Pesan atau chat yang nggak berbalas kerap menjadi awal mula dari pertengkaran pasangan. Biasanya dimulai dari cowok yang nggak lekas membuka pesan yang dikirim oleh pacarnya. Hilangnya kabar mudah membuat perasaan dan pikiran cewek nggak karuan. Mulai khawatir sampai berpikiran yang aneh-aneh kepada pasangannya.

Ya, cewek memang cenderung gampang rindu dan nggak sanggup menahan perasaan yang bergejolak dalam dada. Nggak seperti cowok yang cenderung bisa bersikap lebih santai dan positive thinking kepada pacarnya saat nggak ada kabar. Tapi kira-kira seperti apa sih yang dirasakan cowok saat pesannya nggak dibalas oleh pacarnya? Apakah sama dengan sikapnya cewek? Khawatir juga nggak ya?

1. Kalau memang nggak ada yang terlalu penting, cowok biasanya nggak ambil pusing dengan chat yang belum juga dibalas

Sedanag malas via www.pexels.com

Advertisement

Cowok nggak mudah marah apabila pesannya nggak dibalas. Terlebih kalau tujuan chatnya hanya untuk membunuh kebosanan saja. Yang ada dalam pikiran cowok nggak jauh-jauh dari “ah paling dia lagi malas main hape”. Dan tentu saja setelahnya cowok nggak akan ambil pusing, ia pasti akan menghubungi temannya untuk mengajak main atau kalau nggak ia akan main game.

2. Saat pesannya nggak berbalas dan sudah tahu kebiasaan ceweknya, paling ia hanya menduga-duga mungkin doi sedang kuliah, tidur siang atau main dengan temannya

Sedang tidur via www.unsplash.com

Cowok cenderung nggak biasa saja kalau pesannya nggak dibalas pasangannya, terlebih kalau siang. Sebab cowok sudah paham bahwa cewek punya kebiasaan main sama temannya siang-siang. Atau kalaupun nggak main palingan sedang kuliah atau tidur siang. Karena sudah tahu kebiasaan ceweknya maka cowok seringkali nggak terlalu memikirkannya.

3. Tapi kalau sedang rindu dan nggak bisa ditahan, cowok biasanya langsung menelpon, daripada lama menunggu balasan

Menelpon via www.pexels.com

Lain halnya kalau cowok sedang rindu, ia pasti nggak akan tinggal diam saat pesanya nggak berbalas. Nggak lama setelah tahu ceweknya nggak ada kabar, cowok pasti akan berusaha menghubunginya –ya, meskipun agak sedikit ragu-ragu karena takut menganggu aktivitas pacarnya. Ini menjadi bukti bahwa cowok juga sama kayak cewek saat rindu.

4. Adakalanya cowok pun gemar berpikiran aneh saat chat nggak berbalas dan telepon nggak diangkat. Tapi tetap masih tahap wajar dan nggak sepanik cewek

Cowok lebih ke marah via www.unsplash.com

Advertisement

Sama halnya dengan cewek, cowok juga akan berpikiran yang aneh-aneh saat telpon nggak diangkat oleh pacarnya. Yang biasanya cewek khawatirkan adalah cowoknya sedang bersama temannya yang buruk pergaulannya, juga cewek khawatir kalau cowoknya jalan engan cewek lain. Sedangkan cowok biasanya memikirkan hal aneh semacam “dia lagi ngambek apa ya?” atau “masa iya sih marah, perasaan nggak ada apa-apa lho?”. Cowok takut kalau ceweknya ngambek tapi dia nggak tahu alasannya.

5. Sampai pada akhirnya cowok akan khawatir sekali saat berkali-kali chat dan telepon, tapi nggak ada respon

Kesal via www.pexels.com

Saat teleponnya nggak diangkat atau bahkan nggak nyambung sama sekali lama-lama cowok bisa kesal juga. Cowok juga masih menganggap komunikasi itu penting. paling nggak kalau malas chatingan, sehari minimal mengabarkan mau ngapain aja, mau ke mana aja. Nggak perlu yang harus telponan kayak anak SMA, nggak perlu juga ketemu terus. Yang penting kejelasan, jangan malah hilang kabar.

Cowok bukan tipe pencemburu yang melarang ceweknya main sama cowok lain. Kekhawatiran saat telponnya nggak diangkat-angkat lebih kepada kepeduliannya terhadap keselamatanmu. Ia takut kalau kamu sakit atau kena musibah atau sedang dalam kesulitan lainnya. Meski terkesan cuek tapi sebenarnya kepedulian cowok tinggi.

Itulah beda cowok dengan cewek saat menghadapi situasi di mana pesannya nggak dibalas oleh pasangannya. Sama-sama khawatir, tapi cowok cenderung lebih santai. Komunikasi adalah satu aspek yang penting dalam suatu hubungan. Hubungan akan senantiasa berjalan baik apabila komunikasi yang terjalin baik, begitu juga sebaliknya. Kalau mau hubunganmu langgeng terus dengan pacar, maka jaga selalu komunikasimu dengannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya