Punya pacar itu selain menenangkan hati, bikin kamu jadi lebih pede ke mana-mana. Bukan sekadar kini ada gandengan, tapi juga ada seseorang yang bisa diajak bertukar pikiran beragam hal. Sehingga kamu yang sering ragu atau bingung dalam mengambil keputusan, sekarang nggak mempermasalahkannya lagi. Terutama, kalau si dia bisa diajak seru-seruan. Asik sekali, ya ~

Namun, beda ceritanya kalau orang ketiga pun hadir dalam hubungan kalian. Entah kenapa, sosok baru ini mampu menyita perhatianmu berhari-hari. Bahkan, jujur saja kalau kamu kerap lupa dengan keberadaan pacar. Agar hubunganmu sama pacar tetap awet, walau perasaan suka sama orang lain tetap ada, 5 hal ini perlu kamu yakini.

1. Jadikan rasa sukamu sebagai sebuah “fantasi”. Biar nggak baper-baper banget, gitu

jadikan fantasi saja ~ via www.soompi.com

Advertisement

Suka sama orang lain, padahal sudah lama menjalin kasih dengan pacar bisa berakibat galau berkepanjangan. Makanya, kamu perlu menyiasati hal ini sambil dibawa santai semisal jadikan sebagai sebuah “fantasi”. Tererah deh kamu mau berkhayal tentang kalian berdua seperti apa. Karena dengan berkhayal, paling tidak kamu paham kalau itu cuma keisengan saja. Tanpa ada seriusnya, biar kamu nggak sampai baper maksimal. Toh, yang penting pacar tahunya kamu senyum-senyum sendiri karena sedang menghayalkan kalian berdua.

2. Buat momen kamu dan pasangan saling jujur soal tipe ideal, apalagi kalau pas lawan jenis diidolamu lewat. Kenapa tidak dijadikan lelucon saja bersamanya?

jadikan lelucon saja via www.shemazing.net

Daripada nggak betah menyimpan rasa suka ke orang lain, kamu mending ceritakan saja ke pacar sendiri. Tapi, kamu utarakan sambil bercanda saja. Apalagi kalau orang yang kamu suka itu masuk ke dalam kategori tipe idealmu. Percaya deh soal begini pasti malah membuat hubunganmu menjadi lebih cair dan seru.

3. Jangan sampai selingkuh! Karena selain citramu jadi buruk, kamu tentu nggak mau diselingkuhi balik ‘kan?

jangan selingkuh via news.psu.edu

Bukan bermaksud mendoakanmu diselingkuhi. Nggak, karena diselingkuhi itu menyakitkan. Maka dari itu, rasa sukamu ke orang lain tidak boleh membuatmu sampai selingkuh dari pacar. Sejahat apapun pacar, ya jangan membalasnya dengan menyelingkuhinya. Siapa tahu dihubunganmu selanjutnya, kamu malah diselingkuhi balik. Lagipula citramu jadi buruk juga ‘kan nanti.

4. Saat naksir sama orang baru, lantas hubunganmu seketika hancur. Ini bisa jadi awal mula kamu berkenalan lagi dengan dirimu seutuhnya

berkenalan lagi dengan dirimu seutuhnya via www.mensxp.com

Advertisement

Saat naksir sama orang baru, tiba-tiba bisa saja hubunganmu dengan pacar jadi berantakan. Sebenarnya hal seperti ini bukan karena orang baru juga, namun adanya masalah lain yang menjadi perkara utamanya. Saat-saat inilah kamu bisa mengenali dirimu lebih dalam lagi. Apakah karena rasa cintamu pada pacar yang sudah menghilang atau kemunculan orang baru ini? Kamu bisa sempatkan waktu sejenak untuk sendiri sambil memikirkan baik-baik hubunganmu dan dirimu seutuhnya seperti apa.

5. Ada yang bilang naksir dengan cinta itu beda. Jadi, kamu harus bisa tahu seperti apa perasaanmu ke pacar maupun ke orang lain itu

suka dan cinta itu beda via www.askmen.com

Banyak orang bilang naksir dengan cinta itu beda. Kalau naksir ya sekadar senang saja berada di dekatnya, ngobrol, dan melihat parasnya. Sedangkan cinta, sudah pada taraf komitmen untuk membangun sebuah cerita indah berdua di tahap serius. Jika kamu memang cinta sama pacar dan sudah tahu hubungan kalian berlabuh ke mana, maka rasa suka ke orang lain itu ibaratnya cuma sebagai “numpang lewat” saja. Kalau cinta kamu tahu kenapa harus bersamanya, sedangkan kalau suka doang malahan kamu tidak berpikir hal apapun selain “cakep ya dia, orangnya seru, kagum deh orangnya cerdas dan humble”.

Suka sama orang lain saat lagi pacaran belum tentu tanda kalau orang tersebut lebih cocok bersamamu dibanding pacar, lho. Jadi, jangan terburu-buru atau pusing memikirkannya. Santai saja sambil terapkan 5 hal tadi, ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya