Kenapa banyak cewek lebih memilih punya cowok yang nggak merokok? Padahal, cowok yang nggak merokok adalah spesies langka mengingat 67% laki-laki di Indonesia adalah pengisap nikotin. Menetapkan syarat “tidak merokok” dalam mencari pasangan sudah tentu membuat pilihan para cewek ini semakin terbatas.

Namun jangan salah, cowok yang tidak merokok memang punya daya tarik sendiri. Daya tarik inilah yang akhirnya bikin banyak cewek memutuskan, syarat “tidak merokok” untuk calon pasangan adalah sesuatu yang gak bisa dikompromi.

Advertisement

Bukannya ingin menjatuhkan kamu kaum Adam yang memilih mengisap rokok. Tentu saja merokok adalah hak segala umat yang nggak boleh diganggu gugat. Yang mau dibahas artikel ini, tidakkah keputusan sebagian cewek untuk hanya memilih cowok yang tidak merokok adalah sesuatu yang bikin kalian penasaran?

1. Cowok yang mantap tidak merokok berani tampil beda. Dia mandiri, tak melandaskan harga diri dan status “cowok sejati” dari pengakuan teman-temannya

Lebih baik menghirup udara segar, ketimbang asap rokok yang panas dan menyesakkan

Lebih baik menghirup udara segar, ketimbang asap rokok yang panas dan menyesakkan via www.savidgehealth.com

Cowok-cowok yang memang sengaja menghindari rokok punya prinsip yang berbeda dari teman-teman sejawatnya. Baginya, pengakuan dari lingkungan bahwa ia adalah “cowok sejati” tak perlu dicapai lewat menghisap batang rokok setiap hari. Bahkan bukan tak mungkin ia adalah pribadi yang mandiri, tak butuh pengakuan siapapun kecuali diri sendiri.

Cowok berprinsip seperti ini terbiasa hidup dengan mengandalkan kapasitas otak dan instingnya sendiri. Apa yang sedang tren di lingkungannya belum tentu akan ia gandrungi. Apa yang disukai teman-teman dan keluarganya belum tentu ia cintai, kalau memang ia tak nyaman dengannya. Hidupnya jujur dan tanpa pretensi. Cewek mana yang gak bakal jatuh cinta pada lelaki seperti ini?

2. Bersama cowok yang tak merokok, cewek gak perlu menahan napas. Kencan malam minggu gak akan terganggu dengan pakaian dan mulut cowokmu yang bau

Berpenampilan rapi dan beraroma segar?

Berpenampilan rapi dan beraroma segar? Yes. via drislur.ca

Advertisement

Cowok merokok memang terlihat keren. Tapi di balik kekerenan itu ada harga yang harus dibayar juga: kaos dan jaket yang harus diselimuti asap rokok. Biasanya baunya menempel, sehingga setelah dicuci pun kamu masih bisa mengendus bekas aromanya. Nggak cuma itu, mulut si cowok pun bau karena mengisap 3-4 batang rokok sekali duduk.

Cewek-cewek yang cuma mau pasangan yang nggak merokok sudah pasti nggak perlu khawatir cowoknya bau asap. Kencan malam minggu nggak harus terganggu oleh bau tak diundang. Mau bicara juga lancar karena nggak perlu menahan napas gara-gara si cowok bau nggak ketulungan.

Banyak orang yang sebenarnya nggak masalah dengan rokok. Melihat orang merokok pun mereka biasa aja. Yang mereka nggak tahan itu adalah baunya. Selain nggak nyaman, asap rokok bisa bikin mereka pusing, mual, dan iritasi mata. Maklum, mereka tidak terbiasa.

3. Cowok yang gak merokok memang belum tentu lebih hebat, tapi punya kesempatan yang besar untuk lebih hemat.

Biaya rokok bisa dilarikan ke hadiah ulang tahun yang lucu untukmu

Biaya rokok bisa dilarikan ke hadiah ulang tahun yang lucu untukmu via id.aliexpress.com

Memang status sebagai non-smoker nggak lantas membuat cowok lebih hemat. Tapi tentu saja, tak harus mengeluarkan uang untuk membeli rokok setiap beberapa hari sekali akan memudahkannya menghemat gaji. Dikumpulkan selama sebulan, “uang rokok” ini bisa dimanfaatkan untuk membeli berbagai keinginan. Misalnya untuk hobi, menambah biaya kuliah, disedekahkan, atau yang paling asyik, ngasih surprise ke pacarnya dalam bentuk kado.

Cowok yang tak boros dan pandai mengatur keuangannya terlihat menarik dan seksi. Bukan cuma buat masa sekarang, tapi juga buat masa depan. Bayangkan aja gimana bijaknya dia mengatur keuangan saat kamu dan dia sudah berkeluarga.

4. Memasukkan rokok ke list tabu-nya menunjukkan bahwa ia perhatian pada tubuhnya. Bersama dirinya, kamu akan tergerak untuk hidup lebih sehat.

Bersamanya, kamu akan termotivasi untuk sehat

Bersamanya, kamu akan termotivasi untuk sehat via www.pinterest.com

Menjauhi rokok adalah tanda bahwa dia cukup peduli pada kebugaran tubuhnya. Dia gak tega memasukkan racun ke dalam paru-paru atau jantung yang sudah bekerja keras untuknya selama ini. Lebih gak tega lagi, kalau sampai melihatmu terbatuk-batuk akibat asap rokok yang ia hirup.

Kepeduliannya akan kesehatan juga bakal menularkan dampak positif pada dirimu. Lebih banyak berolahraga dan lebih hati-hati pada apa yang kamu makan adalah dua dampak utama yang bisa kamu dapatkan ketika bersanding dengannya.

5. Cowok yang tak merokok otomatis lebih mudah direstui calon mertua. Ayah-ibumu akan terpikat pada citranya yang dewasa

Jadi gak ragu ngenalin dia ke ortu

Jadi gak ragu ngenalin dia ke ortu via www.womenshealthmag.com

Orangtua pasti khawatir dengan pasangan yang akan dipilih oleh pasangannya kelak. Nggak terkecuali, orangtuamu. Sudah sewajarnya, papa dan mamamu ingin kamu mendapatkan cowok idaman yang sehat, bijaksana, berpikiran panjang, mampu mengatur duit, dan tentunya tahu berprinsip dan dewasa.

Karena citra negatif terhadap cowok yang merokok masih ada sampai sekarang, cowok yang nggak merokok bisa punya “kartu truf” unggilan di hadapan calon mertua mereka. Mengenalkan dirinya ke orangtuamu pun akan lebih mudah, karena kesan pertama yang ditinggalkannya bisa positif dan lebih mudah diterima. Kamu pun bisa lebih tenang menjalin hubungan dengan dia.

Masih penasaran kenapa ada cewek yang ngotot mau cowok yang nggak merokok? Semoga penjelasan di atas bisa menghentikan rasa penasaran kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya