Jelas ada perbedaan nyata antara kamu yang masih sendirian dan kamu yang sudah berkeluarga. Saat masih sendirian, kamu mungkin merasa bebas melakukan banyak hal. Sedangkan kamu yang sudah berkeluarga, jelas punya tanggung jawab yang tak lagi sembarangan.

Tapi jangan salah, nggak selamanya menjadi single itu enak dan ketika menikah kamu akan terkekang. Gambar-gambar ini akan menceritakan bagaimana beda saat kamu masih single dan saat kamu akan menikah kelak

1. Saat masih sendiri, kamu bebas melakukan hobi yang kamu suka. Kamu merasa nggak perlu mikir apa-apa

Bermain basket bareng teman selalu menyengkan

Bermain basket bareng teman selalu menyenangkan via www.livestrong.com

2. Menikmati hiburan di klab malam memang selalu terasa menyenangkan kalau dihabiskan bersama teman-teman. Masih sendiri mah bebaaas ~

Klab malam

Party sampai pagi untuk menghibur diri via blog.ng.jovago.com

3. Sudah punya gaji sendiri saat masih single, bikin kamu bebas kalau mau belanja. Nabungnya entar-entar aja deh

belanja dulu nabung entar

belanja dulu nabung entar via www.graziadaily.co.za

4. Masih single sih di akhir pekan mau bangun siang juga bisa. Bebas, nggak ada yang melarang

Bisa tidur nyenyak setiap hari via www.enkivillage.com

5. Tapi jomblo kelamaan juga nggak enak. Lama-lama berasa kesepian juga

duh bosen sendiri

duh bosen sendiri via www.telegraph.co.uk

6. Buat cowok single, saat kelaparan dan harus masak itu jadi peer banget. Ujung-ujungnya malah bikin dapur berantakan

305

7. Tapi semua berbeda saat sudah menikah. Kamu jadi punya pasangan buat ndusel-ndusel manja ~

ndusel-ndusel manja

ndusel-ndusel manja via www.stayathomemum.com.au

8. Setelah menikah, memasak bersama pasangan pun jadi kegiatan yang romantis. Nggak perlu kencan romantis ala film drama

119

9. Udah nggak bisa bangun siang sih, tapi tidur nggak sendirian lagi. Ada dia yang selalu menemani

bobok ada yang nemenin

bobok ada yang nemenin via www.huffingtonpost.com

10. Saat cincin sudah melingkar di tangan, sesekali juga ada pertengkaran. Ego dan emosi kadang menguasai pikiran

Marahan

Pernikahan itu juga penuh dengan cobaan via www.huffingtonpost.com

11. Namun ikatan pernikahan yang kuat, membuat kamu dan pasangan baikan dengan cepat. Masih banyak hal lain yang perlu dipikirkan

Semua momen terasa manis dan romantis via www.ranker.com

12. Hidupmu pun tak akan terasa hambar. Saat buah hati hadir di tengah-tengah kalian

hidup tak lagi kesepian

hidup tak lagi kesepian via www.huffingtonpost.com

13. Kehadiran buah hati pun bikin hidupmu lebih bermakna. Kamu sadar punya tanggung jawab besar sekarang sebagai orang tua

307

lebih bermakna via www.huffingtonpost.ca

14. Ketika disuruh memilih hidup sendirian atau menikah? Jelas kamu pilih yang kedua. Karena kamu tahu selalu ada cinta disana ~

Setelah berkeluarga, budget liburanmu akan berlipat ganda

selalu ada cinta via www.bezzia.com

Advertisement

Hidup sendirian sekarang dan menikah nanti memang pilihan. Namun fase-fase yang dalam gambar ini semoga membantumu segera mengambil keputusan. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya