Mencari pasangan hidup bukan perkara gampang. Sudah punya pacar pun belum tentu lepas dari dilema apakah dia sudah sosok yang tepat atau bukan. Terkadang untuk berorientasi serius pun perlu pikir-pikir beberapa kali. Jangan-jangan yang serius kamu cuma sendiri.

Keseriusan cowok itu sebenarnya bisa dilihat dari sikap sehari-hari lo. Karena dalam menjalani hubungan, pasti ada aja halangan yang menghadang. Ada momen-momen yang bikin sebel. Nah, kesabaran cowok akan teruji di beberapa momen yang akan Hipwee bahas kali ini. Kalau dia bertahan di sini, kemungkinan besar dia akan menemanimu sampai nanti.

1. Sikap cewek waktu PMS kadang memang absurd. Tapi dia tetap kalem dan nggak ikut emosian

suasana PMS via www.pexels.com

Meski sering disangkal, tapi emosi cewek saat sedang PMS memang cukup labil. Kadang bahagia banget, eh habis itu langsung bete dan uring-uringan. Obrolan biasa pun bisa jadi prahara. Siapa yang tahan menghadapi moodswing ekstrem semacam ini? Tapi bila dia tetap santai, kalem, dan nggak ikut uring-uringan saat kamu sedang galak-galaknya ini, dia wajib masuk list calon pendamping potensial untukmu nanti. Nggak perlu nanya-nanya soal PMS, cukup diam dan memahami. Itu sudah sepengertian-pengertiannya pengertian deh 😀

2. Cowok sering malas kalau diajak ketemu teman-teman ceweknya. Kalau dia bersedia, artinya dia nggak main-main perasaannya

Mau diajak ketemu teman-teman ceweknya via www.istockphoto.com

Ketemu dengan teman-teman ceweknya adalah salah satu momen bersosialisasi. Di sana tentu harus bisa beramah-tamah dan sok akrab. Karena itu, momen pertemuan dengan teman-teman ceweknya ini cukup menguji emosi. Apalagi kalau dasarnya dia cowok yang kurang bisa mingle dan introvert. Wah, bisa jadi tekanan batin itu sih. Tapi bagaimana pun mengenal teman-teman pasangan adalah salah satu cara untuk memasuki dan mengerti dunia pasangannya. Dari situ terbaca kok mana yang hanya ingin have fun dan mana yang punya rencana hidup bersama di masa depan.

3. Meski sudah libur lebaran duluan, dia rela menunggumu untuk mudik bersama ke kampung halaman

rela nunggu demi mudik bareng via www.123rf.com

Mudik bareng pacar, itu jadi momen yang sweet bukan? Sayangnya tanggal libur kalian berbeda. Dia sudah libur duluan sementara kamu masih menunggu approval cuti dari pasangan. Siapa sih yang nggak pengin buru-buru pulang saat libur lebaran tiba? Selain cari tiketnnya makin susah kalau mepet-mepet lebaran, rasanya pasti sudah nggak sabar bisa kumpul bareng keluarga. Jadi kalau dia rela menunda pulangnya demi menunggu kamu yang belum libur agar bisa pulang bersama, jangan ragukan lagi kesetiaannya.

Kayak kisah Condro dalam webseries Pegipegi ini. Sudah berbahagia karena berhasil dapat tiket mudik bareng pacarnya, eh ternyata libur pacarnya malah molor dari jadwal. Alhasil tiket yang sudah dipesan pun nggak terpakai, dan Condro harus mencari tiket lain untuk mudik. Tapi Condro memang cowok romantis dan setia. Dia rela lo menunggu sang pacar untuk bisa pulang bareng. Dan untung saja tiket yang lama bisa dibatalkan dengan fitur Online Refund di Pegipegi. Tapi apa akhirnya Condro dan sang pacar bisa dapat tiket dan pulang ke kampung halaman? Atau malah luntang-lantung di kota karena nggak bisa pulang? Yuk, simak nasib mereka di webseries Pegipegi di bawah ini.

4. Sesungguhnya saat cewek menjawab “nggak apa-apa” padahal ada apa-apa itu sungguh memancing emosi. Pengin marah aja sebenarnya

teka-teki “nggak papa” via www.123rf.com

Bilangnya “nggak apa-apa”, tapi tiba-tiba diam. Diajak ngobrol jawabnya jutek, di-chat nggak dibalas. Tapi pas ditanya “Kamu kenapa sih?” lagi-lagi jawabnya “Nggak apa-apa”. Sikap yang seperti ini sebenarnya nggak ada cute-cutenya lo di mata cowok. Karena mereka disuruh menebak-nebak hal yang lebih sulit daripada teka-teki. Kalau semisal ada masalah, kenapa nggak diomongin langsung saja sih? Tapi terlepas dari rasa sebalnya, dia yang tetap sabar saat kamu kadang-kadang khilaf dan menggunakan senjata “nggak apa-apa” ini saat sedang ngambek, berarti tingkat kesabaran dan pengertiannya tinggi.

5. Saat kekepoanmu soal mantannya sangat besar, tapi dia menjelaskan dengan tenang dan biasa aja

obrolan soal mantan via www.istockphoto.com

Persoalan mantan selalu jadi urusan yang sensitif. Yah, bukan cuma buat cowok sih, tapi buat siapa saja. Tapi biasanya cewek punya rasa penasaran yang lebih besar tentang mantan-mantan cowoknya. Nah, saat kamu membahas dan bertanya-tanya tentang mantannya, responsnya seperti apa? Kalau dia bilang “nggak usah dibahas” dengan ekspresi kesal, atau mungkin malah menjelek-jelekan mantannya dengan emosional, justru kamu harus bertanya-tanya tentang perasaannya. Tapi kalau dia menjelaskan dengan santai dan biasa saja, tandanya dia memang sudah move on sepenuhnya!

Setiap hubungan pasti ada ujiannya, baik untuk berdua maupun ujian perasaan untuk masing-masing terlibat. Ujian perasaan ini diperlukan lo, karena dengan begitu kalian akan tahu apakah sebuah hubungan bisa bertahan atau nggak. By the way, untuk kamu yang ingin mudik bareng pasangan seperti Condro, coba deh cek tiketnya di Pegipegi. Ada 4 fitur menarik yang bikin mudikmu asyik, yaitu Online Check In, Online Refund, PayLater, dan Travel Insurance. Perjalanan mudih jadi lebih mudah dengan Pegipegi~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya