Apa sih yang dicari cewek saat dirinya menjalani hubungan dengan serius? Apalagi kalau bukan bayangan membangun rumah tangga sampai kalian menua bersama. Entah sejak kapan kamu menanti datangnya lamaran dari cowokmu. Sementara kamu sendiri punya gengsi yang cukup besar untuk sekadar bertanya langsung atau membahasnya. Paling sesekali kamu memberi kode yang sayangnya cowokmu terlihat gagal memahaminya. Kode yang akhirnya pun berujung dengan rasa-rasa gregetan, sedih, sampai galau tak terkira.

Tapi alih-laih kamu terus dalam perasaan yang tak menentu ini. Sebenarnya kamu bisa mencari tahu kemungkinan apakah kamu akan dilamar olehnya? Atau kira-kira kapan dia akan mengungkapkan niat baiknya itu? Tak sulit asal kamu mau sedikit saja mengurangi gengsimu.

1. Jangan mimpi segera dilamar, kalau kamu tak berbenah diri dengan benar

Masih malas bangun pagi, tapi minta di lamar cepat

Masih malas bangun pagi, tapi minta di lamar cepat via unsplash.com

Advertisement

Setiap cewek termasuk kamu pasti punya mimpi tersendiri tentang bagaimana proses serta kapan dilamar oleh pasangannya. Ada yang tak mempermasalahkan kapan dilamar, tapi yang penting kalian bisa mempertahankan serta mendewasakan hubungan. Tapi ada juga yang seperti kamu ingin lamaran darinya segera datang. Tak ada yang salah dari mimpi dan harapanmu ini. Hanya saja kamu pun perlu bercermin terlebih dahulu. Melihat kembali, apakah dirimu sudah benar siap dan memang layak untuk dilamar?

Sebab menjadi istri sekaligus ibu pun perlu persiapan lahir dan batin. Pastikan kalau kamu memang sudah berbenah diri dengan benar. Supaya jalan kamu dan dia untuk melangkah ke depannya terbuka lebar dan lancar. Bukankah kamu pun inginnya jadi sosok istri sekaligus ibu yang baik untuk keluarga kecilmu kelak?

2. Mendekatkan diri ke orangtua juga saudara-saudaranya, setidaknya restu mereka bisa jadi pembuka pikirannya

mendekatkan diri ke keluarga cowokmu

mendekatkan diri ke keluarga cowokmu via www.logancoleblog.com

Rasa canggung dan khawatir saat pertama mengenal keluarganya itu hal yang lumrah. Tapi bukan hal yang tak mungkin juga jika kamu perlahan-lahan bisa mendekatkan diri ke keluarganya. Sebab dalam hubungan ini yang dibutuhkan bukan hanya ucapan seiyasekata kamu dan dia saja. Ada bagian di mana keluarga punya andil untuk menentukan hubungan kalian bisa berlanjut ke pelaminan atau tidak, menentukan juga kapan dia akan yakin melamarmu.

Advertisement

Kadang ada cowok yang memang keyakinannya datang setelah melihat bagaimana usahamu mendekatkan diri ke orangtua dan saudaranya. Sebab biar bagaimanapun juga kelak keluarganya akan menjadi keluarga barumu, yang perlu kamu perhatikan layaknya keluargamu sendiri. Diam-diam dia melihat pula sampai seberapa nyaman kamu ataupun keluargamu dengan hubungan kalian ini.

Siapa tahu restu keluarga jadi pendorong dia untuk segera melamarmu dalam waktu dekat.

3. Memberi tahu keinginanmu untuk nikah di umur berapa, dan tinggal lihat tanggapannya seperti apa

Utarakan rencana nikahmu pada umur berapa

Utarakan rencana nikahmu pada umur berapa via elizabethwellsphoto.com

Aku pengen banget deh bisa nikah sebelum umur 27. Kalau kamu sendiri bagaimana?

Tanggapan dia dari pertanyaan itulah yang akan jadi salah satu petunjuk keseriusan serta kapan kira-kira dia akan melamarmu. Syukur-syukur kalau dia punya jawaban melegakan seperti di usia yang juga sama dengan harapanmu itu, atau bisa jadi lebih cepat. Tapi kamu pun jangan langsung berkecil hati kalau saja tanggapannya tak sesuai dengan harapanmu. Bukankah dari sini kamu bisa menentukan bagaimana harus bersikap?

4. Melihat seberapa antusiasnya dia dengan anak-anak pun bisa sebagai tolok ukur kesiapan dia untuk jadi orangtua

Calon bapak sejati

Calon bapak sejati via www.logancoleblog.com

Ada cowok yang anti sekali dengan anak-anak, karena menganggap tingkahnya merepotkan. Ada juga yang suka tapi masih belum ingin terlibat banyak interaksi. Ada yang benar-benar suka, karena dia bisa membuat anak-anak merespon sapaannya dan berkomunikasi sedikit demi sedikit. Dia bisa membuat anak kecil nyaman dengan sosoknya. Sebab aura si cowok tipe ketiga ini memang lebih kebapakan. Sementara cowokmu sendiri ada di tipe yang mana jika dilihat dari keantusiasannya dengan anak-anak?

Percaya atau tidak cowok yang bisa menerima kehadiran anak-anak dengan baik pasti punya pemikiran yang lebih matang. Dia paham kelak dirinya ada di posisi sebagai orangtua. Dan kamu harusnya bisa tahu, kalau dalam pikirannya pun sudah muncul keinginan untuk membawamu dan hubungan ini ke tahap selanjutnya. Bisa jadi, sekarang ini dia sedang mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin.

5. Daripada terus kode-kodean, lebih baik kamu bertanya langsung ke pasangan tentang arah hubungan

tanya langsung, kapan dia mau melamarmu

tanya langsung, kapan dia mau melamarmu via www.logancoleblog.com

Nggak semua cowok itu bisa peka atau paham dengan kode-kode yang kamu berikan. Jadi daripada kamu kesal atau sedih sendiri karena cowokmu tak juga paham dengan harapanmu yang ingin segera dilamar olehnya. Kenapa kamu tak sedikit menurunkan gengsi untuk bertanya langsung atau membahasnya ke pasanganmu soal arah hubungan kalian? Kalau memang cowokmu ini serius denganmu, toh dia akan mengerti kenapa kamu sampai bertanya persoalan ini. Tak perlu juga khawatir harga dirimu akan berkurang.

Sebab kalau tak sekarang kamu tanyakan dan tegaskan ke dirinya, mau sampai kapan kamu terus menunggu dalam ketidakpastian yang menyebalkan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya