanyakan berdasarkan pengalamannya sendiri atau pengalaman lingkungan yang dilihat.

Kamu yang menjadikan mereka pacar, niscaya turut merasakannya. Mereka bisa jadi teman mengobrol yang asyik dan juga rekan bekerjasama yang menyenangkan, selain menjadi kekasih sejati.

Nah, gimana? Masih ragu memacari cewek yang punya adik laki-laki? Percayalah, kamu tak akan jadi golongan merugi karena memilihnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya